5 Rekomendasi OS Android Untuk PC Terbaik 2021

OS Android Untuk PC

Mencari OS Android untuk PC terbaik di tahun ini? Sistem Android selalu dikembangkan setiap saat. Mulai dari spesifikasi, kompatibilitas hingga beragam fitur yang ditawarkan didalamnya. Bahkan kini Android bisa diakses di PC atau laptop. Sangat menarik bukan?

Meskipun ada program emulator, tapi kekurangan emulator OS Android untuk perangkat PC sangat banyak. Misal, kinerja yang dihasilkan tidak optimal. Namun tenang karena ada OS Android yang secara khusus dapat digunakan dan memang dibuat untuk PC.

OS Android Untuk PC Terbaik 2021

Mungkin banyak yang belum kenal dengan OS Android PC karena cara pemasangannya memang ribet. Meskipun demikian, kinerja yang dihasilkan juga lebih bagus dibanding emulator.

Anda mendapat kecepatan prosesor optimal dengan memakai 1 sistem operasi saja. Berikut beberapa jenis OS Android yang bisa digunakan:’

1. Remix OS

Remix OS

Ini adalah pilihan pertama sistem operasi Android untuk PC. Pengembangnya adalah JIDE yang dirilis tahun 2016 silam. Pembuatan Remix OS dikhususkan untuk pengguna yang ingin menggunakan Android di perangkat komputer, namun tetap mengusung kenyamanan pengguna.

Tidak heran jika interface yang dihadirkan di sini mirip dengan Windows 10. Contohnya, di bagian file management, start menu dan sebagainya. Anda bisa mendapat OS ini di situs resmi di jide.com. Untuk proses instalasi dapat dilakukan dengan boot seperti biasanya.

Download Remix OS

2. Android-X86

Android-X86

OS Android untuk perangkat PC kedua adalah Android-X86 yang menjadi pemain lama. Cara kerjanya langsung dari sistem Android yang telah diporting ke sistem dengan memakai arsitektur X86.

Maksud porting adalah diubah, baik kode atau hal lainnya. Selanjutnya disesuaikan supaya dapat dijalankan di komputer. OS ini sangat cocok untuk laptop/komputer yang speknya rendah.

Download Android-X86

3. Phoenix OS

Phoenix OS

OS Android khusus PC berikutnya adalah Phoenix OS. Mereka adalah sistem operasi yang dapat dijalankan di PC dengan pilihan sistem prosesor arsitektur X86.

Dari tampilannya, Phoenix OS menampilkan interface antara Windows 10 dan juga MaOS. Jadi tidak heran jika tampilannya begitu elegan dan mudah dipakai.

Bahkan untuk pemula sekalipun. Phoenix OS mempunyai performa yang stabil dan sangat bagus. Pasalnya game yang dihadirkan di sini dapat berjalan di 60 FPS.

Anda dapat mengunduh OS ini di www.phoenixos.com. Untuk instalasinya bisa dengan bootable atau diinstal langsung di Windows.

4. Openthos

Openthos

Sama dengan sebelumnya, Openthos merupakan sistem Android yang dipublikasikan untuk PC yang mengembangkan arsitektur X86. Sistem operasi ini sifatnya adalah open source sehingga siapapun bisa mengembangkannya sesuai kebutuhan.

Bicara soal tampilan memang tidak ada istimewanya karena mirip dengan sistem Linux Ubuntu. Desainnya begitu mirip, termasuk di bagian flat UI. Di Openthos, pengguna bisa mendapat taskbar yang mirip dengan Windows. Seperti yang kita tahu, taskbar sangat penting untuk penggunanya.

Download Openthos

5. BlissOS

BlissOS

Pengembangan OS Android untuk pemakaian di PC berikutnya adalah BlissOS. Sifat sistem operasi ini juga open source sehingga bisa dimodifikasi sesuai keinginan. Didalamnya ada fitur kustomisasi yang ada kaitannya dengan sistem di perangkat masing-masing.

Dalam hal performa, ROM BlissOS telah dioptimalkan sedemikian rupa oleh pengembang. Tidak heran jika sistemnya mengedepankan pengalaman pengguna. Dari interface juga sangat apik.

Desainnya begitu elegan yang ditambah dengan pemilihan warna terbaik. Anda tertarik? OS bisa didownload di blissroms.com.

Download BlissOS

Baca juga: Cara Main Game Android di PC

OS Android untuk PC adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menggunakan Android di PC. Banyak yang bilang tampilannya lebih lega karena layar PC. Belum lagi fitur dan tampilan yang juga mewah dan elegan.

You May Also Like

error: Content is protected !!