Telat Bayar Shopee Paylater? Ini Hitungan Dendanya

Telat Bayar Shopee Paylater

Apakah anda mengalami masalah telat bayar Shopee Paylater? Jika iya, maka mari ikut di sini untuk menentukan hitungan dendanya agar anda tidak salah membayar tagihan tersebut. Sebab, jika ditumpuk terlalu lama tentu credit score anda akan buruk dan tagihan membengkak, bukan?

Lantas, bagaimana jika anda telat bayar dan tidak tahu berapa besaran bunga yang harus dibayarkan? Untuk itu, simak berikut tutorial cara menghitung denda Shopee Paylater terbaru 2022 berikut ini, ya!

Sekilas Tentang Layanan Shopee Paylater

Sebagai salah satu platform digital untuk e-commerce terkemuka, Shopee memiliki banyak layanan menarik. Mulai dari layanan gratis ongkir, cashback, flash sale, banyak produk unik, kemudahan pilihan transaksi hingga adanya fitur pinjaman dan pembelian sekarang bayar nanti alias paylater ini. Dan, Paylater adalah salah satu layanan paling disukai oleh pengguna Shopee.

Sebab, layanan ini memudahkan anda ketika ingin atau butuh suatu barang. Namun, mungkin anda belum memiliki cukup uang untuk membelinya. Dan, tentu saja salah satu solusi terbaik adalah layanan Paylater milik Shopee.

Sayangnya, tidak semua orang bisa mengaktifkan atau menggunakan layanan ini. Sebab, hanya akan tersedia bagi pengguna terpilih saja.

Tentu saja Shopee tidak ingin mengalami kerugian setelah meminjamkan uang untuk pembelian barang namun akhirnya tidak dibayarkan kembali oleh pengguna jasa tersebut.

Hal ini juga yang menyebabkan layanan Paylater hanya muncul pada pengguna terpilih saja. Dan, jika anda salah satu yang terpilih tentunya tidak ingin menyia nyiakan kesempatan tersebut, kan? Sebab, jarang-jarang ada layanan Paylater ini loh.

Telat Bayar Tagihan Shopee Paylater

Mungkin, anda mengalami suatu masalah sehingga tidak bisa membayar tagihan Paylater Shopee tepat waktu, bukan? Nah, jika anda mengalami keterlambatan pembayaran maka akan dikenakan denda keterlambatan. Dan, tentu saja total tagihan anda nantinya akan meningkat akibat keterlambatan ini.

Sebaiknya, anda selalu mengecek atau mengingat, jika perlu dicatat tanggal jatuh tempo tagihan Paylater anda tersebut. Sebab, layanan ini bisa saja hilang jika anda sering telat membayar tagihan Paylater ini. Tidak hanya resiko kehilangan hak khusus menggunakan tagihan Paylater saja, ada denda yang harus dibayarkan.

Cara Menghitung Denda Paylater Shopee

Jika memang sudah telat dari tanggal jatuh tempo yang ada, maka anda harus membayar denda yang ditetapkan. Denda yang berlaku adalah sebanyak 5% dari total tagihan anda. Dan, jika anda telat berbulan-bulan maka denda keterlambatan akan berkali-kali lipat.

Bagaimana cara menghitungnya? Anda misalnya punya tagihan sebanyak 200.000 maka dendanya adalah: 200.000 x 5% : 10.000. Total tagihan ditambah denda keterlambatan adalah 200.000 + 10.000 (denda).

Bagaimana? Dengan ini anda sudah bisa menghitung berapa besar denda keterlambatan yang harus anda bayarkan nantinya, bukan?

Namun, harus anda ingat jika tidak benar-benar mendesak maka jangan membayar tagihan secara terlambat. Resiko yang akan anda alami ada banyak sebagai nasabah Shopee Paylater.

Resiko yang pertama adalah kehilangan layanan Paylater yang sudah disediakan oleh pihak Shopee. Sebab, seperti yang sudah mimin sampaikan di atas, bahwasanya layanan ini hanya bisa digunakan sebagian pengguna saja. Tentu jika anda sering telat bayar maka bisa saja dinonaktifkan oleh Shopee.

Yang kedua adalah resiko diragih pihak debt collector Shopee. Baik secara telepon, SMS, chat atau penagihan langsung kerumah (alamat anda).

Dan resiko terakhir adalah nama anda buruk di BI atau Bank Indonesia. Sehingga, anda akan kesulitan melakukan pinjaman lagi di kemudian hari.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.