5 Aplikasi 4G Switcher Terbaik untuk Android

Aplikasi 4G Switcher

Manfaat aplikasi 4G switcher yang paling banyak disukai adalah kemampuannya yang mampu mengubah sinyal lemah menjadi sinyal yang kuat. Atau lebih tepatnya, membuat sinyal yang tadinya cuma 3G, menjadi sinyal 4G dengan kecepatan tinggi.

Cocok digunakan untuk smartphone yang biasanya tidak dilengkapi dengan fitur untuk mengubah jaringan menjadi 4G Only baik di perangkat Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo dan smartphone lainnya. Selain ringan, aplikasi-aplikasi ini juga memiliki fitur yang mudah untuk digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunci jaringan agar kecepatannya tidak menurun. Cara kerjanya memang memaksa, maka dari itu ada efek dari pemakain aplikasi ini seperti:

  • Penggunaan baterai HP lebih boros.
  • Membutuhkan power yang lebih besar, terlebih ketika jaringan mulai tidak stabil. Aplikasi akan membuat HP bekerja ekstra agar selalu menunjukkan jaringan 4G.
  • Jika jaringan smartphone sudah terkunci ke 4G, Anda akan kesulitan menghubungi kode MMI *123#.

Dan berikut ini adalah 5 daftar aplikasi 4G Switcher paling rekomended.

5 Aplikasi 4G Switcher Terbaik

1. 4G LTE Switcher (no ads)

Aplikasi ini mampu bekerja di HP dengan prosesor Mediatek dan Exynos, contohnya adalah HP Samsung. Saat menggunakan aplikasi ini, kadang akan muncul beberapa masalah, tapi Anda bisa mengaturnya dengan setting menelepon *#*#4636#*#* atau *#36446337#.

Kemudian pilih jenis jaringan dengan mengubahnya ke LTE saja. 4G LTE Switcher menjadi aplikasi paling rekomended karena di samping terbukti bekerja, aplikasi ini juga bisa digunakan tanpa iklan.

2. 4G Only Network Mode

Ia akan membuka menu rahasia dimana Anda bisa memilih sendiri konfigurasi jaringan Anda pilih seperti apa. Seperti mengubah jaringan menjadi 4G saja, mengaktifkan VoLTE pada perangkat yang didukung, statistik jaringan yang canggih, parameter perubahan jaringan, bisa mengunci jaringan tak cuma 4G saja. Tapi juga 3G atau 2 G.

Khusus untuk fitur VoLTE, Anda tetap bisa melakukan panggilan dengan mempertahankan jaringan 4G. Padahal normalnya ketika melakukan panggilan, jaringan akan berubah menjadi 3G atau H+. Dan yang paling penting, Aplikasi 4G Switcher bisa dipakai untuk semua merk telepon dengan Qualcomm Chips.

3. Force LTE Only

Sayangnya aplikasi ini tidak mendukung untuk semua telepon, semuanya tergantung dari merk ponsel Anda. Ini dikarenakan ada beberapa merk telepon yang mampu memblokir kerja dari aplikasi Force LTE Only, jadi jika aplikasinya tidak berfungsi, bukan salah aplikasi tapi perangkat Anda saja yang tidak cocok.

Force LTE Only sama seperti aplikasi Switcher yang lain, dia mampu mengunci jaringan 4G, 3G atau 2G menjadi sinyal jaringan yang dipilih dan mempertahankannya untuk tetep seperti itu.

4. 4G LTE Only Mode

Perlu digaris bawahi, aplikasi Switcher jaringan 4G ini tidak bisa digunakan untuk HP Samsung, jadi tidak usah diunduh kalau HP Anda Samsung.

Dengan bantuan 4G LTE Mode, Anda dibantu membuka menu rahasia yang memungkinkan Anda membuka menu pengaturan tersembunyi untuk mengkonfigurasikan jaringan apa yang Anda pilih.

Selain pengaturan jaringan tersembunyi, ia juga bisa membuka pengaturan tersembunyi Notification Log, Statistika Pengguna, Informasi Wifi dan Informasi Baterai.

Fitur dari aplikasi 4G LTE Only Mode pun banyak, darimulai mengunci jaringan 4G saat melakukan panggilan, mengaktifkan VoLTE, membuka Log Pemberitahuan, buka baterai, informasi Wifi, tes kecepatan internet, dan lain-lain.

5. 4G LTE Only

Aplikasi 4G Switcher yang terakhir ini bisa dipakai oleh ponsel apa saja, dari mulai Samsung, Nokia, Sony, Motorola, Huawei, HTC, LG dan lain-lain.

Sama seperti aplikasi lain, dia bisa mengunci dan memperkuat sinyal jaringan ke jaringan yang dipilih. Ini membantu Anda memiliki akses mengontrol semua mode jaringan pada ponsel Anda.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi diatas, dijamin kamu tidak akan mengalami lag saat bermain mobile legends lagi asal didukung dengan sinyal yang stabil dan juga perangkat kamu sudah harus support 4G untuk hasil yang maksimal.

Sekarang ini jaringan mulai berkembang, jadi tak mentok di 4G saja, mulai muncul jaringan 5G yang lebih cepat lagi. Meskipun belum bisa kita rasakan, tapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunci jaringan 5G (jika sudah bisa digunakan).

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!