Pengaduan IndiHome: Tempat Komplain Gangguan Internet

Pengaduan IndiHome

Tidak jarang pengguna mengeluhkan jaringan internet yang mereka gunakan pada provider si merah lemot, solusinya kalian bisa gunakan pengaduan IndiHome sebagai tempat layanan keluhan pelanggan.

IndiHome merupakan layanan digital yang menyediakan internet rumah, telepon, tv yang mendominasi di Indonesia. Bahkan provider ini memiliki jaringan yang sangat luas hingga menyebar ke seluruh pelosok negeri.

Tersedia beberapa paket yang bisa dipilih oleh pelanggan berdasarkan kecepatan mulai dari yang 5 Mbps sampai dengan 300 Mbps. Tentunya pada setiap paket tersebut memiliki harga serta layanan yang ditawarkan.

Dengan cover jaringan yang luas dan melibatkan banyak pengguna bahkan sampai jutaan jumlahnya, tentu saja juga ada gangguan seperti jaringan lemot, RTO, gangguan koneksi dan berbagai hal lain semacamnya.

Penyebab Terjadinya Masalah

Ada banyak faktor yang menyebabkan berbagai masalah tersebut seperti kabel jaringan yang putus, gangguan pada server, dan berbagai macam hal lainnya.

Jika hal itu terus berlanjut dalam waktu yang lama, sebaiknya Anda segera hubungi tempat pengaduan indihome untuk meminta perbaikan secepatnya.

Mengingat di masa pandemi seperti sekarang semua harus serba online yang mengharuskan orang-orang untuk bekerja dari rumah, siswa belajar dari rumah yang semua itu membutuhkan koneksi internet.

Tempat Pengaduan IndiHome Saat Gangguan Jaringan Internet

Saat mengalami gangguan internet IndiHome, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengadukan masalah. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

1. myIndiHome

myIndiHome

myIndiHome adalah aplikasi resmi yang diluncurkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. sebagai sarana untuk mengecek ketersediaan layanan di lokasi Anda, pendaftaran IndiHome, penambahan layanan dan upgrade speed, melakukan pembayaran, mendapatkan info promo terbaru dan melakukan pengaduan.

Pengaduan IndiHome bisa dilakukan melalui aplikasi langsung dengan fitur chat yang bernama Indita. Bagi yang belum tau, Indita ini adalah bot yang akan melayani keluhan setiap pelanggan melalui aplikasi myIndiHome.

Karena ini adalah bot, pastikan Anda memasukkan perintah yang benar dan dapat dimengerti oleh bot tersebut.

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS yang bisa di unduh secara gratis. Setelah di unduh, silahkan login menggunakan akun Indihome kalian.

2. Email Resmi IndiHome

Di laman web indihome juga tersedia alamat email yang akan membantu Anda menyampaikan masalah sekaligus memberi solusi atas permasalahan yang dialami.

Semua masalah yang berkaitan dengan Indihome dapat Anda sampaikan di email tersebut dengan menjelaskannya secara rinci. Untuk menghubunginya, silahkan kunjungi laman IndiHome guna mengetahui alamat emailnya.

3. Hubungi 147

147 adalah nomor layanan pelanggan dari telkom yang bisa dihubungi oleh pelanggan indihome darimana saja. Namun Anda harus menghubungi nomor tersebut sesuai dengan kode area telepon di lokasi Anda.

Misalnya Anda menghubungi 021147 untuk layanan Indihome khusus wilayah Jakarta. Atau 0274147 untuk Anda yang berada di wilayah Jogja dan sekitarnya.

Layanan ini lebih cepat responnya karena kita tidak harus menunggu terlebih dahulu seperti saat mengirimkan email. Jadi kita akan bicara langsung dengan CS IndiHome secara realtime.

Akan tetapi layanan ini tidak gratis, tarif panggilan berlaku sesuai operator yang digunakan.

4. Sosial Media

IndiHome sendiri juga memiliki beberapa akun sosial media seperti Twitter, Facebook, Instagram dan YouTube. Namun untuk respon yang cepat Anda bisa mengirim DM ke Twitter atau Instagram.

Jelaskan mengenai permasalahan yang sedang dialami, dan pihak customer service akan memberikan solusi terbaik bagi Anda.

5. Kunjungi Plasa Telkom

plasa telkom

Jika permasalahan yang dialami tidak teratasi dengan berbagai metode diatas dan dibiarkan berlarut-larut, silahkan datangi saja langsung kantor atau plsa telkom terdekat di kota Anda.

Buat laporan seperti masalah yang sedang dialami misalnya koneksi internet mati atau tidak bisa menggunakan layanan tv kabel, silahkan jelaskan langsung di kantornya.

Untuk respon yang cepat Anda bisa menghubungi call center indihome dari hp untuk hasil yang memuaskan guna mendapatkan jawaban yang pasti apa yang harus dilakukan dan kapan akan diperbaiki.

Tapi seperti yang kita banyak dengar, pasti solusi pertama yang diberikan adalah disuruh restart modem. Mau di restart berkali-kali pun kalau masalahnya memang dari koneksi IndiHome sendiri tetap saja lemot :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *