Bot Matematika WhatsApp yang Bisa Menjawab Semua Soal

Bot Matematika WhatsApp

Belakangan ini sedang viral Bot Matematika WhatsApp yang kabarnya bisa menjawab semua soal MTK dengan benar dan cepat. Tidak hanya itu saja, siswa juga akan diberikan tutorial cara mengerjakan lengkap berupa video.

Pembelajaran online dinilai lebih berat oleh para pelajar. Tugas menumpuk sementara pemahaman terhadap materi tidak sebaik saat pembelajaran offline. Tak heran jika saat ini banyak murid dan mahasiswa yang menggunakan bot matematika WhatsApp untuk membantu mengerjakan tugasnya.

Belakangan ini, bot matematika tengah viral dan banyak diperbincangkan, terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa. Sebelumnya juga viral berbagai bot lain seperti bot menulis di telegram, bot kamus, dan lain sebagainya.

Apa Itu Bot Matematika di WhatsApp?

Bot matematika merupakan robot yang diprogram untuk menunjukkan materi matematika sesuai dengan gambar soal yang dikirimkan oleh pengguna. Materi yang diberikan oleh bot ini berupa video penjelasan sehingga lebih mudah untuk dipahami.

Nama developer yang membuat bot ini adalah CoLearn. Robot ini sengaja dibuat oleh developer guna membantu para pelajar dan mahasiswa. Setelah program selesai dibuat, developer menginstallnya pada nomor tertentu supaya bisa digunakan oleh semua orang.

Nomor Bot Matematika di WhatsApp

Lalu, berapakah nomor bot matematika tersebut? Nomor yang digunakan oleh developer bot matematika adalah 085759759759 atau +6285759759759. Anda bisa menyimpan nomor tersebut jika ingin menggunakan botnya.

Setelah menyimpan nomor tersebut, Anda dapat langsung menggunakannya untuk mengerjakan tugas matematika yang diberikan oleh guru atau dosen.

Kalau Anda tidak ingin repot menyimpan kontak, Anda bisa mengeklik link berikut ini untuk menggunakan bot matematika:

  • https://wa.me/6285759759759

Satu hal yang perlu Anda ingat, bot ini tidak akan memberikan jawaban dari soal yang Anda berikan. Bot matematika ini hanya akan membantu Anda dalam memahami materi yang berkaitan dengan soal tersebut. Setelah memahami materinya, Anda dapat mengerjakan soal tadi.

Cara Menggunakan Bot Matematika WhatsApp

Cara Menggunakan Bot Matematika WhatsApp

Setela Anda mengetahui nomor bot matematika, ikuti tutorial di bawah ini untuk menggunakannya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.
  2. Klik pada ikon chat baru yang ada di sudut kanan bawah aplikasi.
  3. Cari nomor bot yang sudah diberikan di atas atau klik link https://wa.me/6285759759759.
  4. Ketik pesan apa saja dan kirimkan pada nomor tersebut.
  5. Tunggu sampai bot memberikan balasan berisi instruksi pemakaian.
  6. Setelah ada balasan, klik ikon kamera lalu pilih gambar soal yang ingin Anda unggah.
  7. Bot akan mengirimkan balasan kembali dan Anda dipersilakan untuk menunggu.
  8. Setelah itu, Anda akan mendapatkan URL atau link video materi berkaitan dengan soal yang Anda kirimkan.
  9. Sekarang Anda bisa mempelajari materi yang telah dikirimkan oleh bot matematika Colearn.
  10. Kerjakan soal setelah Anda memahami materi.

Cukup mudah, bukan? Bot di atas juga online selama 24 jam sehingga Anda bisa mengirimkan soal apa saja lalu mendapatkan materi yang relevan.

Tips Mengupload Foto di Bot

Bot matematika terkadang tidak memberikan hasil yang sesuai harapan. Tak jarang juga bot tidak mengenali materi yang Anda upload. Hal ini disebabkan oleh gambar yang buram, tidak jelas, atau terlalu gelap.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya mengikuti tips berikut ini:

  • Foto yang diunggah harus mengandung unsur soal yang detail. Untuk mengunggahnya, sebaiknya Anda crop gambar soal terlebih dahulu.
  • Sebaiknya jangan mengunggah soal dalam bentuk tulisan tangan karena font-nya sulit dikenali oleh bot. Anda sebaiknya upload foto dari buku cetak atau hasil tangkapan layar.
  • Soal harus berorientasi potrait dan bukan landscape.
  • Foto soal harus terbebas dari coretan, terang, dan tidak blur atau terpotong.

Banyak pelajar dan mahasiswa yang sudah terbantu oleh bot matematika WhatsApp ini. Apakah Anda juga tertarik untuk menggunakannya?

You May Also Like

error: Content is protected !!