3 Cara Menghapus History Transaksi OVO dengan Gampang

Cara Menghapus History Transaksi OVO

OVO adalah salah satu aplikasi e-wallet yang sudah ada di Indonesia sejak lama. Aplikasi e-wallet ini banyak dipilih dan digunakan oleh masyarakat Indonesia sebab mudah untuk dimanfaatkan dalam melakukan pembayaran non tunai.

Ketika Anda menggunakan aplikasi OVO, maka Anda akan memiliki riwayat transaksi. Beberapa pengguna merasa perlu untuk menghapus riwayat transaksi mereka, tetapi tidak tahu bagaimana caranya.

Untuk itu, ini dia 3 cara yang bisa Anda coba untuk menghapus data riwayat OVO. Check this out.

Serba-serbi Menghapus Riwayat Transaksi di OVO

Bila Anda akan melakukan penghapusan riwayat transaksi di OVO, maka Anda harus tahu beberapa hal tentang transaksi OVO terlebih dahulu.

Data riwayat transaksi yang ditampilkan dalam aplikasi OVO adalah data dari 6 bulan terakhir, sesuai dengan jumlah transaksi yang dimiliki oleh pengguna akun.

Apabila Anda berencana menghapus data lebih dari 6 bulan terakhir, maka Anda tidak perlu melakukannya secara manual sebab sudah terhapus secara otomatis.

Cara Hapus Riwayat Transaksi OVO di Android

Untuk menghapus riwayat transaksi OVO di Android sangatlah mudah.

  1. Pertama, silahkan buka menu pengaturan di ponsel Anda terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, pilih menu sistem dan klik opsi Lanjutkan.
  3. Pilih menu reset.
  4. Ketika Anda memilih menu reset, semua data di ponsel pada aplikasi OVO akan terhapus sehingga Anda disarankan untuk melakukan back up terlebih dahulu.
  5. Bila Anda sudah melakukan back up, klik opsi hapus semuanya dan tunggu hingga proses selesai dilakukan.
  6. Agar aplikasi berjalan dengan sempurna, silahkan nyalakan kembali perangkat Anda.

Cara Hapus Riwayat Transaksi OVO di iOS

Meskipun secara garis besar cara menghapus riwayat transaksi di Android dan iOS masih sama, ada beberapa orang yang kebingungan bagaimana harus melakukannya.

  1. Pertama, buka ponsel Anda dan klik menu pengaturan.
  2. Klik opsi memilih Atur Ulang dan pilih opsi hapus konten dan pengaturan.
  3. Di halaman selanjutnya, klik menu Cadangkan dan Hapus lalu masukkan kode ponsel.
  4. Ponsel akan langsung merestart ulang dan mencadangkan semua data.

Alternatif Hapus Data Riwayat OVO di Ponsel

Apabila kedua cara, baik dari yang Android maupun iOS, diatas tidak bisa digunakan, maka Anda harus menggunakan cara alternatif.

Cara alternatif untuk menghapus data riwayat OVO adalah melakukannya secara manual. Anda bisa menuju ke aplikasi OVO di ponsel Anda dan menghapus satu per satu riwayat transaksi Anda.

Hal ini tentu membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga tidak disarankan untuk dicoba.

Baca juga:

Cara Hapus Data Riwayat dari Server OVO

Dua cara yang sudah dijelaskan sebelumnya hanya berfungsi untuk menghapus data riwayat dari ponsel Anda saja, bukan dari server OVO.

Bila Anda ingin menghapus transaksi dari server OVO, maka Anda harus menghubungi call center OVO untuk mengajukan penghapusan riwayat transaksi.

Sebelum melakukannya, pastikan Anda akan memenuhi syarat yang diajukan oleh OVO sebab ada kebijakan tersendiri bila customer ingin menghapus data riwayat mereka dari server OVO.

Setelah pengajuan Anda disetujui, Anda mungkin perlu menunggu beberapa waktu kerja agar penghapusan dilaksanakan.

Itu dia 3 cara menghapus data riwayat transaksi Anda di OVO. Anda bisa melakukan hal ini kapan saja dan dimana saja sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apabila ketika melakukan penghapusan data Anda mengalami kesulitan, coba untuk update aplikasi OVO Anda menjadi versi terbaru terlebih dahulu. Semoga informasi ini bisa membantu Anda dan selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.