Cara Melacak Kiriman Barang JD.ID (JX Express)

Sebenarnya ini lanjutan cerita saya mengenai pengalaman pertama belanja di JD.ID yang hampir saja saya putus asa, namun setelah barang sampai rasanya lega sekali.

Pada pengalaman sebelumnya saya sudah ngasih tau kalau sebelumnya saya khawatir barang tidak sampai ke tempat saya lantaran saya ada di pelosok desa yang cukup jauh di ujung timur pulau madura.

Namun saya terus mencari informasi tentang ekspedisi yang digunakan oleh JD.ID untuk mengirim barang, dan berharap ada kantor cabangnya di kota saya.

Fyi buat kalian yang belum tau, JD.ID menggunakan ekspedisi yang bernama JX-Express dimana ekspedisi ini merupakan ekspedisi baru atau memang sudah lama ya, atau saya yang kurang update hehe.

Dan buat kalian yang ingin tau gimana cara cek status pengiriman barang dari JD.ID silahkan simak dibawah ini ya.

Cara Cek Kiriman Barang JD.ID (JX-Express)

Buka aplikasi JD.ID di hp anda

Pilih menu Akun Saya > Menunggu Diterima

Maka akan muncul barang yang sedang dikirim, pilih Melacak pesanan

Jika ingin yang lebih rinci lagi, tap pada Melacak pesanan:

Dan disinilah laporan pelacakan akan ditampilkan, jadi anda bisa tau barang sudah sampai mana

Nanti jika sudah sampai ke kota kita, akan ada laporan berupa sama dari JOY-JD.id lengkap dengan nama kurir dan no hp sang kurir.

Dari situlah pikiran negatif saya tentang jd.id jadi hilang.

Langsung saja saat itu saya mencari lokasi kantor jx-express di Sumenep, al hasil saya buka Google Maps tidak ada, namun selang ke esokan harinya ada telpon dari kurir JX-Express yang mengabarkan kalau barang yang saya pesan sudah sampai di sumenep.

Lalu si bapaknya bilang, kalau dia itu tidak tau lokasi tempat saya karena memang cukup jauh dari kota dan memakan waktu sekitar 30 menit lamanya, saya bilang saja “biar saja pak saya yang akan jemput ke kantor jx express”

“Ok kalo begitu mas” saut bapak, saya tanya alamat kantornya dan saya jemput barangnya dalam kondisi aman tanpa lecet sedikitpun.

Jadi buat kamu yang ingin belanja di JD.ID tidak perlu khawatir lagi, saya yang ada di pelosok desapun masih sampai kok meskipun harus di jemput sendiri barangnya hehe.

Sekian sharing kali ini semoga bermanfaat ya.

2 pemikiran pada “Cara Melacak Kiriman Barang JD.ID (JX Express)”

Tinggalkan komentar