Kenapa Limit Shopee PayLater Jadi 0? Ini Cara Mengatasinya

kenapa limit shopee paylater jadi 0

Anda pasti sudah tidak asing dengan Shopee Paylater, bukan? Namun, mungkin anda pernah mengalami masalah dan mempertanyakan kenapa limit Shopee Paylater menjadi 0?

Padahal mungkin sebelumnya anda adalah user aktif. Atau mungkin sudah mendaftar dan mendapatkan limit. Namun, kemana hilangnya semua limit yang seharusnya bisa anda gunakan tersebut?

Nah, jika anda penasaran dan pastinya ingin tahu apa penyebabnya, maka anda harus baca postingan ini sampai tuntas.

Penyebab Limit Shopee PayLater Jadi 0

Sebab, penyebab limit paylater Shopee mendadak menghilang sebenarnya ada banyak loh! Jadi, pastikan anda mengetahui secara detail apa kemungkinan penyebab masalah tersebut.

  1. Akun Shopee Bermasalah

Masalah yang mungkin terjadi adalah akibat akun anda. Ada banyak hal yang membuat akun anda bermasalah. Sebab, pihak Shopee pastinya akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna layanan mereka.

Jika akun anda didapati aktivitas mencurigakan. Maka, akun anda akan dikategorikan sebagai akun bermasalah dan bisa saja dibekukan. Beberapa masalah seperti:

  • Dicurigai melakukan aktivitas fake order atau orderan palsu.
  • Akun anda membeli dengan menggunakan limit Paylater dalam jumlah masiv atau sangat banyak.
  • Melakukan transaksi yang melanggar ketentuan pihak Shopee.
  1. Penyesuaian Limit

Ada penyesuaian limit yang biasanya dilakukan karena berbagai kendala. Misalnya adanya masalah dikala pandemi. Sehingga, pihak Shopee membatasi penggunaan paylater.

Tenang saja, jika ini adalah alasannya maka anda mungkin masih bisa menggunakan layanan ini di lain waktu. Penyesuaian limit ini juga terjadi akibat aktivitas pembelian jual beli anda.

Jika mungkin anda lebih aktif berbelanja dibandingkan waktu-waktu sebelumnya. Maka kemungkinan limit anda ditambahkan. Dan untuk sementara waktu limit tidak ditampilkan.

  1. Limit Terpakai Habis

Jika anda adalah pengguna aktif paylater ini, maka coba ingat apakah sebelumnya sudah melakukan pembelian yang belum dibayarkan?

Jika iya, maka kemungkinan batas limit yang anda miliki sudah habis terpakai. Anda bisa mengecek hal ini dengan melihat histori penggunaan pay later tersebut.

Jika ini yang terjadi, maka tidak ada cara lain selain membayar terlebih dahulu. Atau, anda bisa mengajukan kenaikan limit.

  1. Belum Aktivasi Layanan

Pengguna terpilih, yang menurut pihak Shopee layak menerima layanan ini akan mendapatkan pemberitahuan. Namun, jika anda sudah mendapatkan pemberitahuan namun belum melakukan aktivasi.

Maka, layanan tersebut belum bisa digunakan. Sebab, anda harus melengkapi data-data terlebih dahulu. Belum lagi, pihak Shopee akan menganalisa apakah akun anda layak menggunakan layanan tersebut atau tidak.

Jika layak, maka akan diterima. Jadi, jangan salah sangka ketika anda mendapatkan notifikasi tentang paylater berarti anda sudah bisa menggunakan layanan tersebut, ya.

  1. Tagihan Jatuh Tempo

Masalah selanjutnya yang bisa membuat limit paylater anda menjadi 0 adalah tagihan yang belum dibayarkan. Bukan sembarangan tagihan ya! Tagihan tersebut sudah jatuh tempo.

Dimana anda seharusnya sudah melunasi namun ternyata belum anda bayarkan. Sehingga, untuk sementara waktu limit anda akan dibekukan oleh pihak Shopee.

Tidak ada cara lain untuk mengatasi hal ini. Anda hanya perlu membayar tagihan yang sudah jatuh tempo terlebih dahulu. Biasanya setelah tagihan jatuh tempo dilunasi maka anda akan kembali bisa melihat limit akun paylater anda.

Nah, demikianlah beberapa masalah tentang kenapa limit Shopee paylater limit jadi 0. Tingkatkan kepercayaan pihak Shopee dengan menjadi pengguna layanan yang baik.

Selalu bayar tagihan tepat waktu akan meningkatkan score kredit anda. Jika score anda baik maka paylater anda akan selalu bisa digunakan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.