6 Aplikasi Penghilang Objek Foto di Android yang Tidak Merusak Background

6 Aplikasi Penghilang Objek Foto di Android yang Tidak Merusak Background

Pernahkah Anda mengambil foto tapi ada objek-objek tertentu yang mengganggu pemandangan. Misalnya ada tubuh anak kecil yang menghalangi, tiang listrik, tempat sampah atau hal-hal tidak berguna lain.

Jika Anda pikir crop foto adalah jalan keluarnya, itu kesalahan. Karena ada banyak aplikasi canggih yang akan membantu Anda menghilangkan objek tertentu pada foto tanpa perlu memangkasnya.

Gambar utama atau background tidak akan mendapat pengaruh, seperti menghapus noda di atas kertas, gambar utama Anda tidak akan terhapus. Berikut adalah aplikasi penghilang objek yang direkomendasikan dipakai.

Rekomendasi Aplikasi Penghilang Objek di Android Gratis

1. PicsArt

PicsArt adalah aplikasi editing foto untuk Android paling lengkap. Membuat logo, cover film, buku, atau editing foto untuk Instagram, semuanya dapat dilakukan dengan aplikasi ini – saking lengkapnya fitur di sana.

Di dalam PicsArt, ada sebuah fitur namanya ‘Hapus’, ada di bagian ‘Alat’. Berikut adalah caranya:

  1. Buka aplikasi PicsArt
  2. Masuk ke menu ‘Alat’
  3. Ada banyak alat-alat yang tampil, cari menu ‘Hapus’ 
  4. Kemudian hapus objek yang ingin dihilangkan dengan memblok gambar dengan kuas warna merah
  5. Klik ‘Centang’ dan tunggu prosesnya

Kalau tidak salah, fitur ‘Hapus’ ada di PicsArt premium. Minimalnya Anda harus berlangganan untuk mencobanya.

2. Retouch

Jika malas harus berlangganan di aplikasi PicsArt, maka cobalah aplikasi lain, yaitu Retouch. Fitur utama dari Retouch adalah hapus objek.

Hapus objek tertentu tanpa membuat gambar utama terpengaruh. Fitur lainnya, Anda bisa mengganti latar belakang, menempel gambar, mengkloning gambar kemudian ditempelkan pada gambar, menghilangkan noda dan mengedit gambar sedemikian rupa.

3. Hapus Tanda Air

Aplikasi ini dikembangkan oleh Cast to tv Studio, katanya mereka bisa menghapus tanda air atau watermark, yaitu sejenis logo berupa tulisan atau gambar yang melekat pada foto.

Keberadaannya yang mengganggu, dapat Anda hapus dengan mudah. Selain menghapus watermark, Anda bisa menghapus objek berupa manusia, benda-benda mengganggu, atau pemandangan yang tidak diperlukan.

4. Buang Objek yang Tidak Diingini

Aplikasi dikembangkan oleh BG.Studio, ini bisa digunakan menghapus objek manusia yang tidak diperlukan di dalam foto, objek gambar lainnya, tulisan, stiker emoji dan objek-objek yang menghalangi lainnya.

Cara menggunakan aplikasi ini mudah, pertama pilih foto dari galeri, kedua pilih objek yang hendak dihapus dengan warna merah, ketiga tekan hapus kemudian objek sudah resmi dihapus.

5. Obyek Remover

Buat gambar menjadi bersih dengan menghapus objek-objek tidak diperlukan. Misalnya kabel listrik, tiang listrik, sampah tidak penting, bahkan gambar yang melekat dengan gambar utama, misal lukisan yang menempel di dinding juga bisa dihapus.

Coba buktikan apakah dia benar-benar bisa menghapus objek utama tanpa mempengaruhi background. Di PicsArt sendiri, menghapus objek utama yang menempel rumit dengan gambar utama, akan membuat gambar utama agak ngeblur. Apakah aplikasi ini tidak mendapat pengaruh apa-apa?

6. Photo Retouch

Aplikasi penghilang objek berikutnya menawarkan fitur penghapus objek di foto, penghalusan cepat (menghaluskan kulit, jerawat, dan noda-noda pada foto), mengkloning objek tertentu di gambar, dan bisa menghapus watermark, objek, gambar pada foto, logo dan lain-lain. Menghapus latar belakang juga bisa dilakukan dengan aplikasi ini.

Aplikasi-aplikasi di atas gratis dan ada yang berbayar. Seperti PicsArt, itu mungkin berbayar, sementara yang lain paling harus bersimbiosis mutualisme dengan meminta Anda menonton iklan dulu baru bisa manfaatkan fiturnya.

Atau dengan memunculkan banyak iklan di dalam aplikasi. Itulah beberapa aplikasi penghilang objek yang dapat dicoba bagi pengguna perangkat Android.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.