Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan? Ini Cara Mengatasinya

Gilang Gilang

Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan

Lazada adalah salah satu marketplace di Indonesia yang selalu menawarkan banyak promo kepada para penggunanya, seperti potongan harga, diskon gratis ongkir, dan promo-promo menarik seperti ini lainnya. Lalu, apa yang membuat voucher Lazada tidak bisa digunakan oleh penggunanya?

Ada banyak alasan yang membuat voucher gratis ongkir, potongan harga, dan voucher menarik Lazada lainnya yang tiba-tiba tidak bisa digunakan. Untuk bisa mengatasi permasalahan voucher yang tidak bisa digunakan tersebut, tentu para pengguna harus tahu penyebabnya terlebih dahulu.

Sebab, cara mengatasi voucher Lazada yang tidak bisa dipakai ini disesuaikan menurut penyebabnya masing-masing. Sebagai contoh, voucher tidak bisa dipakai, karena minimum pembelajaan masih kurang, maka penuhi terlebih dahulu angka maksimumnya. Untuk lebih jelasnya, berikut informasinya!

Penyebab Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan

Salah satu kelebihan dari Lazada adalah mereka tidak pernah berhenti menawarkan promo dan voucher menarik kepada para penggunanya, sehingga orang-orang bisa membeli suatu barang dengan harga yang lebih murah di marketplace ini. Maka dari itu, jumlah penggunanya pun semakin meningkat.

Namun, ada salah satu masalah yang sering dialami oleh para pengguna Lazada, yaitu voucher miliknya tidak bisa digunakan untuk berbelanja online. Sebenarnya ada beberapa penyebab yang membuat masalah ini terjadi, dan sebagian di antaranya adalah:

1. Masa Berlaku Sudah Lewat

Setiap voucher Lazada pasti memiliki masa berlakunya masing-masing, sehingga masa berlaku yang sudah habis dapat menjadi salah satu alasan kenapa voucher gratis ongkir Lazada tidak bisa digunakan. Tidak hanya voucher gratis ongkir saja, tapi voucher lainnya pun juga akan seperti ini.

Maka dari itu, saat mendapat voucher baru dari Lazada, para pengguna harus langsung mengecek masa berlakunya. Jangan sampai penawaran menarik tersebut hilang sia-sia dan pastikan untuk selalu menggunakannya di waktu yang tepat untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

2. Kode Voucher yang Dimasukkan Tidak Valid

Voucher Lazada tidak bisa digunakan juga dapat disebabkan karena kode voucher yang dimasukkan tidak valid. Biasanya, situasi ini akan terjadi saat pengguna memasukkan kode voucher khusus ke kolom promo. Namun, jika voucher sudah tersedia maka pengguna tidak perlu memasukkannya.

Hanya karena salah memasukkan satu huruf saja, hal ini dapat membuat voucher tidak bisa digunakan untuk berbelanja di Lazada. Oleh karena itu, saat memasukkan kode voucher seperti ini, para pengguna harus selalu mengecek apakah kode yang dimasukkan sudah benar atau belum.

3. Terjadi Kesalahan Teknis

Tidak hanya bisa terjadi ketika masa berlaku voucher sudah lewat dan kode voucher yang dimasukkan salah, tapi masalah ini juga bisa terjadi ketika Lazada sedang mengalami sistem eror yang membuat halaman voucher tidak bisa diakses untuk sementara waktu.

Namun, jika dibandingkan dengan kedua penyebab yang sebelumnya, kesalahan teknis lebih jarang terjadi. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan ada beberapa orang juga yang tidak bisa memakai vouchernya karena alasan ini. Jadi, mereka harus mengatasinya dengan cara yang tepat.

4. Jaringan Internet Tidak Stabil

Alasan terakhir kenapa voucher Lazada tidak valid adalah karena jaringan internet yang dipakai tidak stabil. Belanja online memang membutuhkan kualitas internet yang baik untuk membuat aktivitas tersebut menjadi lebih lancar. Jadi, jika jaringannya jelek, maka kelancaran belanja dapat terganggu.

Maka dari itu, sebelum berbelanja di Lazada para pengguna harus memastikan jaringan internet yang dipakainya benar-benar stabil, agar saat memasukkan voucher potongan harga dan gratis ongkir bisa berlangsung secara lebih lancar. Dengan begitu, harga yang lebih murah bisa lebih mudah didapatkan.

Cara Mengatasi Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan Berdasarkan Penyebabnya

Karena ada banyak alasan yang membuat voucher di Lazada tidak bisa digunakan, hal ini membuat cara mengatasinya pun akan berbeda satu sama lain. Ini juga menjadi alasan kenapa para pengguna Lazada harus mencari tahu penyebab dari masalah yang dialaminya terlebih dahulu.

Setelah mengetahui apa yang menjadi penyebab dari masalah tersebut, pengguna dapat langsung mencari solusi yang sesuai dengan penyebabnya. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah voucher Lazada tidak dapat digunakan:

1. Matikan Data Seluler dan Nyalakan Kembali

Solusi ini dapat dilakukan apabila voucher tidak bisa digunakan karena jaringan internet tidak stabil. Dengan mematikan data seluler dan menyalakan kembali beberapa menit kemudian, hal ini dapat membuat sinyal lebih mudah terkumpul dan kualitas jaringan internet bisa lebih baik lagi.

2. Pastikan Syarat dan Ketentuan Voucher Sudah Terpenuhi

Lazada menetapkan syarat dan ketentuan khusus untuk setiap vouchernya, sehingga para pengguna harus memenuhi semua aturan tersebut. Contohnya adalah apabila voucher Lazada menerapkan minimum belanja sebesar Rp40.000,-, maka belilah barang yang seharga Rp40.000,- atau lebih.

3. Gunakan Perangkat Lain

Terkadang kesalahan teknis bisa terjadi hanya pada satu jenis perangkat saja, sehingga pengguna bisa mencoba menggunakan voucher itu untuk berbelanja dengan memakai perangkat lain. Jika kemudian voucher bisa dipakai, maka kesalahan teknis memang terjadi hanya pada perangkat pertama.

4. Belanja Lewat Situs Lazada

Orang-orang tidak hanya bisa berbelanja online lewat aplikasi Lazada saja, tapi mereka juga bisa berbelanja melalui situs resminya. Apabila voucher tidak bisa dimasukkan atau digunakan saat menggunakan aplikasi, maka coba gunakan voucher tersebut pada halaman situs Lazada.

Baca juga:

Masalah voucher Lazada tidak bisa digunakan memang sudah sering terjadi, tapi masih ada sebagian orang yang belum tahu bagaimana cara mengatasi masalah ini. Dengan membaca artikel ini sampai akhir, orang-orang jadi tidak perlu khawatir saat masalah ini terjadi pada dirinya.

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer