3 Cara Ampuh Mengatasi Mobile Legends Tidak Menanggapi

Mobile Legends Tidak Menanggapi

Cara mengatasi Mobile Legends tidak menanggapi sering kali dicari oleh para player. Mobile Legends termasuk dalam game bergenre MOBA yang begitu populer khususnya di Indonesia. Banyak sekali orang yang bermain game ini, mulai dari tua sampai yang muda.

Kehadiran dari game besutan Moonton ini juga membawa angin segar bagi para gamers. Pasalnya, dengan bermain game MOBA ini bisa dilakukan bersama dengan tim maupun solo player.

Selama bermain Mobile Legends, tentu saja Anda pernah mengalami masalah aplikasi game tidak dapat menanggapi dan membuat kesal.

Saat sedang bermain atau mabar tiba – tiba aplikasi game berhenti mendadak, tentu saja akan membuat suasana keruh dan Anda menjadi tidak mood lagi untuk bermain.

Cara Mengatasi Mobile Legends Tidak Menanggapi

 Lantas bagaimana cara mudah untuk memperbaiki hal tersebut? Simak ulasan lengkap kami di bawah ini.

1. Bersihkan Semua Aplikasi Di Latar Belakang

Cara mudah mengatasi mobile legends tidak menanggapi yang pertama ini adalah dengan cara Anda keluarkan dan bersihkkan semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang ponsel Anda.

Pastikan untuk melakukan cara ini sebelum Anda masuk dan bermain di dalam game tersebut. Anda bisa mengeluarkan semua aplikasi yang tidak digunakan, seperti Instagram, Facebook, Whatsapp dan yang lainnya.

Beberapa aplikasi di dalam ponsel Anda secara otomatis berjalan di latar belakang. Maka dari itulah, cek kembali sebelum Anda bermain Mobile Legends.

2. Bersihkan Data Cache Khusus Aplikasi Mobile Legends

Langkah selanjutnya untuk cara mudah mengatasi aplikasi game yang tidak menanggapi adalah dengan cara Anda menghapus seluruh data cache game tersebut.

Perlu diketahui, jika keseluruhan data akan otomatis tersimpan di dalam cache. Data yang tidak penting ini juga ikut tersimpan sehingga malah menjadi sampah di dalam ponsel Anda.

Jika data cache ini penuh maka dapat mengakibatkan game Mobile Legends mengalami sedikit masalah seperti adanya bug, dan tidak bisa menanggapi.

Maka dari itu, penting untuk menghapus data cache yang sudah penuh di dalam ponsel Anda.

Baca juga:

3. Selalu Update Aplikasi Mobile Legends

Selanjutnya cara mudah mengatasi mobile legends tidak menanggapi jika kedua cara di atas sudah dilakukan, Anda bisa langsung cek melalui Google Play Store dan lihat pembaharuan dari game tersebut. Jika ada update terbaru, segera download kembali.

Biasanya game tidak akan menanggapi bila belum terupdate untuk versi terbaru. Lalu, akan muncul berbagai macam bug akan sangat mengganggu para pemainnya.

Oleh karena itulah, untuk meminimalisir terjadinya bug seperti aplikasi tidak menanggapi, Anda harus selalu lakukan update secara bertahap sesuai dengan versi yang sudah dirilis oleh pihak Moonton.

Jikalau Anda mengabaikannya maka bersiaplah untuk mendapati berbagai macam bug mengganggu jalannya permainan Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!