Skip Tracer Shopee: Pengertian, Syarat Daftar dan Gajinya

Skip Tracer Shopee

Shopee adalah salah satu start up marketplace yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang yang bermimpi ingin menjadi bagian dari perusahaan Shopee.

Bila Anda ingin mendapatkan pekerjaan di Shopee, ada satu pekerjaan yang kurang diketahui oleh banyak orang. Nama pekerjaan ini adalah Skip Tracer Shopee. Apa itu Skip Tracer Shopee dan apa saja bagian dari pekerjaan ini? Check this out.

Apa Itu Skip Tracer Shopee?

Skip Tracer Shopee merupakan sebuah pekerjaan di Shopee yang berkaitan dengan fitur kredit Shopee atau yang biasa kita kenal dengan Shopee Pay Later.

Untuk Anda yang belum tahu, Shopee Pay Later adalah salah satu fitur Shopee yang bisa digunakan untuk membeli barang dengan sistem cicilan. Ketika Anda menggunakan fitur Shopee Pay Later, maka Anda harus bisa membayar cicilan tepat waktu.

Tujuan utama dari pekerjaan Skip Tracer Shopee adalah melacak pengguna yang tidak membayar tagihan Shopee Pay Later mereka dengan tepat waktu.

Munculnya pekerjaan Skip Tracer Shopee ini dikarenakan banyak pengguna yang menghindari pembayaran dengan berbagai cara, mulai dari merubah alamat rumah hingga menonaktifkan nomor telepon.

Baca juga: Transfer Dapat 50 Ribu Shopee Pay Gratis

Tugas dari Skip Tracer Shopee

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tugas dari Skip Tracer Shopee ini adalah untuk melacak keberadaan orang yang memiliki tagihan dan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan penagihan tagihan.

Seorang Skip Tracer bisa melakukan skip tracing dan verifikasi nomor telepon untuk meningkatkan konektabilitas dengan pengguna Shopee Pay Later.

Seorang Skip Tracer Shopee akan melakukan berbagai hal untuk tahu keberadaan Anda, mulai dari mengecek keaktifan nomor ponsel, memeriksa data KTP, memantau akun sosial media dengan nama yang tercantum hingga datang ke rumah pemilik tagihan.

Semua kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengguna yang memiliki tagihan akan membayar semua cicilan yang ia miliki.

Syarat Melamar Menjadi Skip Tracer Shopee

Apakah pekerjaan Skip Tracer Shopee ini terdengar menyenangkan untuk Anda? Bila ya, maka Anda bisa mencoba melamar menjadi seorang Skip Tracer Shopee.

Apa saja syaratnya? Berikut ini detail persyaratan yang harus dipenuhi untuk melamar menjadi Skip Tracer Shopee:

  • Berusia maksimal 27 tahun, pria atau wanita.
  • Pendidikan minimal D3 dari semua jurusan.
  • Memiliki sikap yang baik, berintegritas dan memiliki orientasi pencapaian target.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik melalui telepon dan sosial media.
  • Terbuka bagi Fresh Graduate.
  • Bersedia bekerja dalam shift.
  • Lebih disukai apabila memiliki pengalaman dalam pekerjaan Skip Tracing di Fintech sebelumnya.

Apabila Anda memenuhi syarat yang dibutuhkan, maka Anda bisa langsung mengirimkan lamaran pekerjaan melalui kontak Shopee atau datang langsung ke kantor pusat Shopee di Sopodel Tower A, Lantai 30, Jalan Mega Kuningan Barat III, Jakarta.

Baca juga: Kenapa Akun Shopee Keluar Sendiri? Ini Cara Mengatasinya

Range Gaji Skip Tracer Shopee

Tidak hanya syarat, Anda juga harus tahu berapa gaji dari seorang Skip Tracer Shopee. Menurut informasi yang beredar, gaji dari seorang Skip Tracer Shopee berkisar diangka 3,6 juta rupiah keatas.

Dibandingkan dengan profesi di bidang IT lainnya, gaji Skip Tracer Shopee memang cukup kecil. Hal ini dikarenakan job desc dari Skip Tracer Shopee memang fokus ke arah praktik lapangan dibandingkan job desc pekerjaan IT dan back office lainnya.

Itu dia penjelasan tentang pekerjaan Skip Tracer Shopee yang perlu Anda ketahui. Bila Anda memiliki pertanyaan terkait pekerjaan ini, Anda bisa mengecek website career Shopee untuk informasi selengkapnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.