Cara Berjualan di Akulaku dan Menjadi Merchant Lokal

Cara Berjualan di Akulaku

Cara Berjualan di Akulaku – Profesi menjadi pemilik online shop nampaknya banyak menarik perhatian belakangan ini. Ada beberapa orang yang merasa bahwa memiliki online shop membuat mereka lebih bersemangat untuk berjualan.

Di masa sekarang, berjualan online bukanlah hal yang sulit. Ada banyak platform yang tersedia untuk menjual barang dagangan, termasuk Akulaku.

Apa itu Akulaku?

Akulaku adalah sebuah marketplace atau e-commerce yang bisa Anda gunakan sebagai platform jual beli. Ada banyak sistem dan fitur unik yang digunakan dalam Akulaku sehingga memudahkan Anda sebagai penjual.

Akulaku juga terdaftar sebagai aplikasi kredit virtual finansial secara online terbesar dengan target pasar Asia Tenggara.

Cara Menjadi Merchant di Akulaku

Agar Anda bisa menjual produk di Akulaku, maka Anda harus bisa terdaftar sebagai merchant terlebih dahulu. Ada dua jenis merchant yang terdaftar di Akulaku, yakni merchant lokal dan internasional. Apabila Anda baru mendaftar dan berdomisili di Indonesia, maka Anda akan termasuk dalam merchant lokal.

Merchant Internasional adalah merchant yang sudah memiliki lisensi perusahaan atau perorangan dari China. Apabila Anda ingin mengurus persyaratan menjadi merchant Internasional, maka Anda harus memiliki minimal lebih dari 100 produk, sesuai dengan persyaratan ekspor impor dan banyak hal lainnya.

Berikut adalah langkah-langkah menjadi merchant lokal di Akulaku.com.

1. Install Aplikasi

Langkah pertama tentu saja Anda harus menginstall aplikasi akulaku.com terlebih dahulu. Anda bisa melakukan instalasi melalui google play store.

2. Register

Tahapan berikutnya adalah melakukan registrasi. Anda bisa registrasi melalui aplikasi atau melalui website. Klik disini untuk informasi website register.

Isilah kolom-kolom yang tertera di layar dengan data yang valid. Pastikan bahwa data benar-benar sudah sesuai dengan identitas diri Anda. Isi juga password dan username yang Anda kehendaki.

Untuk menjadi merchant, Anda juga harus mengisi nama toko, alamat toko dan area penjualan. Anda juga akan diminta untuk mengisi nomor rekening agar mempermudah proses penarikan uang.

3. Memenuhi syarat

Agar proses menjadi merchant berjalan lebih mudah, Anda harus melengkapi dan mempersiapkan syarat-syarat yang diminta oleh Akulaku.

Persyaratan yang harus dipersiapkan adalah nama toko, nama pemilik, nomor KTP, scan foto KTP, email toko, dan nomor ponsel aktif. Anda juga bisa memasukkan link website, url e-commerce lainnya dan kategori produk yang akan dijual.

4. Verifikasi data

Setelah Anda memasukkan semua syarat yang dibutuhkan, Anda bisa melakukan verifikasi data. Proses verifikasi akan dilakukan oleh pihak Akulaku melalui telepon.

Apabila sudah diverifikasi, maka Anda sudah resmi terdaftar sebagai merchant dan bisa mulai berjualan.

Baca juga:

Penting untuk diperhatikan bahwa Akulaku berhak menolak pendaftaran Anda apabila dinilai mengandung data yang tidak valid. Demikian info yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!