Sudah Beli Pelatihan Di Tokopedia Tapi Tidak Muncul Prakerja

Sudah Beli Pelatihan Di Tokopedia Tapi Tidak Muncul Prakerja

Sudah Beli Pelatihan Di Tokopedia Tapi Tidak Muncul Prakerja – Kartu prakerja sekarang sudah memasuki gelombang terakhir. Sampai saat ini sudah banyak sekali orang yang mendaftar dan ikut pelatihan yang sudah disediakan dalam aplikasi tersebut. Anda bisa bebas memilih untuk menekuni keahlian Anda.

Melalui kartu prakerja inilah, Anda bakalan bisa mendapatkan sebuah sertifikat resmi yang mana akan dikeluarkan setelah menyelesaikan seluruh program pelatihan.

Untuk melakukan pembelian voucher prakerja bisa dilakukan melalui mitra kerja yaitu kepada pihak tokopedia. Dari aplikasi online shop inilah Anda bisa membeli beberapa jenis pelatihan yang sudah disediakan.

Namun, seiiring berjalannya waktu tentu terdapat kendala yang kerap kali menghampiri. Bahkan sebagian dari peserta juga merasakan kesulitan. Salah satu kendalanya adalah sudah membeli pelatihan tetapi malah tidak muncul prakerja. Lantas apa yang harus dilakukan?

Sudah Lakukan Pembayaran Belum Dapat Voucher Prakerja

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi tokopedia. Kemudian Anda bisa cek melalui menu daftar transaksi top up dan tagihan. Dari sinilah akan terlihat jelas rincian pembayaran yang sudah Anda lakukan terhadap pihak tokopedia.

Di dalam menu tersebut, sudah tertulis secara rinci mengenai transaksi pembayaran berhasil. Ada pula tanggal dilakukannya transaksi tersebut serta kategori produk yang sudah Anda beli.

Selanjutny adalah perhatikan kode voucher yang tersedia pada tampilan kolom kode di bagian paling bawah. Anda bisa menunggu beberapa saat sebelum kode tersebut muncul. Bila kode belum muncul, maka Anda bisa menunggu selama 1 hari kerja maksimal sampai jam 12 tengah malam untuk melihat update terbaru transaksi tersebut.

Namun, apabila transaksi yang Anda lakukan tidak berhasil dan limit saldo prakerja terpotong secara otomatis, hal tersebut akan segera diproses untuk pengembalian dana ke limit kartu prakerja dengan waktu maksimal 2 hari kerja terhitung dari hari aktif bekerja dari senin sampai jumat.

Sambil Anda menunggu pengembalian tersebut, anda bisa melakukan pengecekan secara berkala di dalam limit kartu prakerja bila dana sudah dikembalikan dan dapat melakukan transaksi lagi. Tetapi, bila dana tidak kembali dalam waktu yang sudah ditentukan maka Anda dapat menghubungi pihak prakerja secara langsung.

Baca juga:

Tidak Dapat Melakukan Transaksi Kartu Prakerja

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui apabila tidak bisa melakukan transaksi di dalam kartu prakerja, di antaranya adalah :

  • Kelas yang Anda pilih tidak tersedia di dalamnya. Anda diharuskan utnuk ikut serta ke dalam kelas yang aktif saja.
  • Limit dari prakerja Anda belum mencukupi, pastikan terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.
  • Nomor telepon pengguna yang terdaftar belum diverifikasi oleh akun Tokopedia.
  • Ada kelas yang belum Anda selesaikan.
  • Jika sudah menyelesaikan kelas pertama, tetapi belum verifikasi ke situs resmi prakerja.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!