Penyebab Kenapa BRImo General Error dan Cara Mengatasinya

BRImo General Error

Apa yang menjadi penyebab kenapa aplikasi BRImo general error? Jangan khawatir, karena kami punya solusi untuk cara mengatasi permasalahan ini dengan beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan.

BRImo, aplikasi keuangan digital milik Bank BRI, adalah aplikasi perbankan digital yang memudahkan nasabah BRI melakukan transaksi. Sayangnya, akhir-akhir ini, aplikasi tersebut sering mengalami masalah yang namanya BRImo General Error.

Selain General Error, ada beberapa masalah lain yang dikeluhkan oleh nasabah, seperti ID terblokir, fingerprint tidak terdeteksi dan lain sebagainya.

Bagi nasabah BRI dan pengguna BRImo, di bawah ada bisa dibaca penyebab BRImo General Error dan bagaimana solusi mengatasinya.

Sekilas Tentang BRImo

BRImo adalah aplikasi digital banking (berbasis internet), yang hadir dengan berbagai fitur terbaru dan UI (User Interface) atau UX (User Experience) yang lebih canggih. Aplikasi ini diharapkan memudahkan nasabah BRI dalam bertransaksi, seperti :

  • Online Opening Account
  • Tarik tunai tanpa kartu
  • Informasi promosi
  • Alias Rekening
  • Login dengan sidik jari/face ID
  • Mutasi rekening

Sayangnya, setelah update pada 8 Januari lalu, BRImo sering mengalami error seperti yang disebutkan di atas. Update tersebut memang termasuk masif, seperti adanya fitur pencatatan keuangan, transfer saldo tanpa login hingga penggunaan kode PIN untuk verifikasi transaksi.

Karena banyaknya keluhan nasabah yang masuk, pihak BRI menanggapi, dengan beralasan bahwa BRImo sedang dalam fase peningkatan kualitas.

Mereka juga menyarankan nasabah untuk mencoba kembali lain waktu atau beralih menggunakan BRI Internet Banking.

Apa Itu BRImo General Error?

BRImo General Error adalah kesalahan yang sering terjadi dan dialami oleh nasabah BRI pengguna BRImo. Pada awalnya, pengguna kesulitan masuk ke BRImo, dan mereka disuruh untuk mengecek jaringan, update aplikasi dan semacamnya.

Namun setelah dicek dan semuanya baik-baiknya saja, justru muncul pesan BRImo General Error, jadi pengguna tetap tidak bisa masuk ke aplikasi.

Pihak BRI sendiri mengatakan bahwa penyebab masalah ini adalah karena aplikasi sedang maintenance untuk meningkatkan kualitas sistem.

Selain General Error, masalah yang sering dialami oleh nasabah di BRImo adalah sebagai berikut :

  • Pemeriksaan saldo dan transaksi tidak bisa dimulai.
  • Aplikasi tidak terbuka setelah login berulang kali.
  • Tidak dapat login karena perangkat lain terdaftar untuk hal yang sama.
  • Aplikasi tidak berfungsi meskipun berhasil dibuka.
  • Mobile banking tidak bisa diaktifkan meskipun koneksi internet berfungsi dengan baik.

Baca juga:

Cara Mengatasi BRImo General Error

Sejauh ini, belum ada solusi resmi yang disampaikan oleh developer untuk mengatasi General Error. Namun berdasarkan pengalaman pengguna, cara-cara di bawah ini terbukti bisa mengatasi General Error, yaitu :

  1. Restart smartphone.
  2. Mematikan dan menghidupkan smartphone.
  3. Uninstall dan Reinstall aplikasi.
  4. Huhungi CS BRImo untuk mengecek apakah server bisa diakses.
  5. Periksa konektivitas (ON/OFF internet).

Meskipun belum ada solusi resmi, Anda bisa mencoba beberapa cara di atas untuk mengatasi BRImo General Error. Jika masih error dan harus segera melakukan transaksi, Anda bisa menggunakan BRI Internet Banking untuk sementara waktu.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!