Anthiago: Cara Merangkum Video YouTube Otomatis

Anthiago

Belajar dari rumah seperti yang sedang kita lakukan saat ini memang cukup melelahkan. Apalagi pasti ada banyak pekerjaan rumah yang harus Anda kerjakan.

Apabila Anda memiliki tugas untuk membuat essay, merangkum atau menceritakan kembali isi sebuah video di YouTube, maka ada sebuah solusi yang bisa Anda coba.

Website Anthiago dapat membantu Anda menyelesaikan tugas yang berhubungan dengan video di YouTube. Anda tidak perlu lagi melihat video dengan durasi panjang.

Penasaran bagaimana cara kerja website Anthiago? Simak penjelasan selengkapnya tentang website Anthiago dibawah ini.

Apa Itu Anthiago?

Anthiago merupakan sebuah situs yang menyediakan layanan membuat transcript video di YouTube secara otomatis.

Banyak orang yang mencoba menggunakan situs Anthiago ini sebab Anda tidak perlu membayar alias gratis. Melalui situs Anthiago, suara yang ada di video YouTube akan diubah dalam bentuk tulisan.

Anda dapat menggunakan situs Anthiago untuk mengetahui isi video tanpa harus melihatnya atau untuk membuat rangkuman sebuah video.

Link Situs Anthiago

Jika Anda tertarik untuk menggunakan layanan dari situs Anthiago, maka Anda harus tahu link situs Anthiago. Silahkan klik link dibawah ini untuk tersambung dengan website Anthiago.

https://anthiago.com/transcript/

Cara Menggunakan Situs Anthiago

Apabila Anda ingin mencoba menggunakan situs Anthiago, maka caranya sangatlah mudah. Berikut ini adalah langkah mudah menggunakan situs Anthiago:

  1. Buka YouTube dan cari mana video yang ingin Anda rangkum atau lihat transcriptnya di Anthiago.
  2. Buka tab baru dan kunjungi website resmi Anthiago yang sudah dibagikan sebelumnya.
  3. Tempel link video yang sudah Anda salin sebelumnya pada kolom tersedia.
  4. Klik tombol transcript lalu tunggu hingga website memunculkan transcript video.
  5. Klik tombol copy transcript untuk menyalin transcript yang sudah tersedia.
  6. Tempelkan hasil transcript yang sudah dicopy pada Microsoft Word atau aplikasi catatan lainnya.

Selesai, kini Anda sudah bisa mendapatkan transcript gratis dari situs Anthiago.

Cara Membuat Resume Secara Otomatis

Situs Anthiago ini menyediakan transkrip video secara otomatis, sehingga Anda bisa membuat resume video dengan mudah.

Kekurangan dari website Anthiago ini adalah terkadang ada terjemahan atau tulisan yang kurang cocok dengan kalimat lainnya. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu membaca ulang hasil transkrip dari Anthiago agar bisa membuat resume yang bagus.

Apabila Anda akan menggunakan website Anthiago untuk membuat essay, maka Anda bisa melakukan parafrase kalimat agar tidak terdeteksi copy paste atau plagiasi.

Cara Mengubah Bahasa di Anthiago

Agar hasil transcript Anda bisa menjadi lebih sempurna, Anda harus memilih bahasa yang tepat. Anda perlu memilih bahasa yang digunakan dalam video.

Misalnya Anda akan membuat transkrip dari video berbahasa Italia, maka pilih bahasa Italia. Bahasa default yang digunakan dalam website Anthiago adalah bahasa Inggris. Cara mengubah bahasa di Anthiago sangatlah mudah.

Pertama, buka website Anthiago dan tunggu hingga halaman website termuat. Pada bagian atas dibawah tulisan Online Video Transcript, Anda akan melihat beberapa tombol dengan pilihan bahasa berbeda.

Ada 4 pilihan bahasa tersedia yakni Bahasa Spanyol, Indonesia, Italia dan Prancis. Pilih salah satu yang sesuai dengan video Anda lalu mulai proses transkrip.

Website Anthiago akan secara otomatis membuat transkrip dalam bahasa Inggris apabila Anda tidak mengubah pengaturan bahasa ini.

Itu dia penjelasan tentang website Anthiago, pembuat transkrip video YouTube tercepat, gratis dan mudah. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.