Percobaan Pengiriman Paket Gagal Shopee, Ini Cara Mengatasinya

Percobaan Pengiriman Paket Gagal Shopee

Percobaan Pengiriman Paket Gagal Shopee – Shopee adalah salah satu aplikasi marketplace yang menyediakan beragam pilihan barang yang bisa Anda beli. Ketika membeli barang melalui Shopee, barang Anda akan dikirimkan melalui ekspedisi.

Pada beberapa kasus, pengiriman paket tidak selalu berjalan mulus. Ada beragam kendala yang bisa terjadi, termasuk percobaan pengiriman paket gagal. Apa yang terjadi dan bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasannya dibawah ini.

Percobaan Pengiriman Paket Gagal Melalui Shopee

Apakah Anda pernah mencoba mengirimkan paket melalui aplikasi Shopee tetapi menerima notifikasi bahwa pengiriman paket gagal dilakukan?

Bila ya, itu artinya paket yang Anda kirimkan melalui ekspedisi masih belum berhasil ke alamat penerima. Anda tidak perlu merasa panik, sebab hal ini bukan kesalahan Anda.

Apabila terjadi kendala seperti ini, maka pihak Shopee akan menjadi pihak yang bertanggung jawab atas kehilangan paket ini. Bahkan, bila pengiriman paket benar-benar gagal, Shopee akan tetap mengembalikan paket tersebut kepada Anda tanpa biaya tambahan.

Alasan Percobaan Pengiriman Paket Gagal di Shopee

Meskipun Anda tidak mengalami kerugian secara material, Anda tentu harus tahu apa penyebab percobaan pengiriman paket gagal dilakukan.

Ada beberapa alasan yang bisa menjadi penyebab terjadinya hal ini. Berikut adalah beberapa alasan percobaan pengiriman paket gagal dilakukan:

Penerima Barang Tidak Menerima Paket

Alasan pertama yang mungkin menyebabkan kegagalan pengiriman paket adalah paket tidak diterima langsung oleh penerima paket.

Apabila hal ini benar menyebabkan kegagalan pengiriman, maka Anda akan mendapatkan notifikasi ‘percobaan pengiriman paket gagal sudah reschedule dengan customer’.

Menunggu Jadwal Pesawat atau Kapal Pengiriman

Apabila paket dikirim ke atau dari luar pulau, maka Anda harus menunggu keberangkatan kapal atau pesawat yang mengirimkan paket.

Anda akan mendapatkan notifikasi ‘percobaan pengiriman paket akan dilakukan kembali besok karena menunggu keberangkatan pesawat atau kapal’. Anda hanya perlu menunggu saja agar paket dikirimkan sesuai jadwal keberangkatan pesawat.

Terdapat Masalah di Ekspedisi

Hal inilah yang paling sering menjadi alasan mengapa percobaan pengiriman paket gagal dilakukan. Untuk mengantisipasi hal ini, Anda bisa memilih pengiriman atau ekspedisi yang sudah memiliki reputasi baik.

Cara Mengatasi Percobaan Pengiriman Paket Gagal di Shopee

Setelah mengetahui alasan dibalik percobaan pengiriman paket yang gagal, Anda bisa langsung mencoba mengatasi masalah ini. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungi customer service Shopee.

Silahkan buka aplikasi Shopee di ponsel Anda dan klik menu Saya. Klik tombol Chat dengan Shopee dan pilih menu Chat dengan Agen Shopee.

Jelaskan permasalahan yang Anda alami ketika berkomunikasi dengan customer service shopee. Anda akan diminta mengirimkan nomor pesanan barang yang gagal dikirim, untuk itu silahkan persiapkan nomornya terlebih dahulu agar proses bisa lebih cepat.

Solusi Percobaan Pengiriman Paket Gagal Oleh Shopee

Pihak Shopee akan menawarkan bantuan untuk mengatasi masalah yang Anda alami ini. Pertama, mereka akan membantu melacak paket Anda.

Paket akan langsung dikirimkan kepada pembeli. Tetapi bila pembeli tidak menerima paket, maka paket tersebut akan dikembalikan kepada seller atau penjual.

Anda tidak akan dikenakan biaya apapun bila terjadi pengembalian paket. Pastikan Anda sebagai seller memberitahukan kepada pembeli bahwa terjadi kesalahan ketika pengiriman paket berlangsung.

Itu dia penjelasan tentang kendala percobaan pengiriman paket gagal melalui aplikasi Shopee. Hal ini dapat terjadi pada Anda kapan saja, sehingga Anda wajib mengetahuinya. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.