Cara Membuat Keyboard Love Semua di HP Android

Cara Membuat Keyboard Love Semua di HP Android

Mengekspresikan rasa sayang dan cinta kepada seseorang bisa dilakukan dengan banyak hal, salah satunya adalah dengan menambahkan emoticon love ketika sedang mengirim pesan.

Hal inilah yang membuat nama keyboard love belakangan ini menjadi sangat viral. Apa itu keyboard love dan bagaimana cara mendapatkannya di ponsel Anda? Simak penjelasan selengkapnya tentang keyboard love berikut ini.

Apa Itu Keyboard Love?

Keyboard Love merupakan sebuah bentuk keyboard yang belakangan ini sangat populer di kalangan remaja. Keyboard Love adalah bentuk pengubahan keyboard yang biasanya berisi huruf-huruf menjadi emoticon love.

Penggunaan Keyboard Love sering digunakan sebagai cara menunjukkan rasa cinta terhadap seseorang. Ketika Anda mengetikkan sebuah kalimat, Anda tidak akan bisa menunjukkan ekspresi secara langsung, sehingga keyboard love bisa menjadi salah satu sarana yang menyalurkan ekspresi Anda secara tidak langsung.

Cara Membuat Keyboard Love Tanpa Aplikasi

Apabila Anda penasaran tentang keyboard love ini dan ingin mencoba menggunakannya, maka Anda harus membuat keyboardnya terlebih dahulu.

Cara membuat keyboard love ini berbeda dengan keyboard yang lain. Berikut ini adalah cara membuat keyboard love tanpa aplikasi tambahan

Melalui Coolsymbol

Website pertama yang bisa Anda gunakan untuk membuat keyboard love adalah Coolsymbol. Anda bisa langsung mengakses website Coolsymbol pada browser yang Anda gunakan. Ini dia langkah-langkah menggunakannya:

  1. Buka halaman website Coolsymbol terlebih dahulu di aplikasi browser ponsel Anda.
  2. Setelah website termuat, Anda akan melihat berbagai simbol emoji dalam berbagai kategori.
  3. Scroll kebawah hingga Anda menemukan kategori Heart Symbols.
  4. Pilih lalu klik mana simbol yang Anda inginkan.
  5. Copy simbol tersebut lalu buka aplikasi pesan atau notes yang ada di ponsel Anda.
  6. Paste simbol yang sudah Anda salin sebelumnya.

Bila berhasil, simbol love yang sudah Anda salin akan muncul dalam papan percakapan Anda.

Melalui Gboard

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk membuat keyboard love adalah melalui GBoard. Banyak ponsel yang sudah secara otomatis memiliki GBoard sebagai bawaan ponsel.

Untuk bisa menggunakan keyboard love di GBoard, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka tombol emoji di keyboard GBoard Anda.

Anda bisa membukanya secara langsung di kolom pesan. Setelah membuka menu emoji, pilih mana simbol love yang ingin Anda kirimkan. Hapus simbol lain yang tidak Anda inginkan. Terakhir, Anda hanya perlu mengirimkannya kepada orang yang Anda inginkan.

Kedua cara diatas sama-sama gratis dan bisa Anda gunakan kapan saja, sehingga Anda tidak perlu khawatir harus membayar di akhir atau lainnya.

Rekomendasi Aplikasi Keyboard Love

Beberapa orang mungkin merasa bahwa menggunakan aplikasi tambahan untuk memilih emoticon love akan lebih mudah dibandingkan menggunakan website.

Bila Anda lebih suka menggunakan aplikasi tambahan, berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi keyboard love yang bisa Anda gunakan:

Bitmoji

Nama aplikasi yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi untuk Anda. Bitmoji seringkali diklaim sebagai aplikasi pembuat emoji terbaik yang bisa digunakan pada perangkat Android.

Aplikasi Bitmoji memungkinkan Anda untuk membuat emoticon dari wajah Anda sendiri, sehingga Anda memiliki avatar yang unik. Tidak hanya itu, Bitmoji juga menyediakan puluhan emoticon love yang dapat Anda gunakan ketika sedang mengabarkan orang lain.

Gboard Emoji Mini

Aplikasi kedua yang bisa Anda gunakan adalah Gboard Emoji Mini. Selain bisa melakukan kustomisasi keyboard, aplikasi Gboard Emoji Mini ini juga bisa membantu Anda membuat avatar emoji dari wajah sendiri. Tentunya aplikasi Gboard Emoji Mini memiliki banyak sekali pilihan emoticon love yang bisa Anda gunakan secara instan. Bahkan, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuat emoticon Anda sendiri yang unik dan orisinil.

Keymoji

Jika ponsel Anda berjenis iPhone, maka Anda mungkin bisa mencoba menggunakan aplikasi yang satu ini. Keymoji merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai emoji pilihan dan dapat digunakan pada perangkat iOS.

Tampilan user interface sederhana yang ada dalam aplikasi Keymoji akan membuat Anda merasa mudah untuk menggunakannya. Anda tidak akan merasa kebingungan ketika menggunakan aplikasi Keymoji ini. Untuk bisa menggunakan aplikasi Keymoji, Anda bisa langsung mengunduhnya di App Store.

Emojiyo

Rekomendasi aplikasi terakhir yang bisa Anda gunakan adalah Emojiyo. Aplikasi ini sudah banyak sekali digunakan oleh para pengguna iOS dan mendapatkan banyak feedback positif.

Anda bisa mengunduh aplikasi Emojiyo langsung di App Store apabila tertarik untuk menggunakannya. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi Emojiyo ini juga memiliki tampilan yang sederhana sehingga Anda tidak akan kebingungan untuk menggunakannya.

Anda bisa memilih mana aplikasi yang akan Anda gunakan, sesuai dengan ponsel Anda gunakan.

Simak juga:

Arti Berbagai Warna Emoticon Love di Keyboard

Anda tentunya telah mendapati bahwa emoticon love yang ada di keyboard memiliki warna yang berbeda bukan? Tidak hanya perlu memiliki berbagai pilihan emoticon love saja, Anda juga harus tahu apa saja arti dari berbagai warna emoticon tersebut. Berikut ini adalah arti dari warna emoticon love yang perlu Anda ketahui:

Red Heart

Red Heart atau emoticon love berwarna merah merupakan sebuah emoji klasik yang paling sering digunakan belakangan ini. Emoticon ini biasa digunakan untuk mengekspresikan rasa cinta, persahabaran hingga untuk hubungan romantis. Emoticon red heart bisa Anda gunakan bila Anda ingin menyampaikan bahwa seseorang sangat berharga untuk Anda.

Orange Heart

Emoticon love selanjutnya yang perlu Anda ketahui artinya adalah orange heart. Emoji ini biasanya memiliki letak yang berdampingan dengan red heart.

Berbeda arti dengan red heart yang digunakan untuk menunjukkan keromantisan, orange heart biasanya digunakan untuk menggambarkan hubungan friendzone.

Untuk Anda yang belum tahu, friendzone adalah hubungan dimana laki-laki dan perempuan yang berteman saling suka satu sama lain tetapi mereka tidak menjalin hubungan romantis.

Yellow Heart

Bila Anda akan mengirim pesan kepada sahabat, maka emoticon yellow heart adalah emoji yang paling tepat. Warna kuning cukup mirip dengan warna emas, sehingga emoji ini bisa digunakan sebagai pengganti ‘hati emas’.

Hati emas dapat diartikan sebagai orang yang baik hatinya. Tidak hanya itu, banyak juga yang mengartikan yellow heart sebagai simbol untuk pujian, rasa bahagia dan rasa optimis.

Green Heart

Awalnya, emoticon green heart atau love berwarna hijau banyak digunakan untuk mengekspresikan rasa cinta untuk bumi ini. Tetapi, banyak orang yang mengatakan bahwa arti sebenarnya dari green heart adalah kecemburuan atau posesif.

Meski demikian, belakangan ini banyak orang yang menggunakan emoticon green heart sebagai simbol untuk grup asal Korea Selatan bernama NCT.

Itu dia penjelasan tentang keyboard love yang perlu Anda ketahui. Anda kini juga sudah mengetahui tentang arti warna setiap emotiocon love sehingga tidak akan lagi salah menggunakannya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Check Also

Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Baterai Tanam

9 Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Baterai Tanam

Kebanyakan HP sekarang sudah menggunakan baterai tanam, bukan? Lantas bagaimana jika terjadi kerusakan atau masalah? …