Minim Pesaing, Ini 5 Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan

Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan

Berikut ini kita akan membahas mengenai jenis usaha yang langka tapi menguntungkan dan minim pesaing. Tentu bisnis model ini akan lebih cepat berkembang karena tingkat persaingan yang rendah dan juga langka.

Banyak orang menjual Seblak karena banyak orang yang menyukainya. Tapi tiba-tiba saja hal itu membuat semua orang jadi beralih menjual Seblak. Adapun Ayam Geprek, menjual barang atau jasa dan lain sebagainya. Jika Anda adalah tipe-tipe anti mainstream, dan ingin lebih minim persaingan, tapi tetap ingin berusaha di tengah hiruk pikuknya bisnis?

Berikut adalah 5 usaha yang langka tapi menguntungkan yang kami kumpulkan dalam beberapa kategori.

5 Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan Tuk dijalani

1. Usaha Kuliner

Ada banyak sekali usaha kuliner, dan kami telah mengumpulkan beberapa usaha yang masih jarang dilakoni tapi tetap menguntungkan tuk dijalani.

  • Usaha Camilan atau Makanan Ringan

Contoh: Gurilem, Keripik Pisang dibalur Cokelat, Stick Talas, Keripik Kaca, Mie Lidi, Makaroni Gurih, Singkong Keju, dan lain-lain

  • Usaha Makanan Khas Luar Negeri

Contoh: Pizza Mini, Roti Maryam, Turkish Delight, Tteokbokki, Kimbap, Corn Dog, Bungeoppang, Churros, Dorayaki dan lain-lain.

  • Usaha Kuliner Kaki Lima

Contoh: Cakue, Leker, Sempolan, Pangsit Mie Ayam, Bakso Omen, Putu Bambu, Kue Rangi, dan lain-lain.

  • Usaha Kuliner Katering

Bisnis Katering memang saat ini sudah mulai menjamur. Meksi begitu, untuk daerah-daerah tertentu keberadaan katering masihlah jarang. Jika daerah Anda masih jarang ditemui pelaku Bisnis Katering, Anda bisa mencobanya mengingat salah satu yang orang cari dari keberadaan katering adalah jarak mereka dekat dengan lokasi pemesanan.

2. Usaha dalam Bidang Fashion

Saya tak akan merekomendasikan Anda untuk menjadi reseller atau dropshiper karena saat ini sudah banyak yang menggeluti bisnis ini. Selain itu, banyak barang yang mereka jual dengan harga murah tapi kualitasnya tidak begitu bagus. Katakanlah kain tipis, desain tampak lebih murahan (mengingat harganya murah), dan banyak fashion yang dijual adalah jiplakan dari desain brand-brand tertentu.

Saya akan memberitahu Anda dua bisnis dalam bidang usaha yang langka tapi menguntungkan dalam fashion tapi tetap meberikan kualitas baik untuk pelanggan.

  • Membuat Brand Fashion Anda Sendiri

Bukankah membuat brand sendiri memakan biaya yang besar?

Sekarang ada sistem pembayaran pre order, buat saja desainnya dulu, atau coba-coba membuat 2 – 3 baju dulu, cari juga bahan yang tepat dan penjahit.

  • Thrift Shop

Barang-barang thrift sekarang banyak digemari. Para pembeli bisa mendapatkan harga murah untuk pembelian barang-barang branded. Untuk memulai usaha ini, Anda harus berburu barang-barang thrift dulu di pasar-pasar contoh: Pasar Tanah Abang.

3. Usaha dalam Bidang Jasa

Ada banyak jasa yang jarang tapi dibutuhkan. Tapi dalam melakoni usaha ini, Anda butuh skill serta modal. Jadi jangan asal ada kemauan, semua bisnis butuh perencanaan juga. Meski itu bisnis kecil.

  • Usaha Jasa Persewaan

Contoh: Usaha Sewa Tenda, Usaha Sewa Fotografi atau hanya Sewa Kamera, Sewa Alat Mancing, Rental Komputer, PSP dan lain-lain.

  • Usaha Jasa Umum

Contoh: Laundry, Usaha Pengetikan, Cetak Foto, Desain Grafis, Jasa Editing, Jasa Penulisan Artikel, Jasa Wisata, Jasa Penerjemah, Jasa Desain Slide Show dan Animasi dan lain-lain.

4. Usaha Online

Salah satu contohnya adalah bisnis olshop. Bisnis ini memang sudah menjamur, tak apa jika menjadi salah satu bagian dari mereka. Meskipun bisnis olshop sudah digunakan banyak orang, tapi yang membedakan adalah barang yang Anda jual.

Jika barang yang Anda jual masih jarang tapi dibutuhkan orang lain, hal ini bisa menjadi peluang usaha langka dan minim persaingan.

Berikut adalah beberapa contoh usaha online yang masih jarang orang lakukan:

  • Jersey (Kaos Sepak Bola, Basket, dan Baseball)
  • Sendal Mules (Banyak yang mencari tapi sampai sekarang masih dominan berisi produk-produk dari Gucci yang super mahal)
  • Stiker Striping
  • Poster
  • Olshop Room Decor
  • Olshop Uniqlo
  • Olshop Outfit Korea
  • Novel
  • Netflix
  • Frozen Food dan masih banyak lagi

5. Usaha Pertanian dan Peternakan

Jika ditekuni dan dikelola dengan baik, usaha ini sangatlah menjanjikan. Anda bisa memulai dengan menanam sesuatu (Padi, Cabe, Kacang Tanah, Jagung, Tebu dan lain-lain). Kemudian dibarengi dengan beternak sembari menunggu tanaman Anda tumbuh.

Hewan yang bisa diternakkan pun banyak, seperti Sapi, Kambing, Ikan, Ayam, Bebek, dan lain-lain.

Baca juga: 5 Bisnis Untuk Pelajar yang Menguntungkan

Itulah 5 usaha langka tapi menguntungkan yang bisa menjadi ide-ide untuk Anda yang sedang kebingungan ingin memulai untuk menjadi apa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *