Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi di Vivo

Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi di Vivo

Zaman yang semakin canggih membuat kita tidak pernah lepas dari penggunaan gadget seperti smartphone seperti brand Vivo. Sayangnya, kebiasaan ini bukanlah kebiasaan baik yang harus selalu anda tiru.

Sebaiknya anda juga tahu bagaimana cara melihat waktu penggunaan aplikasi di Handphone Vivo agar lebih terkoordinasi dan tidak melampaui batas.

Karena, kebanyakan menggunakan ponsel cerdas milik Vivo sekalipun bisa merusak kesehatan anda. Ketergantungan HP akan menyebabkan masalah kesehatan serius cepat atau lambat.

Untuk itu, gunakan beberapa cara berikut untuk mengetahui seberapa banyak waktu yang anda habiskan dalam sebuah apk ponsel Vivo.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y33T Terbaru 2022

Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi di Ponsel Vivo

Ketergantungan HP bisa menyerang siapa saja, baik itu anak-anak hingga orang dewasa. Selain canggih dan membuat anda ketagihan, ternyata ponsel cerdas terutama milik Vivo juga sudah dilengkapi dengan fitur digital wellbeing. Ini adalah fitur kesehatan digital yang akan membantu anda mengetahui seberapa banyak dan lamanya anda menggunakan apk di ponsel tersebut.

Anda bisa mengecek penggunaan apk anda apakah masih dalam batas normal atau tidak. Jika sudah melampaui batas maka sebaiknya anda hentikan sementara waktu. Namun, bagaimana cara mengeceknya?

Ada dua cara yang efektif untuk mengetahui seberapa banyak anda menghabiskan waktu demi sebuah atau beberapa aplikasi di ponsel Vivo anda. Cara tersebut adalah:

Digital Wellbeing

Cara pertama cukup menggunakan fitur kesehatan digital yang memang bawaan dari ponsel Vivo. Caranya mudah. Namun anda mungkin jarang mengetahui menggunakan fitur ini. 

Jika anda pertama kali mencari tahu tentang cara mengecek kesehatan digital ini. Maka, anda bisa menggunakan tutorial berikut:

  1. Anda harus buka Setting di ponsel anda.
  2. Kemudian anda bisa cari Digital Wellbeing dan juga Parental Control.
  3. Kemudian klik fitur di atas.
  4. Anda bisa klik Show Your Data
  5. Jika anda memilih menampilkan data pemakaian anda. Maka akan muncul grafik bagaimana anda menghabiskan waktu anda dengan ponsel anda tersebut.
  6. Anda bahkan bisa melihat secara terperinci melalui hari-hari tertentu.
  7. Anda tinggal klik grafik tersebut dan pilihan data terperinci akan muncul.

Sayangnya, tidak semua ponsel Vivo sudah dilengkapi dengan fitur kesehatan digital ini. Sebab, ini tergolong fitur baru yang baru ada pada sebagian perangkat yang sudah mendukung sistem Android Pie. Jika perangkat anda tergolong perangkat lawas dan belum ada fitur ini. 

Maka, anda bisa menggunakan layanan pihak ketiga. Ada banyak apk pihak ketiga yang bisa menampilkan seberapa banyak anda menggunakan apk ponsel Vivo anda kok.

Baca juga: MHL Support Vivo Mobile atau Tidak? Ini Cara Ceknya

Stay Free

Apk pihak ketiga yang bisa anda gunakan jika ingin melihat seberapa banyak menggunakan apk ponsel Vivo salah satunya adalah StayFree. Cara menggunakannya adalah:

  1. Anda harus memiliki apk ini terlebih dahulu.
  2. Anda bisa dengan mudah menemukannya di Play Store atau jika kesulitan gunakan link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.burockgames.timeclocker
  3. Jika sudah terpasang maka anda bisa jalankan StayFree di ponsel Vivo anda.
  4. Anda akan diminta memasukkan tanggal lahir.
  5. Klik tombol Continue.
  6. Kemudian klik setuju pada halaman privasi apk.
  7. Kemudian lewati langkah-langkah pengenalan Apk dengan klik Next.
  8. Berikan akses apk ini dengan cara klik Grant App Usage dan Grant Web Usage
  9. Lihat jam pemakaian apk anda dengan masuk ke menu Aplikasi.
  10. Jika ingin lihat data secara spesifik maka anda bisa ubah data waktu (tanggal) pelacakan.

Demikianlah cara mengecek waktu penggunaan aplikasi ponsel Vivo anda. Silahkan dicoba, ya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.