Cara Melewati Akun Mi Cloud yang Terkunci Lupa Password

Cara Melewati Akun MI Cloud yang Terkunci

Apakah Anda mengalami masalah dalam hal Mi Cloud di ponsel Xiaomi Anda? Banyak pengguna yang ternyata bingung ketika Mi Cloud mereka terkunci dan lupa dengan passwordnya sehingga tidak bisa masuk.

Tenang saja, ternyata pihak Xiaomi sudah menyiapkan tutorial selengkapnya untuk masalah ini. Bagaimana cara mengatasi atau melewati Mi Cloud yang terkunci karena lupa password? Simak tutorialnya berikut ini.

Apa Itu Mi Cloud?

Mi Cloud adalah sebuah layanan yang ada di perangkat besutan Xiaomi. Mi Cloud berfungsi sebagai cloud storage pada ponsel Xiaomi.

Agar lebih jelas, fungsi dari Mi Cloud ini sama seperti Google Drive dimana Anda bisa menyimpan berbagai file mulai dari file foto, video hingga dokumen yang Anda inginkan.

Anda akan langsung mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 5 GB bila Anda menggunakan Mi Cloud. Bila penyimpanan tersebut sudah habis dan Anda ingin menambah penyimpanan, maka Anda bisa berlangganan Mi Cloud.

Layanan Mi Cloud wajib digunakan oleh semua pengguna Xiaomi sebab secara otomatis tersambung dengan akun Mi yang digunakan dalam ponsel Xiaomi.

Penyebab Akun Mi Cloud Terkunci

Mi Cloud biasanya tidak akan terkunci, kecuali ponsel mengalami hal-hal yang tidak biasa, seperti reset pada ponsel.

Anda bisa langsung memasukkan password Mi Cloud apabila Mi Cloud terkunci, tetapi akan menjadi masalah apabila Anda memasukkan kata sandi yang salah atau bahkan lupa sama sekali apa password yang digunakan.

Bila Anda tidak bisa mengakses Mi Cloud, maka ponsel tidak akan bisa dioperasikan dengan semestinya.

Cara Mengatasi Mi Cloud Terkunci Password

Apabila Anda mengalami hal yang serupa, yakni mengalami Mi Cloud yang terkunci dengan password, maka Anda bisa melewatinya dengan mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

  1. Buka browser di perangkat cadangan, bisa ponsel lain atau PC. Pastikan perangkat tersebut sudah terkoneksi dengan internet.
  2. Buka website resmi Xiaomi.
  3. Silahkan klik disini untuk tersambung dengan website yang dimaksud.
  4. Klik opsi ‘Kirim permohonan buka kunci’ pada bagian bawah halaman website.
  5. Klik icon gembok sebanyak 10 kali untuk masukkan nomor buka kunci.
  6. Bila dibutuhkan, Anda bisa memasukkan nomor IMEI ponsel Anda. IMEI ponsel dapat dicek melalui kotak pembelian ketika Anda membeli ponsel.
  7. Masukkan nomor buka kunci di kolom yang sudah disediakan.
  8. Klik berikutnya ketika sudah muncul instruksi di website.
  9. Masukkan data yang dibutuhkan pada kolom yang sudah disediakan lalu klik opsi Ya, setel ulang sandi.
  10. Kirim permintaan ulang kata sandi menggunakan nomor telepon atau alamat email aktif.
  11. Klik menu minta kode verifikasi dan tunggu hingga Anda menerima kode verifikasi di email atau nomor telepon.
  12. Masukkan kode verifikasi di website dan klik tombol kirim.
  13. Masukkan kata sandi baru setelah Anda berhasil masuk ke halaman setel ulang kata sandi.

Anda akan mendapatkan sandi baru sesuai dengan yang sudah Anda minta kepada Xiaomi. Masukkan sandi tersebut di kolom Mi Cloud dan Anda akan bisa mengakses akun Mi Cloud Anda lagi. Setelah MI Cloud bisa diakses, ponsel akan berjalan seperti biasa.

Baca juga:

Itu dia penjelasan tentang cara melewati Mi Cloud yang terkunci apabila Anda lupa password. Agar hal ini tidak sampai terulang lagi, Anda bisa menyimpan kata sandi Mi Cloud di tempat yang mudah untuk Anda akses. Bila cara diatas masih gagal, Anda bisa langsung ke service center Xiaomi untuk mendapatkan bantuan. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.