6 Aplikasi Reseller yang Mirip Meesho Sebagai Penggantinya

Aplikasi Reseller yang Mirip Meesho

Bingung mencari aplikasi pengganti Meesho setelah ditutup? Inilah 7 aplikasi yang mirip Meesho cocok untuk reseller dan dropshipper yang support COD juga loh.

Apakah Anda mengenal aplikasi Meesho? Aplikasi tersebut merupakan salah satu platform reseller yang sangat populer.

Namun sayang sekali beberapa hari yang lalu Meesho tutup dan hengkang dari market Indonesia. Entah apa penyebabnya tidaklah dijelaskan dalam pernyataan tersebut.

Dan karena ada banyak sekali yang bertanya aplikasi pengganti Meesho. Kalau Anda berminat berbisnis reseller atau dropship, cobalah gunakan aplikasi reseller yang mirip Meesho di bawah ini.

Bisnis reseller dan dropship semakin marak akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, untuk menjalankan bisnis ini, Anda tak memerlukan banyak modal. Bahkan tak sedikit pula yang menggunakan modal nol rupiah.

Rekomendasi Aplikasi Reseller yang Mirip Meesho

1. Bandros

Bandros

Aplikasi reseller pertama yang bisa Anda coba adalah Bandros. Namun Bandros yang dimaksud di sini bukanlah jajanan khas Sunda yang gurih dan manis itu. Bukan pula bus wisata yang berkeliling kota Bandung.

Kebanyakan produk yang dimiliki oleh Bandros adalah produk lokal karena platform ini punya misi untuk mendukung UMKM lokal. Sistem aplikasi ini sama seperti Meesho yaitu menyediakan barang untuk para reseller dan dropshipper.

Namun tak hanya sampai di situ, Bandros juga menyediakan reward atau hadiah untuk membernya. Bandros memiliki beberapa ciri khas seperti di bawah ini.

  • White label, artinya barang yang dikirim kepada pembeli menggunakan nama toko dan logo Anda.
  • Fitur pengecekan stok online.
  • Pengiriman nomor resi melalui SMS.
  • Tracking order untuk melakukan pemantauan perjalanan paket dari supplier ke konsumen.
  • Foto packing diberikan supplier ketika paket Anda sudah siap dikirim kepada pembeli.
  • Poin dan reward yang diberikan setiap kali Anda berhasil menjual produk kepada konsumen. Hadiah ini diberikan untuk meningkatkan motivasi dropshipper dan reseller.
  • Marketing kit diberikan gratis untuk membantu Anda melakukan pemasaran dan promosi.
  • Bandros Academy, berisi tentang panduan dan tutorial berjualan online.

2. Dropship Aja

Dropship Aja

Aplikasi yang satu ini menawarkan produk yang lebih beragam seperti flashdisk custom, case handphone custom, dan produk non pakaian lainnya. Jika Anda tak ingin berbisnis pakaian, aplikasi satu ini sangat cocok untuk dicoba.

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari Dropship Aja.

  • Promo gratis ongkos kirim untuk seluruh wilayah di Indonesia.
  • Proses produksi hanya satu hari sehingga produk bisa dikirimkan kepada pembeli dengan lebih cepat.
  • Customer service 24 jam yang siap membantu Anda jika mengalami kesulitan.
  • Produk sangat beragam.
  • Marketing kit untuk membantu berjualan.
  • Komunitas dropship untuk saling berbagi atau sharing.

3. Pomona

Aplikasi terakhir yang bisa Anda coba untuk menjadi seorang reseller adalah Pomona. Aplikasi ini awalnya terkenal karena program cashcback dengan mengupload struk dari minimarket. Namun sejak awal 2020, Pomona melebarkan sayap ke bisnis reseller.

Produk yang disediakan oleh Pomona adalah makanan dan minuman. Anda bisa membeli produk tersebut dengan harga reseller dan menjualnya dengan harga yang disarankan oleh Pomona. Dari satu produk, Anda bisa mendapatkan keuntungan mulai dari Rp 5.000.

4. Mokkaya

Mokkaya

Jika dibandingkan dengan 3 aplikasi diatas mungkin ini yang bisa disebut sebagai aplikasi yang mirip dengan Meesho 100%. Sebab tersedia fitur COD dengan margin ditentukan sendiri oleh penjual.

Jadi kita bisa menentukan sendiri ingin mengambil untung berapa dari barang yang kita jual. Hanya saja terdapat biaya registrasi untuk menikmati fitur COD. Dan rata-rata barang yang bisa di COD adalah yang mahal.

5. Evermos

Evermos

Buat yang suka jualan produk islami bisa mencoba Evermos, pasalnya aplikasi ini menyediakan barang-barang islami seperi baju anak islami, laki-laki, perempuan dan juga ada madu original. Semua bisa dijual dengan mudah.

Pendaftaran bisa dilakukan secara gratis dengan memasukkan kupon yang sudah tertera di websitenya. Nah sedangkan bagi yang ingin serius menjadi reseller, bisa membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 300 ribu berlaku selamanya.

6. MasterCash

MasterCash

MasterCash juga adalah salah satu aplikasi yang mirip dengan Meesho karena kita bisa menjual barang dengan sistem COD. Aplikasi ini memiliki beragam barang yang bisa dipilih dan dijual, dengan berbagai jenis yang cukup lengkap.

Hanya saja jika ingin menggunakan COD, Anda harus menjadi member MasterCash dengan cara membayar uang sebesar Rp 150.000. Dengan hanya membayar satu kali, Anda sudah bisa menikmati beragam keunggulan paket tersebut didalamnya.

Tujuh aplikasi reseller yang mirip Meesho di atas memiliki basis produk yang berbeda-beda. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan target pasar.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!