Shopee Luar Negeri Mendadak Hilang, Apa Yang Terjadi?

Shopee Luar Negeri Mendadak Hilang

Ketika sedang pandemi seperti ini, membeli beragam hal tentu menjadi lebih sulit. Untung saja, sudah ada banyak jalan lain yang bisa Anda lakukan untuk membeli barang-barang tertentu.

Salah satu solusinya adalah dengan berbelanja online. Ada cukup banyak aplikasi marketplace atau toko online yang bisa digunakan sebagai platform pembelian barang, misalnya saja Shopee.

Shopee bukanlah aplikasi yang berbasis di Indonesia, sehingga pasti ada penjual dari negara lain yang menjual produknya di aplikasi ini.

Bila Anda suka berbelanja di Shopee, maka Anda pasti tahu bahwa terkadang harga produk yang dijual oleh seller luar negeri jauh lebih murah dibandingkan seller lokal.

Sayangnya, beberapa pengguna merasakan kendala tidak lagi bisa membeli barang-barang yang dijual oleh seller luar negeri. Apa alasannya? Let’s find out.

Mengapa Shopee Luar Negeri Jadi Favorit?

Selain karena harganya yang murah, alasan mengapa banyak orang yang suka membeli barang dari luar negeri adalah gratis ongkos kirim.

Jika membeli barang dari luar negeri, Anda bisa memanfaatkan voucher gratis ongkos kirim dengan maksimal sehingga pengeluaran Anda bisa diminimalisir.

Alasan lain adalah karena produknya lengkap dan juga multifungsi.

Alasan Hilangnya Shopee Luar Negeri

Jika Anda sudah mengupdate aplikasi, maka Anda tidak akan melihat ada toko dari luar negeri yang muncul di tampilan pencarian.

Apabila dicari, maka hasil halaman akan mengatakan “produk yang dicari tidak ditemukan” atau “produk tidak terdaftar di Shopee”.

Alasan mengapa hal ini terjadi bukanlah karena error aplikasi atau server, melainkan karena pihak Shopee Indonesia sedang membatasi impor barang dari Shopee Luar Negeri.

Tujuan dilakukannya agenda ini adalah untuk menumbuhkan lingkungan belanja yang baik dan mendukung bisnis lokal.

Agenda ini merupakan kesempatan besar bagi para seller di Shopee yang ingin menunjukkan eksistensinya dan memasarkan produknya tanpa takut tersaingi oleh pasar internasional.

Sebagai pengguna Shopee, tidak ada yang bisa Anda lakukan selain mengikuti kebijakan baru ini. Anda bisa mencoba mencari alternatif toko lain yang menjual produk serupa.

Apakah Produk Yang Sudah Dibeli Tetap Dikirim?

Apabila Anda sudah check out atau membeli produk dari toko di luar negeri sebelum kebijakan ini diterapkan, maka Anda akan tetap mendapatkan produk Anda.

Paket Anda akan tetap dikirim sesuai pesanan. Anda bahkan masih bisa memasukkan beberapa barang dari luar negeri yang lolos dari ban Shopee.

Itu dia beberapa hal terkait dengan hilangnya produk maupun toko yang berasal dari Luar Negeri di Shopee.

Sudah saatnya kita beralih ke produk dalam negeri dan mendukung bisnis-bisnis berkembang di Indonesia.

Produk yang kita miliki juga tidak kalah menarik dari produk luar negeri sehingga tidak ada salahnya untuk dicoba. Selamat berbelanja.

You May Also Like

One Comment to “Shopee Luar Negeri Mendadak Hilang, Apa Yang Terjadi?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *