Samsung A02

Samsung A02 Kelebihan dan Kekurangan, Review Sebelum Beli

Samsung memang tidak akan pernah ada hentinya mengeluarkan produk terbaru yang sangat berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau di kelasnya.

Pada awal 2021 lalu, samsung kembali merilis sebuah handphone terbaru dan murah, tentunya dengan fiturnya yang sangat menarik yakni samsung A02.

Samsung Galaxy A02 ini hadir dengan dukungan layar lebar yang sudah memenuhi bagian depan,

Di tambah lagi dengan poni yang berbentuk Water Drop di bagian atas, sehingga hampir mirip dengan ponsel yang sudah beredar saat ini.

Ada beberapa ke unggulan yang di tawarkan oleh produk samsung Galaxy A02, mulai dari Invinity V display, baterai dengan kapasitas yang cukup besar sampai dual camera.

Apakah benar ponsel Samsung Galaxy A02 ini bisa memberikan pengalaman dan penawaran yang sangat seru bagi para penggunanya?

Agar lebih memperjelas pemahaman kita tentang Samsung Galax A02, kita ikuti saja ulasan selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Yang di Miliki Oleh Samsung A02

Sebenarnya Samsung A02 sudah di rilis pada awal Januari tahun 2021 lalu dengan layar sentuh yang berkapasitas PLS IPS 6,5 inci dengan cipset Mediatek MT6739W.

Sedangkan untuk memori Internalnya adalah 32GB dengan ram 3Gb dan Memory Eksternal Micro SDXC dengan slot khusus, GPU Power VRGE8100.

Kamera depan 5MP dan Kamera Belakang 13 MP + 2MP, untuk Baterainya Li PO 5000 MAh yang tidak bisa di lepas alias baterai tanam.

Kelebihan Samsung Galaxy A02

Meski Samsung Galaxy A02 ini menawarkan harga yang sangat murah di kelasnya, namun ia juga tidak mau kalah saing.

Dengan cara menghadirkan beberapa fitur menarik yang bisa di gunakan. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang bisa kita ketahui:

Baterai tahan lama

Kelebihan yang pertama dari Samsung Galaxy A02 ini adalah baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dengan menggunakan kecepatan pengisian via Micro USB 2.0 dengan daya 7,75 Watt.

Dengan kapasitas baterai yang agak tinggi, bisa membuat ponsel yang satu ini mampu bertahan hingga 12 jam untuk pemakaian normal,

Kita tidak perlu merasa khawatir lagi akan takut kehabisan baterai di saat menggunakannya.

Layar yang memuaskan

Samsung Galaxy A02 sudah mengusung desain layar Infinity V yang bisa menjadi keunggulan dari ponsel tersebut.

Sedangkan layar pada ponsel ini berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD +(720 x 1.600 piksel) serta teknologi PLS LCD yang merupakan ciri khas dari HP Samsung.

Dua kamera dengan resolusi tinggi

Samsung Galaxy A02 sudah di dukung dengan dua kamera dan mempunyai resolusi yang sangat Tinngi dengan komposisi kamera utama 13MP dan juga makro 2MP, serta kamera depan 5MP.

Makanya banyak sekali pengguna yang mengatakan, kalau Samsung Galax A02 menyediakan kamera dengan resolusi tinggi, tentunya mempunyai harga dan sangat terjangkau.

Ram cukup dan Memory Eksternal yang besar

Kelebihan yang selanjutnya dari Samsung Galaxy A02 adalah bisa dan mampu mendukung penambahan Micro SD sampai dengan 1TB dan fitur ini cukup jarang kita temui untuk HP lain di kelasnya.

Tidak hanya itu, agar bisa memastikan multi tasking berjalan dengan maksimal, Galaxy A02 telah di dukung dengan RAM sebesar 3GB dengan harga yang cukup Fantastis.

Face Unlock yang Responsif

Seperti yang sudah kita ketahui kalau Samsung akan selalu memberikan performa terbaiknya di dalam mengeluarkan produk, salah satunya pada Samsung Galaxy A02 ini.

Dimana smartphone tersebut sudah di lengkapi dengan teknologi Face Unlock yang sangat canggih di saat sedang membuka layar dengan cara mendeteksi wajah penggunanya.

Adanya dukungan Triple Slot Card

Ada banyak sekali pengguna Smartphone yang membutuhkan fitur Triple Slot Card, dan fitur tersebut sudah ada pada HP Samsung Galaxy A 02, dengan dua slot Kartu Sim dan 1 slot untuk Micro SD yang sudah di satukan menjadi satu paket.

Sistem Operasional yang sangat Fungsional

Untuk kelebihan yang selanjutnya adalah dukungan sistem operasi OneUI 2.0 dengan basis Android 10. Menurut senior Designer of UX Design dari samsung Jee Won Lee.

Dengan adanya One UI ini, para pengguna hanya membutuhkan untuk melihat apa yang harus mereka lihat, sehingga mereka bisa melihat dan fokus pada hal hal yang penting saja.

Kekurangan Dari Samsung Galaxy A o2

Setiap barang yang mempunyai kelebihan pastinya akan mempunyai sebuah kekurangan salah satunya kekurangan yang terdapat pada HP Samsung Galaxy A02 yang satu ini.

Ada beberapa kekurangan yang harus kita ketahui seperti beberapa kekurangan yang akan kita terangkan di bawah ini:

Tanpa Fast Charging

Kekurangan yang pertama adalah tanpa adanya Fast Charging, di mana dengan kekurangan tersebut, kita tidak membutuhkan waktu yang sedikit agar baterai yang kita gunakan bisa penuh.

Tidak adanya fitur Fingerprint

Untuk kekurangan yang kedua adalah tidak adanya fitur Fingerprint, padahal smartphone dengan merek kompetitor di kelasnya sudah banyak yang menyediakan fitur yang satu ini.

Makanya sangat di sayangkan jika Galaxy A02 masih belum menyediakan fitur tersebut.

Kurangnya dukungan Booster

Sayangnya produk yang satu ini tidak terlalu di rekomendasikan untuk kamu yang sangat hobi sekali bermain game.

Meski telah di dukung dengan chipset Mediatek MT6739W dengan menggunakan RAM 3GB dan ROM 32 GB.

Namun Samsung A02 ini masih belum di dukung dengan fitur game Booster, sehingga kita hanya bisa bermain PUBG dengan mode Smooth Medium dan juga Balance Medium yang tidak sampai 10 fps saja.

Simak juga:

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena game yang satu ini masih bisa kita gunakan untuk game yang lebih ringan seperti Mobile Legend atau yang lainnya.

Check Also

apakah hp 4g bisa upgrade ke 5g

Apakah HP 4G Bisa Upgrade ke 5G? Ini Penjelasan Lengkapnya

Dengan berkembangnya Dunia Teknologi, saat ini pengguna Smartphone bisa menikmati layanan internet yang semakin canggih, …