Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi & Cara Mengatasi

Jangan panik dulu jika BCA Mobile tidak bisa verifikasi, ketahui dulu penyebabnya dan mari kita perbaiki bersama. Disini kami juga akan membagikan cara mengatasinya, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjadi apa-apa terhadap akun mobile banking Anda.

Verifikasi BCA Mobile itu penting, karena ia bisa melindungi akun BCA kita dari orang jahat dan supaya bisa digunakan di ponsel, kita harus melewati tahap ini. Dan jika Anda tidak bisa melakukan verifikasi pada BCA Mobile Anda, ini adalah penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab Verifikasi Mobile BCA Gagal atau Tidak Bisa Verifikasi

Ponsel Anda Dual SIM

Pada proses verifikasi, aplikasi Mobile BCA akan mengirimi Anda pesan melalui jaringan data. Penting bagi Anda yang menggunakan ponsel dual SIM menaruh nomor telepon yang Anda daftarkan di BCA Mobile berada di SIM 1. Jika masih tidak bisa verifikaasi, lepas dulu SIM 2 Anda, fokus saja pada SIM 1.

Anda Menggunakan Aplikasi BCA Mobile versi Lama

Cek dulu versi aplikasi BCA Mobile Anda di menu ‘About’. Jika benar versi yang Anda gunakan sudah kadaluarsa atau menggunakan versi 1.5X, sebaiknya uninstall aplikasi tersebut dan install aplikasi BCA Mobile yang terbaru. Gagalnya verifikasi bisa terjadi karena aplikasi memiliki bug dan error karena apliakasinya memiliki banyak kekurangan.

Ponsel Anda Xiaomi

Ponsel Xiaomi memiliki sistem keamanan dimana mereka menghalangi BCA Mobile melakukan pengiriman pesan. Jika Anda pengguna ponsel ini, matikan fitur tersebut secara manual.

Caranya dengan masuk ke menu pengaturan, memilih opsi aplikasi, lalu cari aplikasi BCA Mobile dan klik izinkan dan aktifkan SMS.

Ponsel Anda Vivo 3

Sama seperti yang terjadi pada pengguna ponsel Xiaomi, Vivo 3 juga memiliki sistem keamanan yang malah menghalangi SMS dari BCA masuk. Untuk mengaturanya, masuklah ke aplikasi manager lalu pilih ‘Semua Aplikasi’. Kemudian pilih aplikasi Message dan pada pilihan SMS Premium Permission pilihlah opsi ‘Always Allow’.

Dari penyebab kenapa BCA Mobile tidak bisa verifikasi kebanyakan lebih sering terjadi karena permasalahan ponsel yang memiliki dual SIM. Dan jangan lupa pastikan Anda memiliki pulsa untuk membalas verifikasi BCA yang dikirimkan dalam bentuk SMS.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Ada beberapa cara mengatasi permasalahan ini:

#Cara 1

Dengan memastikan nomor ponsel yang Anda pakai untuk terkoneksi dengan internet adalah nomor ponsel yang terdaftar pada customer service BCA. Meski agak tampak sensitif mengenai permasalahan nomor ponsel sampai-sampai jaringan internet pun sampai diperhatikan, tapi bisa coba Anda ikuti siapa tahu memang itu masalahnya verifikasi Anda gagal.

Selain mengatasinya dengan cara ini, usahakan untuk tidak memindah-mindahkan SIM kartu yang terdaftar atau melepas SIM card tersebut.

#Cara 2

Perhatikan juga koneksi dari internet tersebut. Semakin baik koneksi internetnya, semakin lancar pula verifikasi BCA Mobile Anda.

#Cara 3

Jika Anda sudah sampai pada tahap memasukkan 16 digit angka kartu ATM, dan masih gagal terverifikasi, coba buka menu setting ponsel Anda. Cek apakah menu setting tersebut menerima aktivasi finansial atau tidak. Bila BCA Mobile tidak bisa melakukan verifikasi coba mengaturnya dengan mengikuti langkah berikut:

  • Buka pilihan Security, lalu pada bagian ‘Unknown Source’ cek apakah sudah aktif belum. Bila belum aktifkan dulu.

Dari penjelasan di atas, BCA Mobile tidak bisa verifikasi terjadi karena SIM card Anda berada di slot yang salah. Hal ini memang sangat sensitif, karena Bank ingin meminimalisir pembobolan akun ATM seseorang karena permasalahan ini memang sangat rawan.

Tag

Tinggalkan komentar