Cara Melihat Aktivitas Teman di Shopee

cara melihat aktivitas teman di shopee

Pernah kepo dengan apa saja yang orang lain (teman) anda beli melalui Shopee tidak? Jika iya, maka anda bisa gunakan cara melihat aktivitas teman di Shopee ini loh! Cara ini sangat efektif bagi anda yang selalu ingin tahu belanja apa saja teman anda pada suatu periode.

Walaupun memang terdengar tidak sopan dan melanggar hak privasi. Karena, tidak semua orang suka orang lain mengetahui apa saja yang mereka beli, ya kan? Namun, memang ini adalah salah satu fitur baru Shopee yang juga bisa anda coba.

Apa Sih Fitur Aktivitas Teman Shopee Ini?

Fitur Friend Activity ini memang bukan fitur terbaru yang baru saja rilis kemarin. Fitur ini sudah ada lumayan lama namun sepertinya tidak semua pengguna layanan Shopee mengetahuinya. Termasuk anda yang sedang baca artikel ini, ya kan?

Fitur ini sebenarnya menuai pro dan kontra. Dimana banyak yang merasa jika fitur ini melanggar masalah privasi para pengguna akun Shopee. Anda yang menautkan nomor ponsel bisa mencari siapa saja teman anda (kontak HP) yang juga mendaftarkan diri ke Shopee. 

Anda bisa melihat beberapa aktivitas yang teman anda  lakukan dan begitu juga sebaliknya. Fitur ini memungkinkan anda saling melirik alias kepo terhadap apa saja yang kalian beli atau yang pernah kalian lakukan di Shopee. Ada gunanya juga memang seperti saling bermain dan membantu mendapatkan hadiah.

Nah, jika anda memang bisa mengintip apa saja daftar belanjaan dan Aktivitas teman. Lantas, apakah anda sudah tahu apa yang harus anda lakukan? Jika belum, baca terus sampai selesai ya!

Baca juga: Cara Menonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee

Cara Melihat Aktivitas Teman Di Shopee

Tidak bisa kita pungkiri lagi jika si oren ini menjadi salah satu tempat belanja paling diminati saat ini. Bagaimana tidak, kita yang berbelanja bisa dengan mudah mencari barang yang dicari dengan berbagai harga. Karena selain banyak pengguna yang merupakan pembeli, di Shopee Sellernya juga ada banyak sekali.

Inilah mengapa banyak yang suka berbelanja dengan layanan si Oren. Belum lagi banyak gratisan dan cashback menggiurkan. Lantas, bagaimana caranya anda bisa mengintip apa saja yang sedang dibeli oleh teman anda? 

Anda sebelumnya bisa mengintip aktivitas teman Shopee ini dengan cara :

  1. Buka atau jalankan aplikasi Shopee pada ponsel anda.
  2. Kemudian pastikan anda sudah login ke akun anda.
  3. Cari teman anda dengan menautkan kontak ke Shopee.
  4. Klik ikon chat.
  5. Klik Aktivitas Teman.
  6. Selesai.

Jika anda memilih fitur tersebut maka aktivitas yang sedang mereka lakukan akan muncul. Sayangnya, tidak semua teman bisa anda kepoin list belanjaan mereka. Kadang ada yang mengatur privasi akun mereka.

Ya, sama halnya dengan media sosial, ada yang mengaturnya untuk konsumsi publik ada yang private, bukan? Jika anda ingin mengunci aktivitas teman anda, silahkan ikuti cara berikut:

  1. Buka atau jalankan Shopee.
  2. Kemudian login ke akun anda.
  3. Pilih Akun dan pilih Privasi.
  4. Pilih Nomor Handphone Tidak Terlihat Oleh Kontak.
  5. Selesai.

Fitur ini membuat teman yang menyimpan kontak anda tidak akan menemukan akun Shopee yang anda daftarkan dengan nomor ponsel.

Jadi, ini membuat akun anda menjadi akun private dan tidak bisa sembarangan dikepoin orang lain. Namun, anda juga harus tahu jika aktivitas teman belakangan ini tidak tersedia.

Baca juga: Kenapa Keranjang Shopee Tidak Bisa Dihapus? Ini Penyebabnya!

Hal ini kemungkinan besar terjadi karena banyak pengguna yang merasa risih. Dan ya, mungkin anda tidak bisa menggunakan cara melihat aktivitas teman di Shopee lagi.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.