Kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul? Penyebab SPinjam Hilang

Shopee Pinjam Tidak Muncul

Sering berbelanja di Shopee menggunakan metode SPinjam, tapi belakangan metode ini tidak muncul? Ternyata, ini dia masalah Shopee Pinjam tidak muncul di akun anda, mari disimak!

Sebagai salah satu e-commerce besar, Shopee memiliki banyak fitur menarik. Bahkan, hal tersebut yang membuat aplikasi ini banyak disukai dan digunakan oleh banyak orang.

Bagaimana tidak, ada fitur gratis ongkir, diskon besar-besaran seperti flash sale dan SPinjam alias Shopee Pinjam. Layanan ini diberikan untuk membantu pengguna Shopee yang gemar berbelanja atau untuk pinjaman lainnya.

Ada banyak nominal berbeda yang bisa anda dapatkan per akun Shopee yang telah diverifikasi. Sayangnya, banyak pengguna yang mengeluhkan layanan ini tidak tersedia akhir-akhir ini.

Lantas, apa masalahnya? Mari kita cari tahu terlebih dahulu.

Sekilas Tentang Shopee Pinjam

Spinjam atau Shopee Pinjam adalah salah satu layanan keuangan milik Shopee. Dimana sebagai pengguna setia anda akan mendapatkan penawaran untuk meminjam sejumlah dana pada pihak Shopee.

Bahkan, bunga yang dibebankan jika anda memilih cicilan bulanan sangatlah kecil jika dibandingkan dengan bunga di platform pinjaman online lainnya.

Inilah mengapa layanan ini banyak disukai oleh pengguna Shopee. Layanan ini sebenarnya tidak bisa diakses oleh semua pengguna.

Ada syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu. Yakni anda adalah pengguna yang sering melakukan transaksi, tidak pernah telat membayar dan datanya sudah diverifikasi.

Jadi, jika anda ingin mengaktifkan fitur ini, berikut caranya:

  1. Pertama-tama anda harus buka aplikasi Shopee terlebih dahulu dan klik menu Saya atau buka profile anda.
  2. Kemudian cari layanan SPinjam dan klik tombol Ajukan.
  3. Pilih durasi pinjaman dan jumlah pinjaman yang anda inginkan.
  4. Kemudian anda akan disuruh untuk memilih rekening bank yang anda gunakan.
  5. Pilih tombol Ajukan Sekarang dan konfirmasi dengan PIN Shopee.
  6. Pinjaman akan diproses dan ditransfer dalam 1 hari kerja.

 Mengapa Layanan Shopee Pinjam Tidak Muncul Lagi?

Seperti yang sudah mimin utarakan di atas, layanan ini tidak bisa digunakan oleh semua pengguna Shopee. Hanya pengguna terpilih saja yang bisa mengaktifkannya.

Dan jika anda termasuk pengguna terpilih maka anda akan mendapatkan pemberitahuan tentang layanan SPinjam tersebut.

Anda tinggal mengaktifkannya jika ingin menggunakan. Lantas, apakah anda sudah pernah menggunakan layanan ini bisa hilang atau tidak muncul juga?

Jawabannya, iya. Pihak Shopee akan selalu memilih dan memilah siapa saja yang tetap bisa menggunakan layanan ini. Jadi, pastikan score kredit anda baik.

Dalam artian, anda harus selalu bisa membayar tagihan tersebut tepat waktu. Jika anda memiliki tagihan yang akan jatuh tempo segeralah dibayar.

Sebab, menunda-nunda pembayaran membuat kredit score anda buruk. Jadinya, layanan pinjaman ini pasti akan dicabut sementara.

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Karena layanan ini bersifat “random” maka anda tidak bisa memastikan kapan bisa mendapatkannya. Namun, mimin memiliki saran agar anda bisa menggunakan layanan tersebut atau mengembalikannya jika sebelumnya pernah menggunakannya.

Shopee tentunya tidak ingin mengalami kesulitan tentang masalah kredit macet, bukan? Nah, untuk itu anda harus membuat mereka percaya anda akan mengembalikan pinjaman tersebut sesuai dengan durasi perjanjian awal. Jadi, cobalah untuk:

  • Upgrade status akun, ini akan terjadi jika dalam satu bulan anda sering berbelanja.
  • Jangan pernah telat membayar tagihan apapun di aplikasi Shopee.
  • Hubungi CS Shopee jika anda masih belum bisa menggunakan layanan tersebut.

Demikianlah informasi tentang kenapa Shopee Pinjam tidak muncul. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.