10 Aplikasi Bawaan Realme yang Boleh Dihapus

Aplikasi Bawaan Realme yang Boleh Dihapus

Aplikasi bawaan smartphone atau biasa disebut bloatware adalah aplikasi pre install dari ROM Smartphone yang sedari dulu sudah ditanamkan di dalam ponsel. Beberapa bloatware bisa muncul dan hilang dalam keadaan tertentu.

Seperti yang terjadi pada aplikasi SIM Card Operator. Tapi untuk menghapus aplikasi jenis seperti itu, kita harus melakukan Root. Lagipula aplikasi tersebut tidak boleh dihapus, karena keberadaannya cukup penting.

Berikut ini adalah aplikasi bawaan HP Realme yang boleh dihapus dengan mudah dan tidak berbahaya (Aman). Supaya tidak salah, ini adalah beberapa daftar aplikasi bawaan Realme yang boleh dihapus.

Daftar Aplikasi Bawaan HP Realme yang Boleh dihapus

Realme mempunyai banyak aplikasi bawaan. Dari banyaknya aplikasi tersebut, ada yang penting dan tidak penting (semua aplikasi aman dan tidak berbahaya). Ada yang sebaiknya dihapus dan dipertahankan.

Tergantung penting atau tidak aplikasi tersebut, semuanya kembali lagi ke tangan Anda. Dan berikut daftar aplikasi bawaan realme yang boleh dihapus:

  1. TikTok

Realme menyediakan aplikasi TikTok sebagai aplikasi bawaan yang sudah ada di HP baru kita. Sangat up to date sekali, tapi bagi kalian yang bukan anak TikTok, aplikasi ini sah-sah saja kalau dihapus.

  1. BaBe

BaBe adalah aplikasi dimana Anda bisa baca berita terbaru yang diambil dari berbagai sumber situs terpercaya. Tersedia juga artikel-artikel dari situs-situs web lain, tapi jika urusannya hanya baca berita, Anda bisa mencari di Google atau membuka halaman utama Google.

  1. Browser Bawaan

Realme menyediakan beberapa browser bawaan, seperti browser asli bawaan HP Realme, Google Chrome dan Opera Mini.

Sebenarnya lebih bagus browser Chrome, karena tampilannya yang ringan dan aman. Satu HP, satu browser sudah cukup. Atau kalua kalian ingin beberapa pilihan lain, silahkan baca artikel mengenai Aplikasi Browser Terbaik.

  1. File PDF

Tanpa menggunakan aplikasi pembaca PDF khusus, sebenarnya kita tetap bisa membaca file PDF, hanya saja tampilannya kurang bersahabat. Jika Anda sering membaca ebook berformat PDF, bisa dipikir-pikir dulu sebelum mengapus aplikasi ini.

  1. WPS Office

WPS Office adalah aplikasi pengolah kata, angka dan presentasi. Setiap merk HP tampaknya selalu menjadikan aplikasi WPS sebagai aplikasi bawaan. Tapi untuk HP merk Samsung, mereka lebih memakai aplikasi-aplikasi terpisah (Word, Excel, dan Power Point). Aplikasi bawaan HP Realme yang boleh dihapus ini sah-sah saja jika dihapus.

  1. J&T Express

Dengan aplikasi J&T Express, Anda dapat mengecek ongkir, resi dan hal-hal yang berhubungan dengan kirim mengirim paket, meski kita bisa melakukan itu di situs yang kita buka lewat browser. Aplikasi ini boleh dihapus bila menurut Anda cuma memenuhi ruang memori

  1. Facebook

Aplikasi Facebook selalu menjadi aplikasi bawaan untuk semua HP. Sayangnya sekarang banyak yang beralih ke Facebook Lite, manalagi tampilannya sama dan Facebook normal lebih berat serta memakan banyak ruang penyimpanan.

  1. Lazada

Tertarik menggunakan E-Commerce Lazada? Bila tertarik, maka tidak perlu dihapus.

Indonesia mempunyai banyak E-Commerce, jadi Lazada bukan satu-satunya. Siapa tahu Anda tertarik menggunakan aplikasi E-Commerce yang lain.

  1. Launcher

Launcher itu ibarat rumah, karena di dalam Launcher Anda bisa menyimpan semua ikon aplikasi dan widget yang Anda miliki. Ada kalanya aplikasi ini penting, karena kita bisa menemukan aplikasi lebih mudah, tapi ada kalanya tidak penting. Namun yang jelas, aplikasi Launcher boleh dihapus.

  1. Aplikasi Google

Google memiliki banyak aplikasi, darimulai aplikasi Google Play Music, Duo, Google Play Film, Google Chrome, Google Drive dan masih banyak lagi.

Untuk aplikasi-aplikasi milik Google ini, Anda cuma bisa menonaktifkan. Tidak bisa dihapus.

Aplikasi bawaan HP Realme yang boleh dihapus selanjutnya bisa Anda tentukan sendiri. Intinya nanti akan ada 2 tombol yang menanti, apakah ‘Uninstall’ atau ‘Nonaktifkan’.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!