MSA Terus Berhenti Xiaomi, Penyebab dan Cara Mengatasi

MSA Terus Berhenti Xiaomi

Cara mengatasi MSA terus berhenti Xiaomi merupakan solusi yang banyak dicari oleh para penggunanya, sebab hal itu cukup mengganggu dengan sering muncul pesan msa keeps stopping atau juga bisa diartikan dengan msa xiaomi bug.

Brand Xiaomi mungkin sudah tidak asing ditelinga para pengguna hp dengan segementasi menengah kebawah, pasalnya hp ini dijual dengan harga yang murah namun dengan kuliatas yang tidak murahan.

Terbukti dengan setiap peluncuran produk Xiaomi yang dilakukan selalu saja mengundang banyak pengguna tertarik untuk membelinya. Selain karena harga murah, spek yang ditawarkan juga sangat mumpuni.

Akan tetapi bukan berarti tidak ada masalah pada hp tersebut, apalagi beberapa waktu ini banyak yang kesal dengan masalah msa terus berhenti di Xiaomi atau msa keeps stopping dalam bahasa inggris.

Apa itu MSA di Xiaomi?

MSA adalah salah satu program atau aplikasi bawaan yang ditanamkan pada hp Xiaomi. MSA adalah singkatan dari MIUI System Ads dimana aplikasi ini hanya terdapat pada perangkat Xiaomi yang berjalan dengan sistem operasi MIUI.

Dari namanya saja kita sudah paham bahwa aplikasi tersebut berfungsi untuk mengatur tampilnya iklan di hp Xiaomi yang digunakan. Seperti misalnya mengatur push notification dari iklan yang sering kali muncul dan membuat jengkel.

Selama program tersebut masih aktif di hp Anda, tentu Anda tidak bisa terhindar dari yang namanya iklan. Akan tetapi sebenarnya kami telah membahas apa saja aplikasi bawaan Xiaomi yang boleh dihapus.

Penyebab MSA Terus Berhenti di Xiaomi

Kadang muncul pesan bahwasanya MSA terus berhenti atau msa keeps stopping di Xiaomi yang menggunakan bahasa inggris sebagai defaultnya. Itu artinya aplikasi tersebut sedang bermasalah saat prosesnya.

Akan tetapi jangan khawatir karena error yang terjadi bukanlah karena kesalahan pengguna, namun memang karena kesalahan aplikasi MSA yang sedang bermasalah sehingga menyebabkan error tersebut.

Tidak perlu khawatir untuk mengatasi masalah tersebut, karena semua problem sudah pasti akan ada solusinya. Anda bisa menguinstal aplikasi MSA agar tidak error lagi.

Dengan melakukan trik tersebut pastinya msa keeps stopping di Xiaomi tidak akan muncul lagi. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak langkah-langkah yang akan kami berikan dibawah ini.

Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti di Xiaomi

Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti di Xiaomi

Bagi Anda yang mengalami masalah dengan aplikasi MSA di Xiaomi, silahkan ikuti panduan yang akan kami berikan dengan lengkap dan pastikan Anda melakukannya dengan benar.

  1. Buka Settings / Setelan di Hp Xiaomi Anda.
  2. Pilih Aplikasi terinstal.
  3. Cari aplikasi MSA, pilih Clear dan dan Cache.
  4. Selanjutnya klik menu Unsintall Updates dan tunggu beberapa saat.
  5. Kembali, lalu cari aplikasi Android System Webview dan lakukan seperti cara diatas juga yaitu clear data dan cache, juga klik uninstall updates.
  6. Langkah terakhir, sekarang restart ponsel Xiaomi Anda.
  7. Selesai.

Masih error juga? Coba cara ampuh ini => Cara Menghapus MSA di Xiaomi

Sekarang gunakan ponsel Xiaomi Anda seperti biasa, dan apakah notifikasi MSA terus berhenti Xiaomi sudah hilang? Pastinya, dan selamat ponsel Anda sudah tidak error lagi yang disebabkan oleh MSA Xiaomi bug tersebut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

7 Comments to “MSA Terus Berhenti Xiaomi, Penyebab dan Cara Mengatasi”

  1. Kenapa pas Saya search di menu Kelola Aplikasi ndak nemu aplikasi msa dan Android System Webview ya??
    Notif msa keeps stopping-nya muncul terus padahal :’)
    Bingung.. hp Saya Xiaomi redmi note 5A.

    Oh ya.. app LINE sama File Manager Saya pun ikut error force close gitu semenjak muncul notif msa keeps stopping. Ada hubungannya kah ya kira-kira?

  2. Coba cari satu satu aja kalo gk ketemu di pencarian aplikasi bro, biasanya asal udah di clear cache dan data aplikasi bakal normal kembali dengan syarat harus di reboot langkah terakhirnya

    1. Sudah di cari msa nya gx ada di pencarian .
      Di cari secara manual juga gx ada .
      Ada cara lain selain reboot ?

  3. Hehe sudah balik normal syukurla 😀
    Saya ‘Uninstall Updates’ semua aplikasi bawaan Google satu2-Reboot HP-update ulang app bawaannya baru ilang deh notifnya.
    LINE dan File Manager Saya pun balik normal. ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!