Meesho Tutup dan Hengkang dari Market Indonesia

Meesho Tutup

Kenapa Meesho Tutup dan hengkang dari pasar Indonesia? Apa alasan mereka dan penyebab semua ini terjadi?

Trend jualan online di internet saat ini menjadi banyak diminati oleh orang. Pasalnya dengan berjualan di online mereka bisa dengan bebas bekerja darimana saja termasuk dari rumah asalkan ada koneksi internet dan smartphone.

Karena dijaman digital saat ini semua fasilitas bisa didapatkan dengan mudah mulai dari cara belajar jualan online di Youtube, ikut kursus berbayar, belajar dengan teman yang sudah sukses dan juga mencari supplier barang jika kalian itu dropship.

Nah, ngomongin soal dropship beberapa waktu lalu kami sudah pernah membahas ada salah satu aplikasi jualan online yang memiliki banyak fitur keunggulan, salah satunya adalah adanya COD, nama aplikasi tersebut adalah Meesho.

Namun beberapa hari yang lalu Meesho mengumumkan bahwa mereka akan tutup dan keluar dari market Indonesia. Ada apa gerangan?

Kenapa Meesho Tutup?

Seperti yang kita tau bahwa aplikasi Meesho adalah milik orang India. Aplikasi ini menyediakan banyak barang dari para supplier dari seluruh dunia dan salah satunya adalah Indonesia.

Beberapa tahun terakhir aplikasi ini cukup banyak diminati oleh penjual terutama dropshiper barang karena bisa menggunakan metode pembayaran COD yang kini menjadi trend jualan di Indonesia.

Akan tetapi beberapa hari yang lalu pihak Meesho mengumumkan bahwa mereka akan berhenti beroperasi dan hengkang dari market Indonesia. Padahal selama ini banyak yang terbantu ekonominya dengan aplikasi tersebut.

Pada artikel sebelumnya juga kami sudah pernah menceritakan kisah sukses seseorang yang berjualan online hanya menggunakan Meesho dan dipasarkan di marketplace Facebook. Sekarang setiap minggu dia bisa menghasilkan minimal 1 jutaan.

Untuk kisahnya sudah pernah kami ulas pada artikel => Meesho: Cara Jadi Penjual Sukses, Kelebihan dan Kekurangan.

Sudah satu tahun lebih berjalan, namun dengan adanya pengumuman tersebut sejumlah penjual kebingungan tentunya untuk mencari aplikasi pengganti meesho dan juga bingung dengan sebab Meesho tutup.

Apa Penyebab Meesho Tutup?

Meesho Tutup

Jika kita baca dari pengumuman yang mereka buat memang tidak ada alasan khusus kenapa meesho tutup. Yang terlampir hanyalah pengumuman bahwa mulai tanggal 19 Februari 2021 jam 23:59 WIB pengguna tidak bisa melakukan pesanan lagi.

Info penting! Tidak perlu khawatir karena Meesho sudah tutup, karena sekarang sudah ada aplikasi pengganti Meesho yang bisa Anda dapatkan DISINI.

Ini hanya perkiraan dari kami sendiri, mungkin saja penyebabnya karena aplikasi tersebut mendapatkan banyak komplain dari pengguna mereka karena sering mengirim barang yang tidak sesuai dengan pesanan pembeli.

Padahal itu adalah ulah nakal dari Supplier yang mengirimkan barang tidak sesuai dengan pesanan. Maka dari itu jika suatu saat Meesho kembali dengan wajah baru, sebaiknya menerapkan sistem yang lebih selektif lagi saat pendaftaran Supplier.

Kurang lebih begitulah tanggapan kami mengenail hal tersebut, semoga ini bisa memberikan sedikit gambaran kepada Anda. Kita hanya bisa berharap akan muncul aplikasi yang tidak kalah keren dari Meesho dan juga support COD.

You May Also Like

32 Comments to “Meesho Tutup dan Hengkang dari Market Indonesia”

  1. Marketplace lain juga sama kok banyak yg ga sesuai pesanan. Tapi kenapa harus keluar dari market indonesia? Kami para reseller meesho sangat merasa kehilangan😢 dan kenapa sangat mendadak? Banyak reseller yg syok karna meesho pergi. Jangan pergi meesho…kami membutuhkanmu….

    1. Bukan cuma mba yang syok, ada banyak teman saya yang juga kebingungan. Nah tapi semoga ada aplikasi pengganti yang mirip Meesho ya, nanti juga akan saya informasikan kalau memang ada.

  2. Kenapa harus pergi meesho di masa pandemi seperti ini karna cari kerja kemana pun susah bangett saya sangat2 sedihhh atas pemberitahuan ini.. Mudah2an ada lagi aplikasi yang seperti meesho bisa COD amiiinnn

  3. Sangat berharap banget semoga mesho bisa kembali lagi
    Karna cari d aplikasi yg lain tidak sebagus dan seenak meesho
    Saya udh nyaman di meesho

      1. jauh bro tdk sebagus messho tdk lengkap, daftar member jg hrs bayar 300 rb …kita bener2 kehilangan 😭

        1. Ad kak..mokakaya…tdk selengkap mesho memang tp hampir mirip..bebas biaya pendaftaran…lumayanlah drpada stres di tinggal mesho

  4. Bener” sangat berat untuk seller seperti kita yang menggantungkan mencari penghasilan dari meeso. Tlg jangan pergi dari market indonesia .akang meeso

  5. Merasa kehilangan,saya sudah senang dengan aplikasi meshoo yg sdh mmbntu pghsiln sy,knp hrus brhnti.sy suka karena bisa cod,jangan pergi meesho…😭😭

  6. Messho jangan hengkang dari Indonesia kami sangat membutuhkan messho, Alhamdulillah baru beberapa bulan bergabung perekonomian saya terbantu, kembali messho

  7. Saya berharap Meesho tetap ada di Indonesia, klo ini hanya sebuah trik supaya Meesho berbenah agar reseller maupun supplier tidak kecewa maka Meesho akan hadir dengan nama lain dan tentu supplier yang tidak becus pasti tidak dipakai lagi. Terus berharap ajalah karena Meesho yang terbaik di Indonesia.

  8. Saya sagat kaget degan meessho henkang selama ini saya sudah nyaman sekali degan meesho pelangang saya juga pasti bertanya ke saya

  9. Saya harap meesho akan kembali lagi, karena saya merasa sdh sangat terbantu dan nyaman kerja sama dg meesho… Jangan tinggalkan kami para reseler yg sangat membutuhkan mu…. Jangan pergi dari market Indonesia tp cukup istirahat untuk berbenah menata kembali… Selektif dlm memilih suplier dan ekspedisi… Koreksi saja suplier yg amanah dan ganti ekspedisi yg amanah pula… Meesho pasti akan lebih maju bersama kami para reseler….
    Please meesho tolong kembali… Jangan bikin kami sedih dan bingung dlm mencari rezeki….
    Aplikasi lain? Semuanya ribet tidak se simpel meesho yg mudah di ikuti semua orang… KAMI HARAP ENGKAU KEMBALI HADIR BERSAMA KAMI

  10. Saya juga sedih ketika diberitahukan via email bahwa meesho akan pergi dari Indonesia, padahal Meesho itu aplikasi mudah dimengerti, dan customer service nya bagus, responnya cepat.. beda sama yg lain.. padahal bayar tapi respon CS nya lama.
    Pokoknya the best deh Meesho…. 😭😭😭

  11. sudah coba aplikasi lain, namun belum ada yang pas di hati, yang ada ngabisin uang buat biaya iklan,

  12. kembalilah meesho.. kami membutuhkan mu,.. semua keluhan kami, kamu balas secepatnya, kembalilah meesho… HANYA kamu aplikasi yg gak usah pake bayar kalo jadi anggota, … 😔

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *