Playback 2021 Instagram yang Keren, Ini Cara Membuatnya!

Playback 2021 Instagram

Sudah tahu tentang fitur Playback 2021 Instagram? Sedang banyak diperbincangkan, loh! Sayang rasanya jika anda tidak tahu apa-apa tentang trend menarik satu ini, kan? 

Melihat banyak feed dan topik tentang hal tersebut pastinya anda juga tertarik untuk mencobanya. Sayangnya, bagaimana anda ingin mengikuti trend ini jika anda tidak bisa membuatnya? 

Nah, berikut akan kita bahas secara detail apa itu Playback 2021 Instagram dan cara mengikuti trend tersebut. Simak terus hingga akhir, ya!

Apa Sih Playback 2021 Instagram ini? 

Seperti biasanya, Instagram yang merupakan salah satu medsos viral digunakan oleh banyak orang ini memiliki trend tersendiri. Sebut saja membagikan foto-foto atau moment dengan hastag tertentu. 

Mulai memberikan layanan penambahan musik untuk feeds yang anda bagikan kepada follower. Atau, trend sekarang ini yang dinamakan sebagai playback 2021 Instagram.

Seperti namanya, playback adalah kumpulan momen yang indah dan bisa anda bagikan untuk orang lain. Sehingga, anda dan follower bisa menikmati momen tersebut. 

Sayangnya, tidak semua orang tahu dan mengerti bagaimana cara kerja dari fitur playback ini, bukan? Sebenarnya, fitur ini sudah disediakan oleh pihak IG untuk mengenang momen menyenangkan di tahun ini.

Sebenarnya, bukan anda secara langsung yang menentukan momen terbaik di tahun 2021 di IG. Bahkan, pihak IG yang akan memilihkan secara otomatis.

Nantinya, akan dipilih 10 dari semua postingan di tahun ini pada akun IG anda agar bisa ditampilkan pada trend playback 2021. Sehingga, anda juga akan melihat mana saja momen yang menurut IG terbaik di tahun ini.

Tujuannya? Tentu untuk menikmati kenangan yang sudah anda bagikan selama setahun. Setidaknya akan ada sebuah pengingat bagi anda yang rajin posting di IG.

Baca juga: Cara Membuat Collaboration Post di Instagram

Bagaimana Cara Mengikuti Trend Ini?

Nah, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara anda agar bisa ikut trend ini? Sebab, anda yang suka atau gemar posting sekalipun pasti tidak bisa ikutan jika tidak tahu caranya.

Tapi, jangan khawatir, sebab kali ini kita akan membahas secara lengkap tahapan demi tahapan ikut trend terbaru IG. Anda bisa menggunakan trend playback 2021 IG dengan cara:

  1. Pertama-tama, anda harus buka aplikasi Instagram dan login ke akun anda.
  2. Kemudian, buka fitur Playback 2021 di bagian depan atau pada tampilan utama apk ini.
  3. Kemudian, secara otomatis IG akan memilih dan menampilkan 10 postingan terbaik anda di tahun 2021.
  4. Walaupun yang memilih pihak IG langsung, namun anda bisa mengedit hasilnya.
  5. Anda bisa mengurangi maupun menambahkan postingan terbaik tersebut.
  6. Jika anda sudah selesai mengedit hasilnya anda bisa langsung share atau membagikan di feed anda.
  7. Selesai.

Baca juga: InstaLooker: Cara Melihat Instagram yang Dikunci Tanpa Follow

Penutup

Bagaimana? Ternyata tidak terlalu sulit untuk ikut trend terbaru ini, kan? Sebenarnya, jika anda tidak lagi melihat fitur Playback 2021 Instagram pada halaman utama ketika buka IG.

Maka, anda tetap bisa ikut trend ini dengan mencari dengan keyword sama. Atau, jika anda melihat feed follower anda dengan tanda fitur playback tersebut, anda bisa klik.

Nantinya, anda akan dibawa ke halaman fitur playback dan anda juga bisa melihat hasil milik anda. Bahkan, seperti sebelumnya anda bisa mengedit dengan cara menambah atau mengurangi di postingan default pilihan IG.

Dengan ini, silahkan mencoba dan mengikuti trend akhir tahun IG ini. Anda bisa ikut memeriahkan akhir tahun dengan membagikan momen menarik anda, semoga tahun depan semakin menyenangkan, ya!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.