Cara Mengaktifkan MI Control Center di MIUI 11 dan MIUI 12

Cara Mengaktifkan MI Control Center

Cara Mengaktifkan MI Control Center – Perkembangan dunia digital sudah sangat berkembang. Mustahil rasanya untuk menyelesaikan pekerjaan, tugas hingga berkomunikasi dengan orang lain tanpa memiliki handphone.

Ada banyak sekali jenis handphone yang bisa Anda pilih untuk mendampingi Anda dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu merk yang paling terkenal adalah Xiaomi.

Xiaomi memang memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan merk handphone lainnya. Salah satu keunggulannya adalah MIUI. MIUI adalah sebuah alternatif yang berfungsi untuk mengoperasikan sistem pada handphone Xiaomi.

Interface MIUI diisi oleh MIUI sehingga tampilannya bisa menjadi menarik. MIUI juga berperan untuk mengaktifkan pusat kontrol di sebuah ponsel.

Cara mengaktifkan pusat kontrol di MIUI 11 dan 12 tentu berbeda. Berikut adalah penjelasan dan langkah mengaktifkannya.

Cara Mengaktifkan Mi Control Center di MIUI 11

Jika Anda memiliki ponsel dengan bawaan MIUI 11, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi GetApps. Aplikasi ini sudah ada dengan sendirinya sehingga Anda tidak akan sulit mencari.

Silahkan search di bagian atas dan ketikkan “Mi Control Center”. Klik tombol dapatkan untuk melakukan proses instalasi. Apabila sudah terinstall, buka aplikasi tersebut.

Anda hanya perlu klik Running untuk mengaktifkannya. Tetapi bila Anda membutuhkan beberapa perizinan lainnya, seperti accessibility, dual SIM, Other Permission dan lainnya.

Aktifkan saja di bagian pengaturan, “Accessibility”. Apabila semua perizinan sudah diaktifkan, Mi Control Center di MIUI 11 bisa Anda nikmati.

Cara Mengaktifkan Mi Control Center di MIUI 12

Apabila Anda memiliki handphone dengan update bawaan MIUI 12, maka langkah aktivasi MI Control Center akan lebih mudah.

Pertama, Anda tidak perlu menginstall aplikasi terlebih dahulu. Cukup dengan membuka bagian pengaturan dan pilih menu tampilan.

Selanjutnya, pilih bagian pusat kontrol dan layar notifikasi. Disana akan tersedia opsi gunakan pusat kontrol yang baru. Aktifkan pilihan tersebut dan pusat kontrol Anda akan berubah.

Apabila Anda mengaktifkan pusat kontrol Xiaomi ini, Anda akan mendapatkan tampilan yang mirip dengan iPhone. Geser dari sisi kiri atas akan berfungsi untuk membuka panel notifikasi, sementara sisi kanan akan berfungsi membuka pusat kontrol. Apabila Anda tidak lagi ingin mengaktifkan tampilan ini, maka Anda bisa membatalkannya dengan cara yang sama.

Baca juga:

Keunggulan Mengaktifkan Mi Control Center Baru

Dari segi akses, tentunya akan lebih mudah bagi Anda untuk membuka panel notifikasi maupun pusat kontrol. Ada beberapa pintasan yang dibuat untuk langsung menyambungkan Anda pada menu tertentu. Tentunya, pintasan ini dibuat dengan design yang fresh dan sederhana.

Bagi Anda yang masih memiliki jenis MIUI 11 dan ingin upgrade ke MIUI 12, Anda bisa cek terlebih dahulu apakah handphone Anda masih kompatibel.

Setelah itu, Anda harus mengupdatenya sendiri secara manual melalui notifikasi yang diberikan oleh Xiaomi. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!