Cara Menonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee

Cara Menonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee

Di Shopee ada sebuah fitur yang membuat kita bisa membagikan aktivitas yang dilakukan di Shopee nama fitur itu adalah ‘Aktivitas Teman’. Pengguna yang berteman dengan seseorang di Shopee bisa melihat aktivitas masing-masing dari mereka. 

Berteman di Shopee dimaksudkan dengan Anda menyimpan nomor kontak teman Anda tersebut dan teman Anda menyimpan kontak Anda.

Jadi jenis pertemanan bukan yang saling follow. Sehingga aktivitas teman ini yang bisa melihatnya cuma teman yang benar-benar teman. 

Cara Menonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee

Sebelum bisa aktif, fitur ini harus diaktifkan dahulu. Jadi tidak serta merta hidup otomatis. Mungkin di masa lalu Anda pernah mengaktifkannya, lalu sekarang ingin mematikan fitur tersebut.

Berikut cara menonaktifkan aktivitas teman di Shopee.

  1. Masuk ke aplikasi Shopee
  2. Pergi fitur chat. Geser sampai tampilannya jadi ‘Aktivitas Teman’
  3. Pada bagian ‘Pengaturan Privasi Aktivitas Teman’, silakan Anda klik tanda panah ke bawah
  4. Di sana ada opsi untuk menonaktifkan aktivitas Anda dari teman-teman
  5. Klik ‘Pengaturan Aktivitas Teman’
  6. Lalu klik ‘Nonaktifkan Fitur Aktivitas Teman’

Selesai, aktivitas Anda tidak akan terlihat lagi oleh teman-teman yang menyimpan kontak HP. Fitur privasi di Shopee ini sangat baik, selain dapat mematikan aktivitas, Anda dapat menyembunyikan aktivitas untuk beberapa teman. Lebih jelasnya simak informasi seputar fitur ‘Aktivitas Teman’ di Shopee.

Baca juga: Kenapa Keranjang Shopee Tidak Bisa Dihapus?

Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Fitur Aktivitas Teman Shoped

Berikut adalah hal-hal yang harus Anda ketahui:

1. Keuntungan Menggunakan Fitur Aktivitas Teman

Selain bisa berbagi produk rekomendasi dari daftar aktivitas belanjaan Nada, keunggulan yang lebih ditonjolkan adalah Shopee memiliki event hadiah menarik dengan hadiah utama Galaxy Z Flip 3.

Hadiah lainnya adalah koin-koin Shopee yang jumlahnya tidak banyak. Cara mengikuti event ini dengan mengundang teman untuk melihat aktivitas Anda di Shopee.

2. Apa Saja Aktivitas yang Bisa dilihat dari Fitur Ini? 

Anda atau teman bisa melihat semua penilaian produk (suka atau tidak suka), penilaian produk yang disukai, dan aktivitas pembelian. Kita bisa mengaktifkan mana saja yang boleh dilihat. Semua ada pengaturan privasinya masing-masing.

3. Bisakah Menyembunyikan Aktivitas dari Beberapa Teman?

Jawabannya bisa. Fitur ini ada di bagian mematikan aktivitas teman. Di atas tombol nonaktifkan, ada menu ‘Sembunyikan Aktivitas Teman dari’, lalu pilih siapa teman yang tidak ingin dia melihat aktivitas Anda.

4. Siapa yang Bisa Melihat Aktivitas Teman?

Pertanyaannya, siapa saja yang melihat aktivitas kita tanpa jika kita tidak mengatur-ngaturnya, atau melakukan setting seperti di atas? Jawabannya adalah teman atau orang yang menyimpan kontak Anda dan Anda simpan kontak tersebut.

Follower atau following tidak bisa melihat aktivitas ini. Jadi Anda tidak perlu panik bila privasi Anda dilihat oleh orang asing yang entah siapa itu.

5. Cara Melihat Aktivitas Teman di Shopee

Untuk melihat aktivitas teman di Shopee, seperti melihat apa yang dia beli, teman tersebut harus mengaktifkan fitur ‘Aktivitas Teman’.

Kalau cuma Anda yang aktif, itu tidak bisa membuat Anda melihat aktivitas tersebut. Jadi walaupun kalian berteman tapi teman Anda tidak mengaktifkan fitur tersebut, maka percuma saja. Kita tidak bisa melihat aktivitas dia atau dia melihat aktivitas kita.

6. Mengatasi Aktivitas Teman di Shopee Tidak Muncul

Syarat aktivitas teman bisa muncul di daftar aktivitas Anda itu ada dua: 1) dia sudah mengaktifkan fitur tersebut 2) kalian saling menyimpan kontak. Jika salah satu tidak bisa dipenuhi, maka Anda tidak bisa melihat aktivitas mereka.

Baca juga: Skip Tracer Shopee: Pengertian, Syarat Daftar dan Gajinya

Itulah cara menonaktifkan aktivitas teman di Shopee dan beberapa informasi terkait fitur ini. 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.