Tema Doraemon Terbaru 2021 Gratis Beserta Link Download

Tema Doraemon

Yuk download tema Doraemon terbaru yang tembus semua aplikasi bahkan WA, cocok untuk Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme dan Samsung.

Salah satu kelebihan menggunakan ponsel dengan OS Android adalah banyaknya tema yang bisa digunakan.

Bahkan, tema tidak hanya mengubah tulisan saja, logo dan seluruh isinya bisa disesuaikan. Termasuk salah satunya adalah tema Doraemon.

Kalau Anda menyukai Doraemon dan ingin mengganti tema yang ada di ponsel Android, gunakan beberapa aplikasi sejenis launcher.

Untuk rekomendasi aplikasi tema doraemon yang bisa dipasang pada ponsel Android, simak selengkapnya di bawah ini.

Aplikasi dengan Tema Doraemon

1. Kawaii Blue Cat Cartoon Theme!

Aplikasi tema pertama yang bisa digunakan bersama Kawaii Blue Cat. Meski tidak secara umum memakai Doraemon karena ada masalah hak cipta. Secara umum tema ini sudah mirip sekali dengan tokoh kartun yang menarik itu.

Aplikasi ini bisa diunduh dengan mengakses tautan ini. Tema yang nantinya terpasang akan mengganti bagian dari wallpaper sampai ke icon pack. Jadi, semua hal yang ada di HP punya akses Doraemon di dalamnya.

2. Blue Doremeow Cat Theme

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, logo doraemon yang digunakan di sini sedikit mengalami modifikasi untuk menghindari hak cipta. Bahkan, nama dari temanya menjadi Doremeow.

Meski ada perubahan, penampakan khas dari Doraemon tetap terlihat menarik karena pergantiannya menyeluruh. Anda bisa mengunduh aplikasi tema ini pada tautan berikut.

3. Kawaii Blue Cute Cat Cartoon Wallpaper Theme

Tema selanjutnya dengan tema dari Doraemon ini cukup menarik dan interaktif. Anda bisa memasangnya dan mengganti seluruh icon pack yang ada di HP. Tema ini ukurannya tidak terlalu besar sehingga bisa dipasang di ponsel apapun.

Untuk bisa mendapatkan aplikasi tema ini, Anda bisa pakai tautan berikut.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengunduh Tema

Sebelum memasang aplikasi tema atau launcher, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tema tokoh doraemonnya tidak memengaruhi kinerja dari ponsel.

1. Perhatikan Ukuran File dan Memori HP

Ukuran file dari aplikasi launcher umumnya cukup besar karena berisi cukup banyak data. Sebelum memasang jenis launcher apa pun, coba cek berapa ukurannya.

Kalau masih di bawah 100 MB, Anda bisa menggunakannya. Kalau di atas itu, harus dipikirkan terlebih dahulu.

Selanjutnya, Anda juga harus memperhatikan memori dari HP khususnya memori internal. Kalau memori yang tersisa masih banyak, launcher apa pun bisa digunakan.

2. Perhatikan Performa dari Ponsel

Pastikan performa dari ponsel sebelum dan sesudah aplikasi terpasang dan tema kartun doraemon diaktifkan.

Kalau ada perubahan signifikan, Anda disarankan untuk tidak melakukannya. Namun, kalau tidak ada perubahan sama sekali, Anda bisa memakainya.

3. Hindari Tema yang Boros Energi

Beberapa jenis tema yang disediakan oleh launcher biasanya memiliki tampilan yang keren dan penuh sekali efek 3D.

Efek ini memang menarik untuk dilihat, tapi kalau terus digunakan bisa menguras daya dari baterai karena tema terus aktif.

Kalau Anda menggunakan HP dengan baterai yang tidak besar dayanya atau sering drop, pilih tema yang standar saja.

Sebaliknya kalau Anda menggunakan ponsel dengan daya yang besar, Anda bisa menggunakan tema jenis apa pun.

Mengunduh tema Doraemon dalam aplikasi launcher akan membuat ponsel Anda terlihat lebih estetik.

Baca juga:

Apalagi Anda suka sekali dengan karakter ini dari kecil, tema bisa diotak-atik sendiri sehingga menu dan isinya sesuai dengan harapan.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, beberapa aplikasi launcher dan tema yang ada di dalamnya bisa memengaruhi fungsi dari ponsel.

Kalau sampai terjadi masalah dengan fungsi, disarankan untuk dihapus saja dan mencari yang lain, misal pakai aplikasi bawaan dari HP.

You May Also Like

One Comment to “Tema Doraemon Terbaru 2021 Gratis Beserta Link Download”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *