My Audio Aura Spotify: Cara Melihat dan Membuatnya

My Audio Aura Spotify

My Audio Aura Spotify – Spotify adalah salah satu aplikasi yang menyediakan streaming lagu online tanpa batas. Tidak hanya menyediakan lagu saja, Spotify juga memanjakan penggunanya dengan beberapa fitur akhir tahun.

Fitur akhir tahun ini dijadikan satu dalam sebuah banner bernama Spotify Wrapped 2021. Salah satu fitur akhir tahun yang dimiliki oleh Spotify adalah My Audio Aura.

Apa itu My Audio Aura dan bagaimana cara Anda melihat hasil My Audio Aura Anda di Spotify? Simak penjelasan dan ulasan selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu My Audio Aura Spotify?

My Audio Aura merupakan salah satu fitur yang ada dalam Spotify Wrapped 2021. Spotify Wrapped 2021 sendiri adalah sebuah event akhir tahun yang diadakan oleh Spotify untuk menampilkan catatan digital terkait penggunakan akun Spotify Anda selama satu tahun.

Ada beberapa kategori yang bisa Anda lihat dalam Spotify Wrapped 2021, mulai dari Your 2021 Wrapped, Top Tracks and Artist of 2021 hingga New Podcast 2021.

Fitur My Audio Aura akan menampilkan kepada Anda apa aura yang Anda miliki berdasarkan genre lagu yang paling banyak Anda dengarkan selama satu tahun terakhir.

Warna yang digunakan biasanya terdiri dari dua warna dengan gambar gradasi abstrak. Pembuatan My Audio Aura ini dikerjakan langsung oleh para ahli yang bekerja sama dengan Spotify.

Cara Melihat My Audio Aura Spotify

Apabila Anda tertarik untuk melihat My Audio Aura milik Anda di spotify, maka caranya sangatlah mudah. Anda hanya perlu melihat stories Spotify Wrapped 2021 di aplikasi Spotify Anda. Berikut ini adalah langkah selengkapnya tentang cara melihat My Audio Aura di Spotify:

  1. Buka aplikasi Spotify di ponsel Anda dan silahkan login ke akun yang Anda ingin cek My Audio Auranya.
  2. Klik menu banner Spotify Wrapped 2021.
  3. Apabila banner Spotify Wrapped tidak muncul, Anda bisa search melalu menu pencarian.
  4. Pilih menu stories dan lihat apa My Audio Aura Anda.
  5. Pilihan My Audio Aura ini tersedia pada pilihan playing cards yang tersedia.

Cara Membagikan My Audio Aura di Sosial Media

Banyak orang yang membagikan hasil My Audio Aura mereka melalui sosial media, sehingga mungkin Anda juga penasaran bagaimana cara membagikannya.

Cara membagikan hasil My Audio Aura sangatlah mudah. Saat Anda melihat stories My Audio Aura, Anda akan menemukan tombol share.

Anda bisa klik tombol tersebut untuk membagikannya. Terdapat beberapa pilihan sosial media, mulai dari Instagram, Twitter hingga Snapchat.

Fitur Lain dalam Spotify Wrapped 2021

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Spotify Wrapped 2021 memiliki tidak hanya satu fitur saja. Ada fitur-fitur lain yang tidak kalah menarik untuk dicoba selain My Audio Aura.

Contohnya saja Spotify The Movie. Pada fitur ini, Anda akan diminta untuk menyandingkan lagu yang ada di Spotify dan menemukan pasangan film yang cocok dengan lagu tersebut. Fitur ini dapat Anda mainkan apabila sedang bosan.

Fitur lainnya adalah Wrapped Blend. Pada fitur ini, Anda bisa mengecek kecocokan playlist lagu milik Anda dan teman Anda. Setelah itu, isi playlist akan digabungkan sehingga Anda bisa menikmati hasil perpaduan playlist Anda dan teman.

Itu dia penjelasan tentang My Audio Aura dan bagaimana cara melihatnya. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba melihat hasil My Audio Aura Anda di Spotify?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.