Cara Melaporkan Sertifikat Ke Tokopedia Oleh Skill Academy

Cara Melaporkan Sertifikat Ke Tokopedia

Cara melaporkan sertifkat ke tokepedia oleh skill academy sebenarnya bisa dilakukan siapa saja. Program pelatihan prakerja sekarang ini sudah mencapai tahapan terakhir. Pada tahun 2020, ada sebanyak 5,7 juta peserta yang telah berhasil mengikuti serta menerima program tersebut.

Pada saat Anda berhasil menyelesaikan seluruh program pelatihan yang ada di dalamya serta mengikuti sesi webinar yang diselenggarakan, maka selanjutnya diharuskan untuk memberikan rating dan juga ulasan kepada mitra pembayaran. Hal ini termasuk dalam salah satu persyaratan supaya sertifikat Anda bisa di proses ke pihak manajemen kartu prakerja.

Tahapan Memunculkan Sertifikat Ke Dalam Dashboard Prakerja

 Perlu untuk Anda ketahui, terdapat 3 tahapan supaya sertifikat ini bisa muncul ke dalam dasbor akun prakerja. Caranya adalah dengan membuka mitra pelatihan, lalu mitra pembayaran dan juga manajemen prakerja.

Untuk kisaran waktu dari mitra pelatihan ke pihak mitra pembayaran ini membutuhkan waktu selama 3 sampai dengan 7 hari. Dari mitra pembayaran ke manajemen kartu prakerja selama 3 sampai 7 hari.

Sedangkan jika dari pihak manajemen kartu prakerja sampai bisa muncul ke dasbor Anda membutuhkan waktu selama 2 hari. Semua rentang waktu ini akan dihitung pada hari kerja senin dan jumat.

Begini Cara Melaporkan Sertifikat Ke Pihak Tokopedia

  1. Cara melaporkan sertifikat ke tokopedia oleh skill academy yaitu dengan masuk ke dalam aplikasi tokopedia dan gunakan akun yang sudah terdaftar di dalam pembelian pelatihan prakerja.
  2. Lalu, Anda bisa memilih logo berbentuk orang yang tepat berada di bagian pojok kanan bawah. Anda bisa pilih top up dan tagihan.
  3. Kemudian, untuk langkah selanjutnya adalah akan muncul rincian pembelian dari akun Anda, langsung saja klik titik tiga di bagian pojok atas pembelian dan Anda bisa memilih tokopedia care.
  4. Sesudah itu, Anda akan langsung masuk ke tampilan seputar transaksi digital. Scroll sampai ke bawah sampai Anda menemukan link yang terdapat tulisan hubungi team tokopedia cara pada bagian paling bawah dan langsung tekan saja.
  5. Terakhir adalah dengan Anda menuliskan kendala apa saja yang sudah dihadapi lengkap dengan tanggal diselenggarakannya sesi webinar dan juga bisa lampirkan screenshoot dan sertifikat yang sudah Anda terima saat menyelesaikan program pelatihan tersebut.

Anda bisa juga untuk melampirkan bukti dari mitra pelatihan yang telah mengirimkan sertifikat ke pihak tokopedia. Hal ini bisa Anda lakukan melalui email jikalau langkah sebelumnya telah Anda laporkan kepada pihak mitra pelatihan.

Setelah selesai semua tahapan di atas, maka akan muncul laporan melalui email yang Anda gunakan dan bisa langsung lihat di logo bagian pojok kanan atas.

Baca juga:

Jika belum mendapatkan tanggapan, bisa langsung menghubungi pihak kartu prakerja untuk bertanya seputar sertifikat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!