5 Rekomendasi Aplikasi Pengukur Jarak Lari Saat Jogging

aplikasi pengukur jarak lari

Berolahraga adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan secara rutin. Tidak harus pergi ke gym atau membeli alat olahraga yang mahal, Anda dapat melakukan olahraga seperti jogging untuk menjaga kesehatan tubuh.

Terkadang, beberapa orang hanya melakukan jogging saja tanpa mengukur intensitas olahraga mereka sehingga sulit untuk melacak apakah mereka melakukan progress atau tidak.

Agar Anda bisa melacak progress kesehatan dan olahraga Anda, Anda bisa menggunakan aplikasi track jogging. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi track jogging yang bisa Anda gunakan.

Adidas Running Tracker Run

Rekomendasi aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan adalah Adidas Running Tracker Run. Dari namanya, Anda tentu sudah tahu bahwa Adidas Running Tracker Run ini dikembangkan oleh Adidas, salah satu merk ternama di dunia.

Ada banyak sekali fitur yang disediakan dalam Adidas Running Tracker Run ini, mulai dari training plan, fitness statistic, virtual race dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak hanya untuk berlari, Adidas Running Tracker Run ini juga dapat Anda gunakan sebagai tracker olahraga lain seperti bersepeda. Bahkan, fitur terbaru dalam aplikasi ini juga dapat menghitung detak jantung Anda ketika sedang berolahraga.

Running App Leap Fitness Group

Bila Anda melakukan olahraga sebagai salah satu bagian dari proses diet, maka Running App Leap Fitness Group adalah aplikasi yang tepat untuk Anda.

Aplikasi yang satu ini memiliki program latihan khusus bagi Anda yang ingin melakukan diet. Tentunya isi latihan dalam program tersebut tidak asal-asalan, Running App Leap Fitness Group bekerja sama dengan praktisi kebugaran untuk menyusun program ini.

Running App Leap Fitness Group dapat mengukur jarak lari, kecepatan lari, lama waktu yang ditempuh dan banyak lagi lainnya.

Strava Running and Cycling GPS

Pilihan aplikasi tracker berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah Strava Running and Cycling GPS. Bila Anda adalah orang yang suka melakukan kegiatan olahraga seperti bersepeda, maka Strava Running and Cycling GPS bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tidak hanya melakukan tracking, aplikasi Strava Running and Cycling GPS ini juga menyediakan catatan detail tentang aktivitas yang Anda lakukan. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play Store untuk menggunakannya.

Nike+ Run Club

Sama seperti aplikasi Adidas Running Tracker Run, Nike+ Run Club ini juga dikembangkan oleh merk ternama yakni Nike.

Aplikasi Nike+ Run Club memiliki kelebihan dibandingkan aplikasi tracker sebelumnya, dimana Anda dapat mengajak teman untuk berolahraga dan bertanding bersama meski tidak di satu tempat.

Aplikasi Nike+ Run Club akan menghitung track record untuk semua orang yang sedang berolahraga. Dengan melakukan jogging menggunakan Nike+ Run Club, Anda akan merasa lebih happy sebab menganggap ini sebagai lomba.

Runkeeper

Rekomendasi aplikasi terakhir yang bisa Anda gunakan adalah Runkeeper. Aplikasi yang satu ini menyediakan fitur yang sangat lengkap, mulai dari Running Groups, Routes, Challenge, Training Plans, hingga Audio Cues.

Aplikasi Runkeeper ini mengandalkan GPS sebagai metode penghitung langkah dan jarak. Ketika Anda menggunakan aplikasi Runkeeper, maka Anda dapat mengeksplor detail dari workout yang sudah Anda lakukan sebelumnya.

Aplikasi Runkeeper sudah tersedia di Google Play Store bagi Anda yang tertarik untuk menggunakannya.

Baca juga:

Itu dia rekomendasi beberapa aplikasi track jogging yang bisa Anda gunakan. Anda tentunya bisa memilih mana aplikasi yang memiliki fitur selaras dengan tujuan olahraga Anda. Selamat berolahraga.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.