Pengalaman Pertama Belanja di JD.ID Awalnya Ragu

Pengalaman Pertama Belanja di JD.ID

Belanja online memang sangat menyenangkan, soalnya barang yang ingin kita beli bisa kita pilih sesuai yang kita inginkan dan juga kita bisa langsung melihat harga yang di patok oleh penjual. Jadi kita bisa membandingkan dengan marketplace lain sehingga bisa mengambil kesimpulan mana yang paling murah.

Eitss… bukan cuma itu saja, kalian juga harus cek dulu ongkirnya berapa?

Bagi sebagian orang mungkin masih ada yang ragu untuk berbelanja online karena takut:

  • Kena tipu
  • Barang yang dikirim tidak sesuai
  • Barang rusak saat pengiriman
  • Dan lainnya

Hal itu sangat wajar, sayapun dulu sebelum belanja online juga merasakan hal yang sama, pikiran was-was, apalagi pas barang dikirim tapi belum sampai juga, rasanya sudah hilang tuh barang.

Dan kali ini saya akan berbagi pengalaman pertama saya berbelanja di JD.ID yang awalnya saya benar-benar ragu karena melihat beberapa review teman-teman katanya kurang meyakinkan.

Buat yang belum tau, JD.ID merupakan anak perusahaan dari salah satu toko online terbesar di Asia (JD.com) dimana di marketplace ini kita bisa memilih barang dengan harga yang kompetitif dari berabgai kategori.

Berbeda dengan tokopedia, shopee dan bukalapak, JD.ID menghandle semua barang yang ada di tokonya, termasuk juga soal pengiriman mereka menggunakan ekspedisi sendiri yang bernama jx-express.

Pengalaman Belanja di JD ID, Beli Monitor LG 24MK600 Gaming

Beberapa minggu lalu saya mencoba merakit PC sendiri dan semua part sudah terkumpul, tinggal monitornya saja yang belum dibeli.

Lalu saya coba cari-cari monitor gaming dengan budget 2 jutaan, akhirnya ketemu 24mk600 ini dengan fitur sudah cukup memumpuni untuk kebutuhan gaming standar.

Saya coba tanyakan harganya di toko komputer di kota saya, ternyata harganya 2juta lebih. Lalu saya iseng cek-cek di toko online dan akhirnya ketemu deh di JD.ID

Kebetulan saat itu ada promo di jd.id dari yang awalnya harga lebih dari 2 jutaan menjadi hanya Rp 1.699.000 saja (kita bulatkan saja 1,7jt) lumayan kan bisa hemat sampai 300 ribuan lebih?

Langsung saya sikat saja, apalagi di JD.ID dijamin barang sampai dengan selamat ke rumah dan yang paling penting adalah GRATIS ONGKIR!

Dan memang barang sampai hingga rumah (walaupun saya ambil sendiri tuh barang ke kantor jx-express sumenep karena udah keburu pengen di tes hehe)

Langung saya unboxing di rumah, hasilnya memuaskan memang, tidak ada cacat pada barang dan kelengkapan barang sesuai dengan dikripsi yang tertera pada lapak barang di jd.id

Hanya saja pada pengiriman paket agak lama sampainya, kebetulan saya ini madura paling ujung timur yaitu di Sumenep, namun saya puas karena barang sampai dengan selamat.

Langsung saja saya tes dan berfungsi dengan bagus.

Thanks jd.id

Apa kalian masih ragu belanja di JD.ID?

You May Also Like

About the Author: Miftah

Seorang penulis yang hobi menuangkan imajinasinya di blog, saya suka banget nulis terutama di bidang teknologi, soalnya update dunia teknologi terus berkembang dengan pesat.

1 Comment

  1. saya menonton video tentang kantor R&D baru bukalapak yang diulas oleh youtuber. Disitu kita meliaht ada satu karyawan bukalapak yang belanja di JD.ID dan disitu terlihat oleh CEOnya bukalapak, dan CEO nya malah terlihat santai dan mengatakan begini “Kita sengaja encourage untuk belanja di kompetitor biar belajar” sebuah pernyataan santai dan reaktif mengingat marketplace di Indonesia ini banyak dan satu sama lain saling bersaing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *