10+ Aplikasi Penggabung Foto Menjadi Satu Terbaru 2022

aplikasi penggabung foto

Menggabungkan foto atau istilahnya kolase foto adalah teknik dasar dalam sebuah editing. Maksudnya, saking dasarnya, hampir semua aplikasi editing pasti menyediakan fitur ini. Bahkan aplikasi sosial media seperti Instagram menyediakannya. 

Namun bila Anda kesusahan, bingung, dan ingin mendapatkan cara termudah menggabungkan foto, berikut adalah beberapa pilihan aplikasi-aplikasi penggabung foto yang dapat Anda gunakan.

Aplikasi Penggabung Foto Menjadi Satu

Kegunaan menggabungkan foto adalah menunjukkan kepada pemirsa, rentetan foto dalam satu frame. Pemirsa akan lebih mudah melihat foto-foto itu pada satu kotakan rapi. Dalam satu frame, kita bisa menggabungkan 2 hingga 20 foto. 

Berikut adalah beberapa aplikasi penggabung foto terbaik:

  1. Remini
  2. PicsArt
  3. Kolase Foto
  4. Foto Grid
  5. Canva
  6. PicCollage
  7. Adobe Lightroom
  8. Layout From Instagram
  9. Prisma Art Effect
  10. Picsay

Masih banyak lagi. Namun yang menarik perhatian dari banyaknya pilihan yang ada, adalah beberapa aplikasi berikut:

1. PicsArt

Di PicsArt, ada sebuah fitur namanya kolase. Ini terbagi menjadi 3 jenis, yaitu Grid, Gaya Bebas, dan Bingkai. Abaikan soal bingkai, kita fokus saja pada Grid dan Gaya Bebas.

Keunggulan:

  • Bisa menggabungkan foto dengan grid atau gaya bebas
  • Bisa menggabungkan 2 sampai 10 foto

Pada Grid, kalian dapat menggabungkan foto dengan bentuk-bentuk mengikuti tata letak yang disediakan. Minimal kita bisa memasukkan 2 foto dan maksimal 10 foto.

Setelah memasukkan foto, Grid akan menggabungkan otomatis foto-foto Anda. Anda tidak perlu menatanya, tapi agar lebih rapi, Anda bisa menatanya lagi. Kita bisa pilih, susunan foto akan digabung bagaimana. Pilih gaya yang sesuai dengan keinginan.

Sementara Gaya Bebas, adalah jenis kolase foto tanpa tata letak. Anda harus menyusun foto sendiri. Anda bisa menumpuknya, tapi tantangannya adalah bagaimana cara agar foto itu kelihatan semua. Cara ini lebih ribet, tapi karena gaya bebas, Anda tidak terpaku pada tata letak.

2. Kolase Foto

Jumlah unduhan sudah sampai 100 juta orang. Aplikasi ringan dipakai, mudah digunakan, dan fungsi utamanya bekerja dengan baik, yaitu menggabungkan foto.

Keunggulan:

  • Bisa menggabungkan sampai 20 foto
  • Terdapat 100+ pengaturan tata letak foto

Yang unik dari aplikasi ini kita bisa mengatur tata letak foto menjadi sebuah cerita. Susun letak foto yang sesuai, lalu tambahkan teks. Seperti mengatur gambar pada komik.

Anda dapat memilih background foto, apakah putih atau menggunakan warna yang lain. Dengan disediakan fitur tambahan seperti mengedit teks, stiker dan filter.

Sama seperti PicsArt, ada grid ada juga gaya bebas. Pilih sesuai dengan keinginan Anda.

3. Foto Grid

Aplikasi sudah diunduh lebih dari 50 juta kali. Yang paling unik adalah tampilan antarmuka yang nyaman di mata. Anda akan betah mengedit lama di aplikasi ini.

Keunggulan:

  • Menggabungkan 2 hingga 20 foto
  • Tersedia 300+ tata letak bingkai atau kisi yang dapat dipilih

Anda dapat membuat kolase gaya bebas atau memakai template tata letak kisi. Jadi mengikuti tata letak yang disediakan aplikasi. Kita tinggal tambahkan fotonya dan atur posisi foto yang sejajar ke tengah.

Pilih rasio foto sesuai keinginan, tanpa perlu crop, Anda bisa mengatur rasio 1:1 atau 4:5 yang cocok diupload ke Instagram. Tanpa perlu crop, atur rasionya agar layak diupload di sosial media tersebut.

4. Image Combiner

Fungsinya sama dengan aplikasi lain. Menggabungkan beberapa foto sekaligus dalam satu frame. Berikut keunggulan dan pembahasan fitur-fiturnya.

Keunggulan:

  • Menggabungkan beberapa foto (tidak banyak) dalam satu frame
  • Tersedia 12 jenis tata letak

Tidak semeriah aplikasi lain yang memberikan fitur pilihan tata letak yang banyak. Image Combiner cuma memberikan sedikit. Begitupun dengan jumlah gambar yang bisa digabungkan.

Aplikasi ini mudah dipakai, tampilan antar mukanya mudah dipahami oleh pemula. Jumlah ruang penyimpanan yang dipakai sedikit. Tertarik menggunakan aplikasi penggabung foto ini? 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.