Kenapa Kamera Story IG Terbalik? Ini 3 Cara Mengatasinya

Kenapa Kamera Story IG Terbalik? Ini 3 Cara Mengatasinya

Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media berbasis foto yang sudah sangat populer di Indonesia. Banyak orang yang sering mengunggah foto sementara melalui story Instagram.

Fitur ini memang menjadi salah satu fitur terbaik yang ada di Instagram. Sayangnya, belakangan ini terjadi error pada story Instagram yang membuat beberapa pengguna merasa panik.

Error tersebut adalah error kamera story terbalik. Apa itu error kamera story Instagram terbalik dan bagaimana cara mengatasinya?

Error Kamera Story Instagram Terbalik

Belakangan ini, banyak pengguna yang mengeluhkan tentang error kamera story Instagram yang sering terbalik.

Hal ini tentu membuat postingan story Anda tampak buruk dan mengganggu kenyamanan.

Banyak pengguna yang melaporkan error ini sehingga Anda harus tahu apa saja penyebab terjadinya error ini dan bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Kamera Story Instagram Terbalik

Bila Anda adalah salah satu pengguna yang mengalami error kamera story Instagram terbalik, maka Anda harus tahu penyebab mengapa hal ini terjadi.

Berikut ini adalah beberapa penyebab yang diduga menjadi alasan kamera story Instagram terbalik:

  • Bug sistem. Penyebab pertama yang mungkin menyebabkan hal ini terjadi karena adanya bug sistem. Bug dapat terjadi apabila Instagram sedang melakukan perbaikan atau pemeliharaan aplikasi.
  • Tidak menggunakan kamera bawaan Instagram. Bila Anda melakukan pengambilan gambar melalui kamera selain bawaan Instagram, maka bisa terjadi error dalam sistem sehingga kamera menjadi terbalik.
  • Ukuran gambar terlalu kecil. Anda perlu tahu bahwa pihak Instagram sudah membatasi resolusi maksimal dan minimal untuk gambar yang diunggah sehingga bila gambar terlalu kecil maka bisa saja membuat kamera Instagram menjadi terbalik.
  • Rasio gambar tidak sesuai. Banyak pengguna yang kameranya menjadi terbalik setelah menggunakan rasio gambar yang tidak sesuai. Rasio landscape adalah salah satu jenis rasio yang kurang sesuai dengan default Instagram.

Baca juga:

3 Cara Mengatasi Kamera Story Instagram Terbalik

Apabila Anda adalah salah satu pengguna Instagram yang mengalami permasalahan kamera terbalik, Anda tidak perlu khawatir.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Ini dia 3 cara mengatasi kamera story Instagram yang terbalik.

Menggunakan Kamera Bawaan Instagram

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi error kamera terbalik adalah dengan menggunakan kamera bawaan Instagram.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamera terbalik bisa disebabkan karena tidak menggunakan kamera bawaan. Langkah ini bisa dilakukan untuk menghentikan error kamera.

Mengatur Rasio Gambar

Bila cara pertama masih belum berhasil, maka Anda bisa melanjutkan ke cara kedua yakni mengatur rasio gambar.

Anda disarankan untuk menggunakan hasil foto potrait, tetapi bila Anda tetap ingin menggunakan gambar landscape, Anda bisa menggunakan fitur gabung foto yang ada di story Instagram.

Update Aplikasi Instagram

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah melakukan update Instagram. Error yang terjadi di perangkat Anda mungkin terjadi karena Anda masih menggunakan aplikasi versi lama.

Pihak developer Instagram memang selalu melakukan update sehingga dalam versi lama mungkin ada bug yang menyebabkan error kamera story terbalik.

Untuk melakukan update aplikasi Instagram, Anda hanya perlu buka aplikasi Google Play Store atau App Store lalu cari aplikasi Instagram dan klik menu update.

Itu dia penjelasan tentang cara mengatasi kamera story Instagram yang terbalik. Anda bisa mencoba menerapkan cara-cara diatas bila mengalami masalah yang sama. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.