Cara Agar Suara Bagus Hasil Rekaman di StarMaker

Cara Agar Suara Bagus Hasil Rekaman di StarMaker

Salah satu aplikasi mobile yang banyak digemari adalah Starmaker. Aplikasi ini bisa menjadi andalan Anda di kala merasa penat dan bosan. Apalagi jika tidak punya banyak waktu untuk ke tempat karaoke sungguhan. Namun, bagaimana cara agar suara bagus di Starmaker?

Starmaker memang bisa menjadi solusi hiburan yang mudah dan murah. Terlebih tidak semua orang menyisihkan uang hanya untuk pergi ke tempat karaoke. Tidak perlu khawatir, aplikasi ini pun sudah cukup menghibur penggunanya untuk menyanyikan berbagai lagu favorit.

5 Cara Agar Suara Bagus di Starmaker

Sudah mencoba aplikasi Starmaker dan suara terdengar pas-pasan? Mungkin Anda belum menerapkan beberapa hal berikut ini untuk membuat suara terdengar lebih bagus. Jadi, tidak ada salahnya kan untuk mencoba memaksimalkan kemampuan bernyanyi walau hanya dengan aplikasi.

Baca juga: Cara Mendownload Lagu dari StarMaker

Nah, bagi Anda yang ingin membuat suara lebih bagus di Starmaker, sebaiknya simak beberapa tips di bawah ini.

1. Hafalkan Lirik Lagu

Pada dasarnya, menggunakan Starmaker memungkinkan Anda bernyanyi sambil membaca lirik lagu. Namun, tentu hasilnya akan lebih baik jika sudah hafal lirik lagu yang dinyanyikan. Nantinya, Anda tidak akan terlalu fokus untuk sekedar membaca lirik lagu saja.

Anda bisa fokus terhadap teknik pernapasan yang baik ketika sudah hafal lirik lagu. Sayangnya, tips ini seringkali disepelekan. Padahal, hasil karaoke akan cukup berpengaruh lho.

2. Lakukan Pemanasan

Meski aktivitas bernyanyi ini hanya untuk iseng-iseng, namun rasanya menyenangkan jika suara terdengar bagus. Layaknya seorang penyanyi profesional, Anda juga bisa lho melakukan pemanasan terlebih dahulu. Bahkan ketika hendak karaoke di aplikasi smartphone sekalipun.

Tahap pemanasan sangat penting untuk persiapan karaoke yang matang. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir suara tercekik ketika menyanyikan lagu favorit Anda. Selain itu, tahap pemanasan juga tidak boleh dilewatkan agar suara terdengar lebih ringan.

3. Mengatur Napas dengan Tepat

Teknik pernapasan yang tepat untuk bernyanyi adalah dengan pernapasan diagfragma. Setidaknya, hal itu diungkapkan oleh banyak pakar vokal. Oleh karena itu, Anda mulai bisa berlatih pernapasan terlebih dahulu.

Dengan demikian, suara saat karaoke dengan Starmaker akan terdengar lebih jelas. Selain itu, mengatur napas penting dilakukan untuk mengetahui bait-bait yang pas ketika bernyanyi. Terlebih jika lagu yang Anda nyanyikan banyak terdapat nada tinggi di dalamnya.

Salah satu cara mengatasinya adalah meletakkan punggung tangan perlahan di dekat tenggorokan, lalu lepaskan segala rasa tegang saat bernyanyi.

4. Menghayati Lagu yang Dinyanyikan

Tips lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan penghayatan lagu. Hal ini tidak kalah penting dengan cara lainnya.

Misalnya pilihlah lagu yang sesuai dengan suasana hati Anda saat ini. Tanpa disadari, hal ini akan berpengaruh terhadap kualitas vokal yang dikeluarkan. Nyanyikanlah lagu dengan penuh perasaan, agar suara vokal bisa tersampaikan dengan baik.

5. Rajin Latihan

Tidak ada tips yang lebih manjur dibanding rajin latihan agar kualitas suara lebih baik. Bahkan meski Anda hanya mengandalkan aplikasi Starmaker saja. Tidak perlu sampai seharian untuk latihan di Starmaker, cukup di waktu-waktu tertentu saja yang membuat Anda nyaman berlatih.

Misalnya di setiap pagi hari atau malam menjelang tidur. Jika sudah sering berlatih, pengguna akan lebih percaya diri ketika ingin menggunakan fitur battle. Jika belum, silahkan berlatih terlebih dahulu dengan bernyanyi solo di aplikasi ini.

Baca juga: Cara Menyimpan Video dari StarMaker ke Galeri

Beberapa cara agar suara bagus di Starmaker bisa Anda praktekkan agar kualitas vokal semakin baik. Selain itu, Anda juga bisa saling berbagi hasil karaoke di berbagai media sosial. Seru bukan?

You May Also Like

error: Content is protected !!