Kenapa Komen di TikTok Tidak Muncul? Ini Penyebabnya

kenapa komen di tiktok tidak muncul

TikTok sudah menjadi salah satu apk medsos yang banyak digunakan belakangan ini. Anda yang bergabung bisa menjadi tim hore atau penonton setia saja atau ikut membuat konten kreatif. Namun, pernahkah anda mencari tahu tentang masalah kenapa komen di TikTok tidak muncul dan dikeluhkan beberapa pengguna?

Yang namanya apk pasti mengalami gangguan atau error dan bahkan tidak diketahui bagaimana cara mengatasinya. Dan, ketika masalah ini anda temukan di akun anda maka anda juga akan mengalami kesulitan. Jika anda seorang kreator maka anda akan heran kenapa tidak ada komen yang muncul padahal interaksi yang anda dapatkan tinggi?

Jika anda hanya viewer atau pengamat saja tetap saja anda butuh penjelasan. Atau mencari jawaban tentang sebuah video yang anda tonton di kolom komentar adalah hal lazim untuk dilakukan. Sayangnya, bagaimana jika anda tidak bisa berkomentar atau bahkan tidak ada komentar yang muncul?

Masalah ini cukup mengganggu sebagian pengguna TikTok. Bahkan banyak yang belum tahu bagaimana cara mengatasinya. Jika anda juga penasaran mari simak ulasan berikut ini.

Baca juga: Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok

Penyebab Kenapa Komen Di TikTok Tidak Muncul?

Masalah tentang kenapa komen di TikTok tidak muncul ini disebabkan oleh 3 faktor utama. Faktor umum yang sering terjadi ketika sang pemilik akun (yang posting video) atau akun anda sendiri tengah menggunakan filter komentar. Jadi, pada TikTok ada yang namanya fitur filter komentar bagi pengguna.

Sebagai salah satu apk medsos yang kerap digunakan ternyata TikTok punya kebijakan privasi yang patut diacungi jempol.

Dengan hadirnya fitur filter pesan ini maka pihak TikTok melindungi kreator dari ocehan yang tidak diinginkan. Sedangkan lebih lanjut tentang penyebab masalah ini adalah:

  • Komentar Nonaktif : Pengguna TikTok yang posting video juga bisa memilih apakah video mereka nantinya bisa dikomentari pengguna lain atau tidak. Jika mereka atau anda sendiri sebagai kreator tidak ingin ada yang berkomentar. Maka bisa saja menggunakan layanan komentar dimatikan atau nonaktif. Sehingga banyak video FYP, banyak like atau share namun tidak ada komen alias 0 komen, bukan? Bahkan anda yang ingin menambahkan komentar juga tidak bisa. Akan ada tulisan “komentar dimatikan untuk video ini” atau “kreator mematikan komentar” atau kolom komentar ditutup.
  • Filter Komentar Aktif : Jika anda tanpa sengaja dan lupa mematikan fitur filter komentar. Maka, secara tidak langsung kata yang dianggap tidak pantas oleh TikTok tidak akan muncul pada komen kolom komentar di akun anda. Atau, pengguna lain yang mengaktifkan filter komentar ini maka kata-kata tertentu tidak bisa ditulis oleh pengguna lain.
  • Aplikasi Bermasalah : Walaupun kebanyakan memang karena filter atau fitur komentar aktif. Tidak jarang juga dikarenakan masalah dari pihak TikTok. Bisa terjadi karena ada bug atau error bahkan permasalahan pada server internal.

Baca juga: Begini Cara Menghilangkan Suara Asli di TikTok

Solusi Menampilkan Komentar Di TikTok

Cara untuk mengatasi masalah kenapa komen di TikTok tidak muncul sebenarnya sederhana. Anda bisa mempelajari 3 penyebab utama di atas.

Jika anda menemukan apa kemungkinan penyebabnya maka anda bisa mengatasi masalah tersebut.

Namun, jika anda ragu ingin mulai dari mana, anda bisa melakukan hal berikut:

  • Periksa jaringan internet yang anda gunakan. Pastikan stabil.
  • Periksa update versi TikTok anda.
  • Coba lihat apakah filter komentar aktif atau tidak? Jika aktif silahkan dimatikan.

Cara mematikan fitur filter kolom komentar TikTok adalah:

  1. Buka apk TikTok.
  2. Login ke akun anda.
  3. Masuk ke menu profil.
  4. Klik ikon titik tiga pada bagian kanan atas.
  5. Pilih Privasi dan Keamanan.
  6. Pilih Komentar kemudian klik Siapapun.
  7. Selesai.

Demikianlah informasi tentang kenapa komen di TikTok tidak muncul. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.