Cara Menghapus Ending Watermark CapCut Permanen Selamanya

Cara Menghapus Ending Watermark CapCut

Apakah Anda sudah pernah mendengar tentang nama aplikasi Capcut? Capcut adalah sebuah aplikasi editing untuk video yang sangat mudah untuk digunakan.

Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang menarik untuk digunakan. Bahkan, Anda juga bisa memilih filter apa yang akan Anda gunakan.

Video yang Anda buat melalui aplikasi Capcut ini akan dilengkapi dengan watermark. Anda bisa menghapus watermark ini dengan sangat mudah. Simak ulasan dan caranya dibawah ini.

Apa Itu Watermark?

Watermark atau tanda air adalah sebuah tanda dari seseorang yang digunakan untuk menandai sebuah konten. Biasanya, watermark ini berbentuk teks maupun logo yang ada di video.

Aplikasi editing bernama Capcut juga memiliki watermark tersendiri. Watermark yang dimiliki oleh aplikasi Capcut berbentuk video ending dengan logo dan tulisan Capcut. Banyak pengguna yang ingin mencoba menghilangkan watermark ini, tetapi tidak tahu bagaimana caranya.

Cara Menghapus Ending di Capcut

Ketika Anda menggunakan aplikasi Capcut untuk mengedit video, maka secara langsung aplikasi Capcut akan menambahkan ending ke dalam video Anda.

Ending tersebut berisi tentang video berlatar warna hitam dengan tulisan logo Capcut. Anda bisa menyimpan ending tersebut apabila ingin, tetapi banyak orang yang ingin menghapusnya agar tidak mengurangi keindahan video yang dibuat.

Apabila Anda ingin menghapus ending dari logo Capcut ini, caranya mudah saja. Anda bisa klik video ending tersebut lalu klik delete. Lakukan hal ini setiap Anda akan menyimpan video dari Capcut. Selesai, kini video Anda tidak akan memiliki ending logo Capcut lagi.

Cara Menghapus Ending Permanen di Capcut

Memang mudah untuk menghapus ending di aplikasi Capcut, tetapi Anda ternyata bisa menghapus ending ini untuk selamanya secara permanen loh.

Dengan menghapus ending secara permanen, Anda tidak perlu lagi menghapus ending setiap membuat video baru. Berikut ini adalah cara menghapus ending secara permanen di Capcut:

  1. Buka aplikasi Capcut.
  2. Klik menu pengaturan yang ada pada pojok kanan atas aplikasi Capcut.
  3. Anda akan menemukan fitur atau menu bernama Add default ending. Geser slider ke sebelah kanan untuk menonaktifkan fitur ini.
  4. Klik tombol x di pojok kiri atas. Anda akan mendapatkan pop up dengan tulisan ‘Discard Ending?’
  5. Klik menu discard.

Selesai, kini Anda tidak akan lagi melihat ending video logo Capcut di setiap video yang baru Anda buat.

Baca juga:

Cara Menghapus Background Video di Capcut

Selain menghapus logo, ada juga beberapa hal lain dengan konsep menghapus yang bisa Anda terapkan di Capcut.

Anda bisa mencoba menghapus background video di Capcut dengan cara yang sangat mudah.

Berikut ini adalah cara menghapus background pada sebuah video di Capcut:

  1. Buka aplikasi Capcut di ponsel Anda.
  2. Klik menu Proyek Baru (+) lalu tambahkan video yang akan Anda hapus backgroundnya.
  3. Setelah video termuat di halaman edit, klik menu Hapus Latar Belakang.

Anda akan mendapatkan hasil video yang tanpa background. Anda bisa menggunakan video ini untuk ditambahkan atau dilayer dengan video yang lain.

Itu dia penjelasan tentang cara menghapus watermark atau ending Capcut di aplikasi Capcut. Anda bisa menerapkan cara ini dengan sangat mudah agar nantinya tidak merusak keindahan video yang Anda buat. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.