10 Situs Survey Berbayar Terbaik, Dibayar Dollar & Rupiah

Perkembangan dunia teknologi informasi karena internet tentu saja menyebabkan banyak cara baru ditemukan untuk mendapatkan income. Nah, salah satu cara mendapatkan income yang cukup mudah dari internet salah satunya adalah ikut situs survey berbayar.

Situs ini kebanyakan berasal dari luar Indonesia, tapi Anda tetap bisa mendaftar. Penghasilan yang di dapat menggunakan situs ini memang tidak banyak dan hanya survey atau research tertentu saja yang bisa menghasilkan banyak uang.

Walaupun begitu, bagi Anda yang ingin mendapatkan uang jajan tambahan setiap bulannya, situs seperti ini tentu cocok untuk hal tersebut.

Jika berbicara pembayaran, uang yang dihasilkan pada situs survey ini biasanya dikirim dengan PayPal. Tapi pembayaran terkadang juga tidak uang. Hal seperti voucher, poin dan juga BitCoin juga bisa ditawarkan.

Karena bermacam – macam ini, Anda harus pastikan telah paham terms-nya dulu sebelum memutuskan untuk mengikuti survey berbayar yang ada pada situs tersebut.

Bagaimana menurut Anda soal bahasan singkat tentang situs survey berbayar ini? Bagi Anda yang tertarik, silahkan coba 10 situs online survey berbayar berikut ini!

10 Situs Survey Berbayar Terbaik yang Terbukti Membayar

1. Opinion World

Opinion World

Situs survey yang satu ini lebih ditujukan untuk mengumpulkan opini masyarakat tentang pasar dan kondisi ekonomi tertentu. Informasi ini banyak digunakan oleh para peneliti bisnis dan kepala industri.

Situs ini sekarang sudah mampu digunakan dengan bahasa Indonesia dan cukup baik dalam rate bayarannya. Setiap pengguna bisa mengumpulkan 1.000 point dalam mengerjakan survey, Anda akan dibayar sebesar 10 US Dollar.

Website : https://www.opinionworld.co.id/id-id

2. YouGov

YouGov

Situs survey berbayar yang satu ini bisa dibilang merupakan situs yang mengumpulkan data seputar ekonomi, politik dan sosial dari banyak negara. Bahan survey yang ada di sini umumnya ada 3 sampai 5 per bulannya dengan bayaran berupa point.

Point yang dibayarkan memiliki range antara 25 sampai 500 dan saat sudah terkumpul 5.000 point, Anda bisa menukarnya dengan uang sebesar 25 Dollar Singapura.

Situs ini biasanya digunakan oleh banyak badan pemerintah dan LSM untuk keperluan mendapatkan perspektif lebih dari masyarakat.

Hal seperti penilaian kebijakan, kondisi pemerintahan, opini masyarakat akan topik tertentu dan masih banyak lagi data bisa dikumpulkan di sini.

Website : https://id.yougov.com/id/

3. Toluna

Toluna

Situs ini dikenal juga dengan nama Toluna Influencer. Situs survey ini lebih ditujukan untuk kepentingan para pengguna internet yang mencari follower dan juga ingin menaikkan nama-nya.

Situs ini sudah sangat terkenal di Indonesia karena sudah lama memiliki portal berbahasa Indonesia yang mudah digunakan. Batas penukaran adalah 10.000 point dan bisa dijadikan uang ataupun voucher belanja.

Bagi Anda yang memiliki usaha yang melibatkan sosial media seperti Twitter, Facebook ataupun YouTube, survey yang ada di sini juga bisa Anda mengirim data seputar hal ini untuk mendapatkan point lebih.

Banyak survey di sini membutuhkan input dari pelaku bisnis internet dan influencer, jadi tentu kualifikasi ini akan memberikan point lebih banyak.

Website : https://id.toluna.com

4. Clixsense

Clixsense

Situs survey yang satu ini sudah terkenal sejak lama tapi di negara asalnya yaitu Amerika. Situs ini sudah berdiri sejak 2007 dan semakin besar saat ini.

Di awal era berdirinya website ini, mereka mementingkan paid to click service yang menghasilkan uang bagi siapa saja yang bersedia menekan iklan – iklan yang di pasang di sini. Pembaharuan dilakukan pada 2012 di mana service untuk market research di aktifkan.

Di saat service ini berjalan, para pemasang iklan bisa juga membuka survey untuk produk dan jasa yang mereka iklankan.

Dari sini, ide usaha dan juga peluncuran iklan yang lebih baik bisa didapatkan. Tapi survey berbayar besar lebih jarang keluar, jadi Anda tidak bisa mengandalkannya sebagai pekerjaan tetap.

5. SurveyOn

SurveyOn

Jika Anda ingin mencari situs survey yang banyak dan sering melakukan pengumpulan data, Anda bisa coba SurveyON.

Dibandingkan situs survey lain, Anda akan lebih sering mengisi survey di sini. Rate point di sini juga cukup cepat karena bisa memberikan ribuan point sekaligus. Setelah terkumpul 20.000 point, Anda bisa tukarkan untuk 2 US Dollar.

Website : https://www.surveyon.com

6. Global Test Market

Situs ini merupakan penyedia survey untuk kebutuhan review produk dan jasa. Saat Anda ingin mengisi survey, Anda diharapkan pernah menggunakan produk ataupun jasa yang ditanyakan di sini.

Setiap survey akan memberikan 10 point yang bisa ditukar menjadi 50 US Dollar setelah terkumpul 1.000. Survey yang ada di sini tersedia untuk 49 negara termasuk Indonesia.

Jadi pastikan pilih survey yang produknya tersedia di dalam negeri saja, jika sudah coba ambil survey-nya dan dapatkan point Anda di ini.

Website : https://www.globaltestmarket.com

7. Mobrog

Mobrog

Sama seperti Global Test Market, Mobrog juga bergerak pada layanan market research online.

Pada awalnya perusahaan ini bernama Splendid dan hanya melakukan survey untuk kebutuhan perusahaannya sendiri, tapi setelah lama berkembang, perusahaan ini lebih fokus mengumpulkan data seputar aplikasi, smartphone dan internet.

Saat ini Mobrog sudah bisa melayani lebih dari 51 negara untuk kebutuhan survey. Jika mendaftarkan diri ke sini, Anda akan dikirimkan email berisi survey untuk diisi setiap ada yang membutuhkan.

Jika sudah mengisi pembayaran yang dilakukan akan dikirim ke PayPal sebesar 4.000 sampai 45.000 Rupiah.

Website : https://www.mobrog.com

8. ViewFruit

ViewFruit

Situs ini berbasis di China tapi sudah memiliki jaringan di 32 negara berbeda. Situs ini sudah bisa mengangkat banyak topik survey sampai 3 kali sehari. Tapi rate yang besar ini jangan diandalkan karena terkadang hal ini tidak terjadi.

Tapi selama Anda bisa mengumpulkan 1.500 point Anda bisa klaim uang di PayPal. Rate satu survey biasanya 200 sampai 500 point.

Untuk bahasan research yang ada di sini kebanyakan mengangkat seputar produk, pasar dan juga seputar bisnis.

China sebagai pasar besar di dunia ekonomi tentu memerlukan data dari banyak konsumen di dunia. Jadi bisa dipastikan besaran arus data dan survey yang disediakan di sini akan selalu banyak.

Website : https://id.viewfruit.com

9. PanelPlace

PanelPlace

Situs survey ini sudah memiliki jutaan member yang tersebar di seluruh dunia. Berbeda dengan situs survey lain, tempat ini mampu memberikan pulsa sebagai imbalan. Tapi pilihan lain seperti uang dan voucher juga bisa didapatkan setelah mengisi point yang cukup.

Jika berhasil mengumpulkan 5.000 poin, Anda bisa tukarkan dengan uang sebesar 250.000 Rupiah. Bahasan survey di sini melibatkan masalah produk, pasar dan berbagai data untuk kebutuhan research studi.

Website : https://www.panelplace.com

10. NusaResearch

NusaResearch

Situs berbayar lainnya tentu saja masih ada banyak selain dari 10 yang ada di atas. Situs di atas hanyalah yang paling recommended dan yang sudah terkenal stabil memiliki job untuk Anda.

Jika Anda memiliki kemampuan bahasa Jepang, Korea ataupun Mandarin, lebih banyak lagi situs survey yang lebih menguntungkan. Tapi perlu diingat, terkadang pembayaran mereka menggunakan mata uang dari negara mereka.

Website : nusaresearch.net

Sekian bahasan seputar situs survey berbayar. Mudah – mudahan dengan informasi ini, Anda bisa mendaftar untuk mendapatkan income tambahan lebih mudah. Terima kasih sudah membaca dan selamat mencoba jalur menghasilkan uang lewat internet ini.