Kenapa Akun Shopee Keluar Sendiri? Ini Cara Mengatasinya

Kenapa Akun Shopee Keluar Sendiri

Belakangan, banyak yang bertanya kenapa akun Shopee keluar sendiri, bukan? Jika anda pengguna apk orange ini dan mengalami hal serupa, maka ada baiknya anda baca postingan mimin kali ini sampai tuntas. Sebab, kita akan mencari tahu apa saja kemungkinan penyebabnya.

Kenapa anda harus tahu apa saja kemungkinan penyebab masalah ini? Sebab jika anda merasa masalah tersebut terjadi karena kesalahan pribadi bukan dari pihak Shopee anda bisa mengatasi dan yang paling penting tidak mengulangi lagi, bukan? Lantas, apa saja nih yang bisa menjadi penyebab hal tersebut?

Kenapa Akun Shopee keluar Sendiri?

Pertama, mari kita bahas masalah mengapa akun Shopee bisa keluar dengan sendirinya? Karena sebenarnya masalah ini bukan masalah yang pertama kali muncul dan dikeluhkan oleh pengguna Shopee.

Anda yang sering berbelanja atau jualan di apk ini pasti tahu ada banyak promo menarik dan penggunanya ada banyak sekali, bukan?

Shopee adalah salah satu aplikasi marketplace yang popular dan banyak digunakan di negara kita. Karena apa? Karena ada banyak jenis barang jualan yang bisa anda temukan sebagai pembeli.

Tidak hanya itu, ada banyak promo yang bisa anda gunakan untuk berbelanja. Misalnya saja event tiap bulan yang memberikan diskon besar-besaran.

Belum lagi, ada banyak fitur menarik seperti game berhadiah yang bisa anda kumpulkan untuk mendapatkan koin Shopee atau voucher belanja.

Apalagi ada fitur Shopee Pay, Shopee Paylater atai Spinjam. Jadi, ada banyak alasan mengapa banyak orang membuka apk ini setiap harinya. Sehingga ada beberapa kemungkinan error ini terjadi, yaitu:

  1. Update Versi

Kemungkinan pertama adalah anda belum update versi apk Shopee yang anda gunakan. Sebab, Shopee termasuk salah satu apk marketplace yang rajin memberikan update agar tidak ada bug atau error yang terjadi pada pengguna. Jadi, jangan sampai anda menggunakan versi lama atau bahkan sudah sangat lama sekali tidak melakukan pembaharuan apk.

  1. Jaringan Bermasalah

Kemungkinan kedua adalah jaringan yang anda gunakan bermasalah. Jadi, anda harus pastikan anda menggunakan jaringan stabil terlebih dahulu agar bisa akses situs apk online dengan lancar. Jika perlu gunakan fasilitas wifi berbayar.

  1. Banyak Diakses Pengguna

Atau, kemungkinan lainnya adalah banyak sekali yang sedang akses Shopee ini. Sehingga ada banyak bug yang terjadi karena server Shopee kewalahan untuk menghandle semua permintaan tersebut. Secara kita tahu apk ini memang sangat populer.

  1. Data Terhapus

Kemungkinan selanjutnya adalah anda tidak sengaja menghapus data apk ini saat bersihkan cache atau file sampah. Jika terhapus maka otomatis harus login ulang. Tapi hal ini wajar kok.

Baca juga:

Cara Mengatasi Akun Shopee yang Logout Sendiri

Nah, jika anda tahu apa saja yang mungkin menyebabkan masalah ini. Maka, anda juga bisa mencari cara bagaimana cara mengatasi hal ini seperti. Misalnya saja:

  1. Periksa versi apk Shopee anda terlebih dahulu. Jika memang ada update maka silahkan update terlebih dahulu.
  2. Kemudian, coba cek koneksi anda. Jika, anda rasa tidak stabil maka coba beralih dengan jaringan yang lebih baik.
  3. Coba periksa apakah data anda terhapus? Jika apk Shopee meminta anda untuk login ulang maka lakukan saja perintah tersebut. Tapi jika masih keluar sendiri, maka lakukan cara terakhir.
  4. Cara terakhir adalah menunggu jam-jam tertentu. Dimana tidak terlalu banyak yang akses apk ini.
  5. Atau, jika memang ada event tunggu beberapa saat atau beberapa hari agar penggunaan apk ini kembali normal.

Namun, jika masalah kenapa akun Shopee keluar ini tidak kunjung teratasi maka mimin sarankan tanya langsung pada CS Shopee. 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.