Apa Saja Aplikasi Bawaan Xiaomi yang Boleh Dihapus?

Aplikasi Xiaomi

Apa saja aplikasi bawaan xiaomi yang boleh dihapus? Kali ini bungdus.com akan membahas apa saja aplikasi bloatware di xiaomi yang boleh dihapus agar tidak berakibat error dan fatal kepada sistem serta aplikasi lain.

Ada beberapa keuntungan yang kita dapatkan saat menghapus aplikasi bawaan di hp xiaomi. Seperti misalnya membuat hp jadi lebih ringan, melegakan memori telpon, dan meringankan beban cpu untuk memproses aplikasi lebih sedikit.

Bagi pengguna MIUI 7, 8, 9 dan MIUI 10 pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi bawaan xiaomi yang begitu banyak. Dan kali ini kami akan memberikan daftar aplikasi apa saja yang boleh kalian hapus namun hp tetap dalam keadaan aman.

Aplikasi Bawaan Xiaomi yang Boleh Dihapus

Email (Email.apk)

Terdapat aplikasi email bawaan di xiaomi, tapi karena sudah ada aplikasi Gmail dari Google, maka sangat sayang sekali aplikasi email di xiaomi tidak digunakan dan menjadi mubazir maka anda bisa menghapusnya.

Masukan (BugReport.apk)

Sebenarnya aplikasi ini cukup penting bagi pengembang aplikasi ataupun bagi kamu yang suka me-report bug pada xiaomi. Namun seiring update yang diberikan oleh Xiaomi seperti peningkatan dari MIUI 9 ke MIUI 10 sepertinya sudah tidak ada bug yang kita temukan.

Mi Credit (PaymentService.apk)

Aplikasi ini tidak apa-apa bila kalian mau menghapusnya, sebab untuk pengguna di indonesia sendiri tidaklah terlalu penting. Ini adalah sistem pembayaran yang dikeluarkan oleh xiaomi untuk tempat tertentu di cina.

Mi Picks (MiPicks.apk)

Aplikasi tidak terlalu penting, aman untuk dihapus

Analytics (AnalyticsCore.apk)

Aplikasi analytics di xiaomi adalah sebuah aplikasi yang berfungsi mengirimkan data ke server xiaomi untuk keperluan pengembangan MIUI. Aplikasi ini bisa anda hapus dan aman untuk hp.

Dengan beberapa penjelasan diatas kalian sudah tau bukan apa saja aplikasi bawaan xiaomi yang aman untuk dihapus? Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita bersama, terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Miftah

Seorang penulis yang hobi menuangkan imajinasinya di blog, saya suka banget nulis terutama di bidang teknologi, soalnya update dunia teknologi terus berkembang dengan pesat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *