Apa Itu Priority DM Instagram? Ini Penjelasan Lengkapnya

Priority DM Instagram

Sudah tahu belum tentang apa itu Priority DM Instagram? Biasanya setiap ada pembaharuan selain perbaikan bugs dan error. Tentu saja ada beberapa fitur baru yang bisa anda coba, ya kan?

Seperti fitur terbaru milik IG ini, dimana ada tulisan priority pada bagian Direct Message. Nah, jika anda belum tahu apa sih makna dan kegunaanya. Maka anda bisa baca postingan kali ini.

Apa Itu Priority DM Instagram?

Seperti yang kita ketahui DM adalah singkatan dari Direct Message. Dimana banyak sekali pengguna IG yang sering menggunakan mention DM Me atau DM aku ya. Nah, ini merujuk pada pesan pribadi karena tidak akan ada user lain yang bisa lihat pesan tersebut.

Kecuali, pengirim penerima dan mungkin pihak IG jika diperlukan. Lantas, apa sebenarnya makna dari Priority DM IG ini? Jika anda mahir atau sudah belajar bahasa Inggris sebelumnya, pasti sudah tidak asing dengan istilah tersebut.

Priority adalah kata dalam bahasa Inggris dengan arti Prioritas atau yang lebih diutamakan. Anda pasti tahu jika setiap aplikasi yang memuat chat seperti Instagram ini juga punya filter spam, bukan? Pesan atau chat yang masuk bisa saja dianggap spam oleh aplikasi tersebut.

Biasanya, ada banyak kemungkinan mengapa pesan menjadi spam. Salah satunya karena tidak saling follow di IG. Atau, akun anda dan akun pengirim pesan dicurigai oleh IG. 

Tapi, apa hubungannya spam dengan fitur priority IG? Ternyata saling terkait, ya gais. Dimana orang yang masuk daftar priority maka tidak akan masuk ke daftar spam kecuali anda memodifikasi daftar tersebut. 

Akun yang sering berinteraksi dengan akun anda akan masuk ke daftar priority. Jadi, akan lebih mudah mengirimkan DM karena ada pada urutan teratas. Jadi, akan dibaca oleh IG siapa sih yang sering anda kirimkan DM?

Nah, orang-orang tersebut dianggap sebagai priority. Karena pada sehari-hari anda juga berinteraksi dengan mereka.

Cara Membuat dan Menghapus Priority Di DM IG

Jika anda tertarik dan mengikuti lebih banyak tentang fitur ini. Maka anda bisa lakukan hal berikut:

  1. Buka aplikasi IG pada ponsel anda.
  2. Jika belum ada maka unduh dan instal terlebih dahulu.
  3. Login ke akun anda dan klik bagian kiri pojok atas.
  4. Akan muncul kotak pesan atau Direct Message.
  5. Jika anda sering berinteraksi dengan seseorang, maka akan tertulis sebagai priority.
  6. Selesai.

Ternyata, anda tidak perlu melakukan langkah apapun untuk membuat daftar priority DM di IG ini. Sebab, skema IG sudah bisa secara otomatis mendeteksi dan menentukan mana yang prioritas dan mana yang tidak. Tentu saja berdasarkan interaksi anda ya!

Namun, anda pasti juga penasaran bagaimana hilangkan tag priority di DM akun IG seseorang tersebut? Sebenarnya pengaturan fitur baru ini tidak opsional. Yakni tidak ada pilihannya.

Baca juga:

Anda hanya bisa mengikuti alur yang sudah disediakan oleh IG. Dan jika anda tidak suka dengan tagar priority terhadap satu akun. Maka, anda bisa mengabaikan akun tersebut, jangan berkomunikasi dan cobalah DM orang lain lebih sering.

Tagar priority ini tidak akan hilang hanya saja berubah dari satu pengguna ke pengguna lainnya. Jadi, ya, nikmati saja skema nya ya gais. Jika anda tidak suka ya jangan gunakan fitur DM. Tapi, bukankah fitur priority DM di Instagram ini tidak mengganggu anda, bukan?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.