Cara Daftar dan Bayar Tagihan Lazada Paylater dengan Mudah

Bayar Tagihan Lazada Paylater

Cara Bayar Tagihan Lazada Paylater – Istilah kredit dan cicilan memang sudah umum digunakan dalam aplikasi pinjaman online. Nampaknya, e-commerce di Indonesia memiliki nama lain untuk program cicilan.

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan nama Paylater. Hampir semua e-commerce memiliki paylater, mulai dari Shopee, Tokopedia dan tidak terkecuali Lazada.

Program Paylater ini memang memudahkan Anda untuk bisa berbelanja dan membayarnya di akhir bulan. Hal inilah yang membuat banyak orang tidak ragu mengaktifkan Paylaternya untuk membeli banyak hal.

Kali ini, kami akan memberitahukan kepada Anda tentang bagaimana cara mendaftar dan membayar tagihan Paylater di Lazada.

Mendaftar Paylater Lazada

Ikuti langkah berikut untuk mendaftarkan akun Anda agar Paylater Lazada menjadi aktif.

  • Membuka Aplikasi

Langkah pertama tentu saja membuka aplikasi Lazada. Silahkan login atau register terlebih dahulu. Jika sudah, Anda akan melihat beragam pilihan menu disana. Klik bagian Lazada Wallet, pilih bagian aktif sekarang.

  • Apply Now

Setelah Anda klik bagian aktifkan sekarang, akan ada beberapa kotak yang harus Anda centang. Kotak tersebut menunjukkan apakah Anda setuju terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika semua sudah di klik, Anda bisa pilih apply now atau daftar sekarang.

  • Verifikasi Data

Anda akan menerima kode OTP melalui nomor ponsel. Silahkan ketikkan kode OTP sesuai dengan yang dikirimkan melalui pihak Lazada. Anda juga akan diminta untuk melakukan verifikasi KTP untuk penyesuaian data diri.

Silahkan ditunggu hingga Lazada menyetujui permintaan Paylater Anda.

Membayar Tagihan Paylater Lazada

  • Masuk ke Lazada Credit

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke dalam aplikasi Lazada. Disana, Anda akan melihat halaman Lazada credit.

Akan ada tiga kolom disana, mulai dari jumlah voucher yang Anda miliki, uang di lazada dan limit paylater. Klik bagian limit paylater.

  • Melihat Tagihan

Setelah Anda klik menu tersebut, akan muncul berapa jumlah tagihan yang harus Anda bayarkan. Di bagian kanan, Anda juga akan melihat tanggal jatuh temponya. Untuk membayar, Anda hanya perlu klik di bagian Pay Now.

  • Masuk ke halaman checkout

Apabila sudah memastikan jumlah tagihan dengan benar, Anda bisa masuk ke halaman checkout. Periksa kembali informasi-informasi yang ditampilkan.

Baca juga: Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Klik bayar sekarang. Setelah itu, Anda bisa memilih akan menggunakan metode pembayaran yang mana. Apabila sudah memilih metode pembayaran, Anda bisa klik bayar untuk menyelesaikan pembayarannya.

Apabila Anda ingin memastikan bahwa cicilan sudah berhasil, Anda bisa klik More dan pilih bagian Paylater Credit History.

Disana akan muncul histori pembelian dan pembayaran Anda. Cek di bagian jenis transaksi. Apabila tulisannya repayment, maka cicilan Anda sudah berhasil masuk.

Anda juga harus membayar sebelum jatuh tempo agar tidak dikenakan biaya keterlambatan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!