Temukan Perangkat Saya Dengan Email, Begini Caranya

Temukan Perangkat Saya Dengan Email

Kehilangan ponsel memang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Kehilangan ponsel bisa saja karena keteledoran pribadi, bukan hanya karena dicuri.

Anda pasti panik ketika kehilangan ponsel, padahal ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menemukan perangkat Anda kembali.

Salah satunya adalah dengan fitur temukan perangkat dengan email yang ada di sebagian besar ponsel. Apa itu fitur temukan perangkat dengan email dan bagaimana solusi alternatif bila fitur ini tidak berhasil? Check this out.

Mengenal Tentang Fitur Temukan Perangkat dengan Email

Sebagian besar ponsel memiliki fitur bawaan yang bisa Anda gunakan untuk mencari perangkat Anda. Nama dari fitur tersebut adalah fitur temukan perangkat dengan email.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda harus menggunakan perangkat lain yang emailnya tersambungkan pada ponsel yang akan dicari. Fitur ini menggunakan bantuan GPS yang diaktifkan agar bisa menemukannya dengan mudah.

Cara Menggunakan Fitur Temukan Perangkat dengan Email

Anda bisa menggunakan fitur ini dengan sangat mudah. Berikut adalah cara melakukannya:

  1. Buka aplikasi Gmail lalu loginlah dengan perangkat lain yang tersambung dengan email yang sama.
  2. Klik menu sembilan titik di pojok kanan atas.
  3. Pilih menu akun dan klik opsi keamanan.
  4. Klik opsi ‘Cari Perangkat Hilang’.
  5. Pilih mana perangkat yang akan dicari lalu klik opsi lacak lokasi.

Cara Mencari Ponsel Hilang dengan IMEI

Tidak hanya dengan email, Anda juga bisa mencari perangkat ponsel yang hilang dengan IMEI. Pertama, temukan IMEI dengan sandi *#06#.

Anda juga bisa menggunakan dus ponsel telepon yang hilang. Setelah itu, silahkan telepon call center untuk mencari nomor telepon dan IMEI yang dituju. Agar cara ini berhasil dilakukan, ponsel yang hilang harus menyalakan GPS dan nomor terus diaktifkan.

Aplikasi Untuk Cari Perangkat Hilang

Selain menggunakan fitur bawaan, Anda juga bisa menggunakan bantuan dari aplikasi lain. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mencari perangkat yang hilang.

Family Locator

Aplikasi pertama yang bisa Anda coba gunakan adalah Family Locator. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mencari ponsel yang hilang secara paralel dengan mudah.

Pertama, masuklah ke aplikasi Family Locator. Pastikan sebelum menggunakan aplikasi ini Anda sudah melakukan registrasi terlebih dahulu.

Masukkan kode grup Family Locator. Tidak hanya satu ponsel saja, Anda bisa mencari lokasi semua anggota keluarga dengan tepat.

Where’s My Droid

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk melacak perangkat Android Anda. Anda hanya perlu login saja dengan email lalu mencari dimana perangkat Android Anda.

Aplikasi ini cukup efektif untuk digunakan sebab akurasinya tinggi. Tidak hanya itu, tampilan aplikasinya juga sangat mudah untuk dipahami sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mencoba memahaminya.

Phone Tracker by Number

Berbeda dengan aplikasi lainnya yang melacak lokasi dengan alamat email, Phone Tracker by Number akan membantu Anda melacak ponsel menggunakan nomor telepon yang digunakan di dalamnya. Sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan perangkat yang hilang memiliki nomor telepon aktif yang sudah teregistrasi.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara menemukan perangkat melalui email, aplikasi, nomor telepon dan nomor IMEI. Anda tidak perlu panik dan bingung lagi bila ponsel Anda hilang sebab Anda bisa menemukannya kembali. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.