Kenapa View Point vTube Tidak Bertambah? Ini Cara Mengatasinya

Kenapa View Point vTube Tidak Bertambah

Mengalami masalah seperti view point vtube tidak bertambah kenapa bisa begitu? Ada beberapa penyebab yang menjadi masalahnya, dan kali ini kami akan memberikan cara mengatasinya dengan mudah.

Bagi member vTube VP adalah alat pertukaran barang layaknya uang di dunia nyata. Jadi VP ini bisa di konversikan menjadi uang dengan patokan 1 VP setara dengan 1 Dollar yang kalau dirupiahkan itu sekitar Rp 14.000 (menurut rate dollar saat ini).

Vtube merupakan salah satu platform berbagi video layaknya Youtube. Keunggulan Vtube ini memberikan view point atau biasa disebut poin yang bisa dicairkan ke dalam bentuk uang. Namun terkadang view point tersebut tak bertambah. Kenapa view point vtube tidak bertambah?

Penyebab Kenapa Poin vTube Tidak Bertambah

Permasalahan point vtube yang view pointnya tidak bertambah sering dialami oleh para pengguna aplikasi satu ini. Umunya hal ini disebabkan oleh beberapa hal yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Tidak Mengaktifkan Misi

Alasan yang pertama mengapa poin di Vtube tak bertambah padahal sudah menonton video iklan adalah misi tidak aktif. Untuk mendapatkan poin, pengguna harus mengaktifkan misi terlebih dahulu.

Sebaiknya Anda mulai mengaktifkan misi di pagi hari atau saat bangun tidur. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan poin dari misi yang berhasil diselesaikan.

2. Tidak Check In Daily Mission

Vtube memberikan misi wajib bagi penggunanya bernama Check In Daily Mission. Pengguna hanya perlu melakukan check in atau presensi setiap hari untuk mendapatkan poin. Hal ini harus dilakukan agar Anda mendapatkan poin-poin berikutnya dari menonton video.

Jika melewatkan Check In Daily Mission, Anda tak akan mendapatkan view point meski sudah menonton video iklan. Bukannya mendapatkan poin, Anda hanya akan menghabiskan kuota data untuk menontonnya. Jadi, pastikan Anda check in setiap hari sebelum menjalankan misi lainnya.

3. Tidak Menonton Iklan dengan Benar

Kesalahan ketiga yang juga kerap dilakukan oleh pengguna Vtube adalah tidak menonton iklan dengan benar. Video yang dihitung dan masuk ke dalam poin memiliki label Ad atau masuk dalam kategori iklan.

Jika Anda hanya menonton video biasa dan tak memiliki label Ads, view point pun tak akan bertambah.

Baca juga: Cara Mendapatkan View Point (VP) vTube Banyak

4. Tidak Memberi Jeda pada Setiap Video

Pengguna Vtube yang ingin menambah view point harus memberikan jeda waktu di antara dua video. Waktu jeda minimal untuk menonton video satu dengan lainnya adalah 10 menit. Ketentuan ini memang sudah ditetapkan oleh pihak Vtube sehingga tidak bisa diganggu gugat.

View point yang tidak bertambah bisa disebabkan karena tidak adanya jeda antar video. Mungkin pengguna terlalu terburu-buru sehingga menonton dua video dengan waktu yang saling berdekatan.

5. Permasalahan Server

Sebagai platform berbagi video, Vtube tentunya memiliki server yang berguna untuk menampung seluruh data pengguna. Lalu lintas pengiriman dan penerimaan dari atau ke server Vtube bisa saja mengalami hambatan.

Jika hal tersebut terjadi, penambahan view point pada aplikasi Vtube mungkin akan terlambat bahkan tidak masuk sama sekali.

Permasalahan view point tidak bertambah ini pernah dialami oleh pengguna Vtube secara masal ketika platform ini tengah mengadakan migrasi database.

Cara Mengatasi View Point Vtube Tidak Bertambah

Setelah mengetahui alasan kenapa view point vtube tidak bertambah, sekarang Anda juga perlu tahu solusinya. Jadi, ketika hal serupa terjadi kembali, Anda bisa mengatasinya dengan mudah dan tepat.

  1. Pastikan Anda menonton video yang memiliki label Ads.
  2. Beri jeda minimal 10 menit untuk menonton satu video dengan video lainnya.
  3. Pastikan Anda menonton video iklan sampai akhir durasi.
  4. Usahakan menggunakan jaringan internet yang lancar dan stabil.
  5. Rajin bersihkan cache, terutama setelah menonton video.
  6. Aktifkan misi setiap hari.
  7. Jangan lupa untuk check in.

Baca juga: Cara Fast Track di vTube yang Aman dan Tepat

Pertanyaan “kenapa view point Vtube tidak bertambah?” kini terjawab sudah. Anda juga paham bagaimana cara untuk mengatasinya. Sekarang Anda bisa mulai mengumpulkan poin di Vtube dan mencairkannya menjadi pundi-pundi rupiah.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!